Rabu, 25 Juni 2014

Review Pond's Complete Solution Acne Clear White [ Fights 10 Oil and Acne Problems ]

Halo semuanya ..
Menjalani bulan Juni yang cukup panjang ini akhirnya kita uda nyampe di akhir bulan.
Juga bagi umat Muslim, ga kerasa bentar lagi dalam itungan hari uda menjalankan ibadah puasa.
Semoga semuanya tetep semangat ya :)
Kali ini mau review facial wash yang selama ini aku pake. Dari judulnya emang produk ini namanya cukup panjang juga, haha :D
Untuk singkatnya aku sebut Pond's Acne Solution aja ya.
Waktu Pond's ngeluarin facial wash ini aku penasaran banget, pengen cepet abisin facial wash lamaku dan nyobain ini. Karena muka ku emang cenderung jerawatan jadi langsung ngiler lihat produk ini.
Dan seperti yang kalian lihat, tube Pond's punyaku tinggal dikit sisa sekitar 20%, karena uda lama aku pake lebih dari tiga bulan deh, lupa tepatnya berapa bulan.
Product Description
Pond's Complete Solution Acne Clear White [ Fights 10 oil and Acne Problems ] - Multi Action Facial Foam + Scrub.
Oil-absorbing Herbal Clay 
Acne-fighting Salicylic Acid 
Brightening Essence.
Fights 10 Oil and Acne Problems :
Menyerap minyak berlebih
Merawat kulit kemerahan akibat jerawat
Menghilangkan 99% bakteri penyebab jerawat
Mengurangi komedo
Mengangkat lapisan sel kulit mati
Membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori sehingga tampak lebih kecil
Membersihkan noda akibat debu dan kotoran seketika
Melembutkan kulit yang terasa kasar
Mengurangi kekusaman
Mencerahkan kulit

Cara penggunaan :
Basahi wajah, tuangkan face cleanser pada telapak tangan dan usap hingga berbusa. Usapkan pada wajah dan leher dengan pijatan lembut setiap pagi dan malam. Bilas hingga bersih. Jika terkena mata, bilas dengan air hingga bersih.
 Packaging
Untuk packagingnya dari tube plastik berwarna putih dengan printingan tentang deskripsi produk dan tutupnya bentuk flip-flop. Isinya 100 gram, sangat ekonomis karena seperti aku bilang tadi, uda pake ini lama banget lebih dari tiga bulan, mungkin setengah tahun ada kali ya.
Untuk kemasannya sendiri sih bukan travel friendly tapi aku rasa hampir semua facial wash kaya gini packagingnya dan selama ini kalo aku bepergian jauh ga ada masalah bawa Pond's Acne Solution ini, ga terlalu makan tempat.
 Texture 
Untuk texturenya krim padat berwarna putih tulang dengan butiran hijau kecil, butiran hijau ini yang disebut scrub. Tapi sejauh ini scrubnya sangat lembut, hampir tidak terasa kasar sedikitpun. Texturenya sangat mirip dengan pasta gigi. Untuk wanginya juga soft, aroma floral. Sama sekali ga mengganggu aromanya.
Setelah diberi sedikit air dan diusap, sangat berbusa, dengan pemakaian Pond's Acne Solution seperti foto di atas, uda bisa bersihin seluruh muka. Untuk membuktikan bahwa Pond's Acne Solution ini efektif membersihkan, aku mencoba tes sederhana dengan mengusapkan beberapa jenis bedak two way cake dan lipstik pada tanganku, kemudian membersihkannya dengan Pond's Acne Solution.

