March 24, 2014

FOTD and about Bibimbap ( Korean Food )

Annyeonghaseyo ..
Uda lama banget aku penasaran sama makanan Korea yang nama nya bibimbap.
Bibimbap adalah masakan Korea berupa semangkuk nasi putih dengan lauk di atasnya berupa sayur-sayuran, daging sapi, telur, dan saus pedas gochujang. Atau kalo di Indonesia kaya nasi campur gitu kali ya.
Akhirnya Minggu, 23 Maret kemarin aku pergi deh ke Surabaya Town Square (Sutos) di SamWon House.
Sebelumnya, dandan dulu dong ya :p
Hari itu aku pengennya bikin smokey eyes, buat nyocokin sama dress brukat hitam ku. Tapi sepertinya gagal deh T_T
Mungkin karena aku kurang berani apply eyeshadow item, takut berantakan malah ancur.
Maklum, nama nya juga masih belajaran belum expert, hihi
Eye make-up
Nah, itu dia eye make-up nya kemarin. Disini aku pake eyeshadow item di bagian bawah kelopak mata, dan eyeshadow pink di bagian atas. Tapi di foto ga keliatan ada pink-pink nya, mungkin karena ga pake base eyeshadow. Maklum peralatan perang belum lengkap :p
Lalu pake eyeliner liquid dan terakhir apply maskara. Karena masih takut-takut pake eyeshadow item, smokey eyes nya gagal =))
Hasil FOTD nya nanti dulu deh ..

Sekarang kita menuju SamWon House. Mahalnya rasa penasaran (?)
Saat menunggu bibimbap datang, muncul lah beberapa side dishes dengan diiringi lagu-lagu Korea. Side dishes ini adalah seperti penghantar main course. Biasa disajikan dalam mangkuk kecil.
Side dishes Bibimbap
Ngeliadnya cakep banget ya side nya. Dari kiri ke kanan adalah kerang saus pedas, kentang saus pedas, kentang rebus, dan terakhir kimchi.
Yang paling favorit disini buatku kerang saus pedasnya, yummy :p
Untuk kentang saus pedas dan kentang rebusnya sih standart aja. Kimchi ini seperti acar tapi pedes. Aku ga terlalu suka karena rasa asem nya kuat banget.
Untuk minumnya, kita pesen Ice Lemon Tea, ga difoto tapi. ( Kita = He and I )
Lanjut main course, this is my bibimbap
Galbi Dolsot Bibimbap
Bibimbap ini disajikan di mangkuk panas, hotplate ato hotbowl kali ya.
Isinya nasi, sayur-sayuran ( wortel, buncis, jagung, dll ), dan daging. Jadi sebelum dimakan, nasinya harus diaduk dengan sayuran dan dagingnya. Bisa ditambah dengan saus disamping nya sesuai selera. Saus nya dominan rasa manis. Makannya harus pelan-pelan sambil ditiup ya, soalnya panas dan berasap pake banget :D
And, this is his
Kimchi Bibimbap
Ini adalah bibimbap pesanan "si dia". Perbedaannya dengan punyaku sesuai dengan namanya, terdapat kimchi dan dagingnya diganti dengan ikan, seperti sarden gitu ikannya. Menurutku, better Galbi than Kimchi. Asik, ga salah pilih :p
Dan dessertnya, disajikan puding warna pink ( ngga kefoto juga )
Akhirnya, kebayar deh rasa penasaranku. Not bad, tapi bukan favorit. Sekedar tau dan ilangin rasa penasaran aja. Belum kepikiran buat makan ini lagi, haha ..

FYI :
SamWon House
Surabaya Town Square
Kimchi/Galbi Bibimbap IDR 55.000
yang lainnya lupa deh harganya *hammer

And this is my Face Of The Day at SamWon

Kali ini poni nya aku taroh belakang semua, karena males catok-catok poni ><
Minimalis banget make-up nya, dan ga keliatan ada smokey sama sekali T_T

Maap ya mungkin post nya agak ga nyambung, ngomongin makanan sama beauty dikit, hihi ..
Thanks for reading ..
Waiting for any comments about this FOTD and bibimbap.

With Love,
Widya

No comments:

Post a Comment