May 08, 2014

DIY : Manage Your Samples

Halo semuaa ..
Have a nice day for everyone, tetep semangat ya ^_^
Setelah kemarin aku posting tentang beberapa sample dari Laneige disini, sekarang aku mau share cara manage sample-sample itu.
Sebenernya cara ini baru terpikir barusan sih, jadi aku mau share ke kalian semua.
Caranya sangat mudah, dan ekonomis pastinya.

Kalo kita beli kosmetik atau skincare dari brand luar negeri kebanyakan pasti dapat free sample. Entah itu beli di OS ataupun beli di counternya langsung.
Beberapa blogger menyarankan untuk menyimpan sample-sample ke dalam jar kecil. Akupun sempet nyobain. Beli jar kecil di stroberi, harganya sekitar IDR 10.000 dapet 2 jar *cmiiw
Tapi untuk satu sample, jar-nya kegedean. Jadi ga ada seperempat yang terisi. Lagian musti beli juga :p
Gimana kalo pake cara yang lebih ekonomis, pasti semua senang =))

Beberapa dari kalian, bahkan banyak, pasti suka pake soflens ya? Nah, setiap beli soflens pasti dapet lenscase kan? Jadi daripada lenscase bekas-bekas soflensnya dibuang, mending dimanfaatin.
Come on do it yourself !

Alat dan Bahan :
1. Lenscase ga kepake yang udah di cuci BERSIH
Inget ya, dicuci bersih dulu, biar higienis.
2. Tissu
3. Gunting
4. Label/Kertas yang diberi selotip

Semua alat dan bahan ini sangat ekonomis, dan pasti semua punya di rumah, jadi ga perlu ribet-ribet ngeluarin duid buat beli. Yuk langsung ke step-stepnya.
1. Siapkan sample yang pengen kamu pake dan lenscase ga kepake yang udah dicuci bersih.
Kalo kamu mau coba satu sample, kamu cuma butuh pake satu bagian dari lenscase nya, tapi kalo mau dua sekaligus juga ga apa-apa, optional aja.
2. Gunting samplenya dengan ujung kecil dan masukkan ke dalam lenscase.
3. Setelah memindahkan semua isi sample, siapkan tissu untuk membersihkan sisa sample pada lenscase.
Yang perlu di lap hanya bagian atas aja, biar sisa-sisa sample ga belepotan di tutupnya. Cek juga di bagian samping, bagian ulir, kalo belepotan juga dibersihkan sekalian.
Setelah dibersihkan
4. Siapkan label keterangan isi sample.
Kalo ga punya label, bisa pake kertas kecil biasa, kemudian diberi selotip. Tujuannya, biar kita tau isinya tanpa perlu buka-buka dulu. Dan juga ga perlu mengingat-ingat isi samplenya. Masih banyak hal penting lain yang perlu diingat lol
5. Tempel label keterangan pada tutup lenscase and, it's done.

Gampang banget kan? Dan yang paling penting ekonomis alias hemat.
Duid beli jar bisa dipake beli bakso atau es krim :p
Thanks for reading and see ya ~

13 comments:

  1. waah ide bagus nih :D klo pake jar emg suka kegedean, cm keisi seumprit hehe
    thanks for sharing :)

    chelchellatte.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa jadi sayang kalo kegedean, males bersihinnya juga tanggung hehe ..
      thanks uda maen kesini dear :)

      Delete
  2. Hihi nice idea! sayangnya aku ngga pernah beli softlense >.<
    aku masih pake teknik beli wadah jar >.<

    radnaradno.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, kalo ga ada lenscase ya pake jar deh bisanya, mgkn cari jar yang kecilan aja gitu, thanks dear uda maen-maen :)

      Delete
  3. Bole nih idenya. Kbtulan banyak lens case nganggur
    Hihihi... thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa ce, hayuk mulai di pindah-pindahin :p
      thanks uda maen-maen kesini :)

      Delete
  4. Cute & good Idea!!! I have so any samples i don't know what to do with them.

    http://bubblesmimii.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai dear, thanks for visiting ..
      hope this post can help you :)

      Delete
  5. Thanks for sharing ya
    http://beauty-chica.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ur welcome dear, thanks for visiting :)

      Delete
  6. hai widya, salam kenal. waah akan aku coba juga DIY nya buat sampel sampel ku. dan aku nominasikan kamu untuk liebster awards "discover new blog", lengkapnya disini

    http://amna-ika.blogspot.com/2014/05/liebster-awards.html

    terima kasih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo, salam kenal juga ..
      iya dicoba gih untuk efisiensi sample"nya :p
      thanks for nominated, will post it soon :)

      Delete
    2. ur welcome, ditunggu yaa :D

      Delete