Seperti kalian lihat, semua bedaknya terhapus bersih, hanya saja ada sedikit lipstik yang masih tertinggal. Biasanya kalo untuk bersihin make-up aku selalu pake remover dulu, baru setelah itu cuci muka pake facial wash ini. Jadi double cleansing lebih bersih, karena kalo pake facial wash ato remover aja, kurang tuntas bersihnya :D
Sebenernya ini adalah salah satu produk yang menurutku expect too much. Kenapa aku bilang gitu, soalnya pertama aku tau produk ini aku berharapnya bisa ngatasin semua masalah jerawatku. Tapi selama pake ini ternyata jerawatku sama aja. Jadi kalo aku lagi jerawatan walaupun rajin cuci muka pake ini tetep aja jerawatnya juga ga kempes-kempes. Tapi bukan berarti produk ini bikin break out sih di aku. Cuma menurutku ga ngefek aja buat jerawatku. Sepuluh klaim produk ini, ga semuanya bisa kurasakan manfaatnya. Jadi ya agak kecewa dikit sih :(
What I Love
  • Isinya 100 gr dan pemakaiannya hemat, bisa dipake lebih dari 3 bulan
  • Membersihkan muka dengan efektif
  • Aromanya soft bikin fresh
  • Ga bikin break out
  • Butiran scrubnya halus
  • Ga bikin iritasi ato perih ketika jerawatan
  • Mudah didapat ( supermarket, toko, pasar, dll )
  • Harganya terjangkau sekitar IDR 20.000 - 30.000 agak lupa persisnya 
What I Hate
  •  Ga bisa kempesin jerawat
  • Sepuluh klaim produk ga efektif bekerja di muka ku (terutama untuk jerawat dan komedo)
  • Agak bikin kulit kering
Price Sekitar IDR 20.000 - 30.000
Repurchase Ngga, karena pengen cari facial wash lain yang lebih bisa ngatasain jerawat, lagi mau coba punya Etude yang Every Month Cleansing Foam Tea Tree.

Pemakaian tiap orang pastinya beda-beda ya hasilnya. Apa kalian ada yang pernah coba Pond's Acne Solution ini juga ? Drop your comment here :)
Thanks for reading, see you >.<

Senin, 23 Juni 2014

Cats and Dogs Grooming

Hai hai ..
Ada yang suka pelihara anjing ato kucing ga ?
Kalo aku sih suka banget sm anjing, apalagi puppy, imut-imut gitu. Tapi sampe sekarang belum bisa pelihara sendiri karena kondisi yang ga memungkinkan :(
Nah, beberapa waktu yang lalu, ada temen yang ngajakin buat grooming ke rumah kliennya. Karena aku juga lagi ga ada acara, jadi aku ikut aja.
Tapi istilah grooming ini sebenernya agak asing juga sih buat aku, aku taunya groom itu pengantin laki-laki hahaha :D
Jadi grooming itu kondisi dimana dilakukan perawatan yang menjadikan sesuatu tampil beda ato secara singkatnya mungkin dandan. Kaya cewek-cewek sebelum pergi kencan hihi ..
Grooming ini bisa di istilahkan pada banyak objek, seperti manusia ato hewan. Kalo biasanya uda sering bahas tentang dandanan manusia lebih tepatnya wanita. Nah sekarang sekali-sekali bahas tentang hewan ga apa-apa dong ya?
Singkat cerita, aku dan temenku uda nyampe dirumah kliennya. Ternyata kliennya ini penyayang binatang. Karena di rumahnya ada dua ekor anjing dan tiga ekor kucing. Agak langka juga kedengerannya, anjing dan kucing bisa rukun barengan :p
