April 21, 2014

B Blog’s, I A.M a Blogger [ Moonzmine ]

Halo semua ..
Selamat Paskah buat yang ngerayain ya, maap telat dikit.
Tapi lebih baik daripada ga sama sekali :D
Kali ini aku mau ceritain pengalamanku dalam ngeblog, memang aku masih sangat newbie dalam ngeblog.
Masih banyak yang harus dibenahi, jadi aku akan belajar terus dan terus.
Pertama-tama aku mau ceritain alasan aku membuat blog.

Dulu pas aku masih sekolah, SMP dan SMA tepatnya, aku suka banget nulis puisi, nulis sinopsis buku, dan juga nulis artikel. Hobi ini membuatku aktif dalam kegiatan mading dan jurnalis sekolah.
Tapi seiring berkembangnya jaman ( apasih?? ) mulai juga keluar penyakit malesnya :p
Dulunya, jaman SMA aku ini gamers, suka main game online, game RPG dan game ngedance, semacam itu.
Jadi kalo liburan ato waktu senggang, pasti lebih milih maen game. Bahkan sampe belain beli laptop yang speknya untuk gaming, haha ..
Lama main game akhirnya bikin aku bosen juga, karena game nya cuma gitu-gitu aja.
Dan lagi laptopku lama-lama ga bisa support buat main game, tepatnya setahun yang lalu. Akhirnya berhenti ngegame deh.
Buat aku yang sehari-hari selalu main game online, rasa nya bosen banget setelah berhenti main, ga ada aktifitas.
Akhirnya aku cari kesibukan, dan punya ide buat ngeblog. Waktu itu mikirnya, sayang kalo modem internet nya ga dipake.
Selain punya blog baru, aku sering googling. Misal pengen cari tempat liburan, cari tempat nongkrong, cari tempat makan di Surabaya, aku selalu cari di google. Dari situ aku main-main ke banyak blog. Bikin aku terinspirasi untuk lebih aktif ngeblog. Dan ga lama setelah itu, aku juga sering baca postingan-postingan para beauty bloggers.
Aku pengen ngembangin hobi menulisku lagi, dan membuat sesuatu yang bisa berguna buat orang lain. Karena aku merasa terbantu sekali ketika mencari produk skincare yang pengen dibeli, atau tempat-tempat makan di Surabaya dengan mengunjungi blog orang lain. 
Blogku ini namanya moonzmine, karena aku ambil dari nama karakterku di game FrozenMoonz- jadi moonz adalah milikku, moonzmine. Dengan judul blog All about my experience dan header Moonz Adventure, aku pengen menceritakan pengalamanku, entah itu pengalaman nyobain produk kecantikan, atau pengalaman makan di resto, dan nongkrong di cafe. Sejauh ini aku pake template standart dari blogspot dengan dominan warna pink. Menurutku warna pink ini sangat manis dilihat, juga menunjukkan sisi feminim ku sebagai seorang gadis hihi..

Aku baru aktif ngeblog selama 5 bulan, keuntungan nyata yang kuperoleh selama ini adalah punya banyak teman. Bisa terus berlatih menulis, karena dari kalian yang baca postinganku, mungkin sangat keliatan kalo gaya menulisku benar-benar pemula. Selain itu, membuatku memperoleh banyak pengetahuan.

Beberapa tips sebagai blogger menurut versiku :
1. Tulislah berdasarkan apa yang kamu alami dan rasakan, jangan ikut-ikut an pendapat orang lain.
2. Menerima kritik dan saran dengan lapang dada, walaupun kadang ada kritik yang agak pedas, terimalah itu untuk membuat kamu lebih baik lagi.
3. Bersikaplah ramah terhadap orang lain. Menjadi ramah dalam menjawab pertanyaan seputar postingan kamu misalnya, adalah nilai tambah untuk seorang blogger. Pembaca akan lebih menghargai kita.
4. Jangan malu untuk terus mencoba. Karena ga ada yang instant, kita perlu belajar, mencoba, gagal, dan menjadi lebih baik lagi.
5. Jadilah diri sendiri. Kadang kita terobsesi dengan seseorang dan ingin mencoba menjadi seperti mereka. Hal ini akan lebih baik jika kita terobsesi dengan keberhasilan mereka tetapi dengan menjadi diri sendiri. Karena setiap individu memiliki nilai positif dan negatif masing-masing.

Bagi yang belum tau, apa itu B Blog, B Blog adalah layanan terbatas hanya untuk anggota, agar dapat merasakan pengalaman menarik saat menyebarkan suatu informasi melalui sebuah blog.
Mereka memberikan fasilitas seperti mencoba produk baru ( makanan, kosmetik, dll ), mengadakan event untuk turut serta dalam acara tukar pendapat mengenai produk pada sebuah diskusi kelompok, talk show, dll, serta memberikan informasi dan berita mengenai produk terbaru.
Buat kalian yang belum join, buruan join karena date line nya sampai 14 Mei 2014. Bisa langsung klik B Blog buat daftar.
Acara ini di organisir oleh B Blog Indonesia ( www.bblog.web.id ) dan di sponsori oleh : 
@princess_butik ( www.instagram.com/princess_butik
@lumiere_corner ( www.instagram.com/lumiere_corner

Para sponsornya bikin ngiler ya :p
 Yuk pada ikutan daftar di B Blog.
Untuk cerita ku sampe di sini dulu, semoga ga ngantuk ya baca nya.
Thanks for reading and see ya :)

No comments:

Post a Comment