Nah step pertama ini mandiin kucing, jadi biar kucingnya ga kabur kita masukin dulu ke kandangnya.
Pada tau kan kalo dari jaman kartun Tom and Jerry lahir, kucing itu dasarnya kurang suka air.
Say Hi :p
Jangan salah ya, itu bukan sunlight, tapi shampo khusus untuk anjing dan kucing, di taroh botol aqua biar gampang pakeinnya. Bulunya di gosok-gosok sambil di kasih shampo biar bener-bener bersih. Untunglah semua ini temenku yang ngerjain, aku cuma bagian dokumentasi aja. Karena kalo ga pengalaman pasti bakal kena cakar.
Nah selesai mandi, biar ga masuk angin perlu juga pake handuk, tapi handuknya si pussy cat ini adalah kanebo. Inget ya jangan di jadiin satu kanebo yang buat ngelap motor ato mobil sama yang buat keringin badan kucing. Kanebonya harus uda dicuci bersih dan dikeringin sebelumnya.
Step selanjutnya adalah keringin bulunya pake hair dryer, yang ini bagianku. Karena bagian yang paling gampang. Ini foto pas ngeringin bulu pasien kedua, anjing ras apa kurang tau. Pertamanya anjing ini galak banget lho, gonggong ga berenti-berenti tapi abis dimandiin jadi manja dan nurut banget. Seneng juga liadnya. Oh ya, jangan lupa abis dikeringin bulunya terus disisir dan dikasih parfum khusus biar wangi ><
Walaupun foto pasiennya beda-beda tapi stepnya tetep sama kok. Abis bulunya kering, saatnya bersihin telinga. Pertama-tama telinga bagian luar dibersihin pake tissu basah, terus dilihat bagian dalemnya. Kalo ada kotoran kita bersihin pake cotton bud hati-hati.
Selanjutnya adalah motongin kuku, karena pada step ini agak susah jadi aku ga bisa ambil fotonya. Step ini aku bantuin temenku megangin kaki tangan si kucing dan anjing. Dan temenku yang motongin kukunya. Agak takut juga kalo pasiennya marah terus nyakar, tapi untunglah ga terjadi kekerasan apapun lol.
FYI, gunting kukunya khusus juga lho, kalo sekilas kaya tang yang di pake di alat bangunan.
Yang ini ambil dari google, punya temenku persis kaya gini tapi warna item
Bagian tersusah menurutku adalah motongin kuku dan bersihin telinga, karena kalo ga ekstra hati-hati kucing ato anjing bisa ngamuk dan kita sendiri yang terluka kena cakaran maut, haha :D
Ini adalah foto kelima pasien kita abis grooming :
Dan yang terakhir adalah anjing ras golden. Golden emang dikenal sebagai anjing yang sabar banget. Tapi ya gitu, golden yang kemarin ini agak hyperaktif. Ga tau juga semua golden gitu apa cuma ini. Apalagi badannya gede banget dan tangannya suka dinaikin ke atas minta dipegang ato dipeluk gitu. Jadi pas grooming golden ini agak susah, karena dia suka lari kesana kemari. Tapi akhirnya kita bisa selesein semuanya >.<
Buat kalian yang punya anjing ato kucing dirumah, uda pada tau ga cara dandaninnya gimana? Mungkin kalo ga pengen ribet bisa langsung dibawa ke salon ( pet shop ). Tapi kalo kalian pengen kerjain sendiri, bisa coba step-step yang aku post disini berdasarkan pengalaman sehariku ini.
Hmm, menurut kalian dari lima pasien ini, mana yang paling lucu dan pengen diculik?
Let me know :)

Jumat, 20 Juni 2014

Event Report : Miracle Slimming Facial and Nose Beauty Perfection Demo

Haloo semua, semoga kalian ga bosen ya karena postinganku judulnya event report melulu.
Tapi bulan ini seneng banget deh, bisa ikutan beberapa event dan ketemu temen baru.
Jumat, 13 Juni kemarin, aku mengikuti Slimming Facial dan Nose Beauty Perfection Demo di Miracle Aesthetic, Jl, Thamrin, Surabaya. Event ini terbuka untuk umum dalam rangka mid year sale, jadi banyak banget produk yang di diskon dan konsultasi dengan dokter-dokter Miracle secara gratis.
Walaupun event ini diadakan pada hari dan jam kerja, tapi banyak banget yang dateng di event ini.
Snack and Coffee Break
Event ini dibuka oleh seorang MC yang ntah siapa namanya lupa :p dan pembicaranya adalah Presiden Direktur dari Miracle sendiri Dr. Lanny Juniarti, Dr. Lanny ini orangnya modis banget, baru kali ini liat dokter modis gini pas lagi praktek, mungkin karena emang dokter spesialis kecantikan ya. Dan beliau ini sering bepergian ke Korea buat kunjungan ke beberapa RS Kecantikan. Jadi tentunya Miracle ini selalu update teknologi-teknologi baru yang dipake di Korea.
MC and Dr. Lanny
Untuk demo yang pertama adalah Slimming Facial, jadi buat kalian yang pengen punya wajah lebih tirus yang muka chubby wajib baca nih bisa coba treatment ini. Treatment ini sama sekali ga pake bedah-bedahan. Hanya menggunakan gel khusus yang mengandung collagen dan gelombang radio frekuensi. Kalian pada tau ga ya kalo setiap usia kita bertambah satu tahun, kandungan collagen kulit kita berkurang 1%. Jadi musti rajin invest collagen buat kulit kita. Info ini juga aku baru tau lho.
Nah treatment Slimming Facial ini juga membantu kita buat investasi collagen di kulit. Menurut Dr. Lanny, banyak artis-artis ibu kota yang pada suka treatment ini. Demo kali ini, menggunakan model dari staff Miracle dan hanya di treatment pada sebelah wajah aja.
Pada treatment ini, wajah model akan diberi semacam gel dan mendapat treatment gelombang radio frekuensi di seluruh bagian wajah sampai leher.
Setelah selesai, Dr. Lanny memberikan garis sebagai pembatas antara bagian wajah yang di treatment dengan yang tidak. Untuk step ini udah mulai terlihat perbedaannya. Bagian wajah yang di treatment lebih kencang.
Step berikutnya adalah mengoleskan masker khusus, biasanya pada step ini, customer akan merasa wajahnya seperti berdenyut.
Setelah kering, masker ini menjadi berkerut seperti foto diatas, jelas banget yang sebelah kiri keriput kaya orang tua. Emang agak serem, tapi nantinya, hasilnya oke banget :p
Ini adalah hasil dari Slimming Facial Treatment, pada bagian kiri wajah lebih kencang. Bisa juga diliat dari garis senyum, pada bagian kiri garis senyum agak samar, sedangkan bagian kanan yang tidak di treatment garis senyum sangat jelas. Pada bagian dagu dan tulang rahang sebelah kiri juga lebih kencang.
Treatment ini juga bisa untuk mengurangi kantung mata. Kemarin aku sempet tanya Dr. Lanny apakah efek ini permanen. Efek ini tidak permanen, tapi jika kita secara rutin melakukan treatment ini maka akan memberikan hasil dalam jangka panjang sekaligus berinvestasi untuk zat collagen dalam kulit :)
Untuk dampak negatifnya juga tidak ada, hanya akan sedikit memerah setelah melakukan Slimming Facial ini, tapi akan hilang dalam waktu 15-30 menit. Treatment ini minimal dilakukan satu bulan sekali untuk mendapatkan hasil maksimal.
Setelah demo pertama selesai, event ini diselingi oleh fashion show dengan busana dari Peggy Hartanto for bateeq. Fashion show ini juga diiringi beberapa lagu dari Vanessa,NeZ Academy NET TV dan Danar,Galaxy Superstar Indosiar.
Danar and Vanessa
Design by Peggy Hartanto for Bateeq
Demo kedua adalah Nose Beauty Perfection, yang ini cocok banget buat yang hidungnya pesek alias mancung kedalem =))
Jadi sekarang ga perlu lagi operasi plastik yang pake di sayat-sayat buat dapetin hidung mancung. Cukup dengan Hiko Thread ato Filler.
Demo kedua ini, pembicaranya adalah Dr. Lince, sedangkan untuk yang menangani langsung adalah Dr, Lanny. Nose Beauty Perfection ini sangat aman, karena tanpa pembedahan, juga tidak beresiko.
Dr. Lince memberikan sedikit presentase tentang Hiko dan Filler.
MC and Dr. Lince
Disini Dr. Lince menjelaskan kenapa harus menggunakan Hiko, karena rasa sakit, resiko, dan kemungkinan bengkaknya kecil sekali.
Jadi nantinya benang Hiko ini setelah satu sampe dua tahun akan menyatu dengan daging, dan larut dalam darah.
Setelah presentasi, Dr. Lanny segera meminta model untuk bersiap dengan demo ini. Pertama-tama, model diberi cream untuk penghilang rasa sakit.
Bentuk hidung model
Seperti foto diatas, bentuk hidung model sebenernya ga jelek, tapi tidak memiliki batang hidung yang menonjol. Ini biasanya diperluin waktu pake kacamata. Step berikutnya model juga diberi suntikan anestesi, jadi biusnya dobel, agar customer ga merasa sakit sama sekali.
Selanjutnya, setelah model uda mati rasa di bagian sekitar hidung, Dr. Lanny mulai menanamkan benang Hiko. Biasanya, penanaman benang ini tergantung permintaan customer dan sesuai kebutuhan, bisa hanya satu ato dua bahkan sampe sepuluh benang Hiko.
Step penanaman Hiko
Reshaping Nose
Left Before - Right After
What do you think ?
Sekarang jaman makin canggih, perkembangan teknologi buat kecantikan juga makin keren-keren, hihi ..
Demo ini adalah demo yang terakhir, Dr. Lanny dan MC akhirnya menutup acara demo ini. Kemudian dilanjutkan dengan fashion show lagi :D
Di event ini aku ketemu sama Mindy dan Katherine, sayang banget cuma dikit beauty blogger yang dateng. Mungkin karena waktunya bersamaan dengan jam kerja kali ya.
Overall suka banget sama demo ini, aku bisa dapet pengetahuan baru. Selain itu acaranya diselingi dengan fashion show jadi sama sekali ga membosankan. Sukses terus ya buat Miracle ^_^
Got this picture from Mindy's instagram, took by Mindy's ipad, from left to right Katherine, Mindy, and I
Got goodie bag when ask about Slimming Facial, thanks Mindy for took a nice pict lol