June 25, 2014

Review Pond's Complete Solution Acne Clear White [ Fights 10 Oil and Acne Problems ]

Halo semuanya ..
Menjalani bulan Juni yang cukup panjang ini akhirnya kita uda nyampe di akhir bulan.
Juga bagi umat Muslim, ga kerasa bentar lagi dalam itungan hari uda menjalankan ibadah puasa.
Semoga semuanya tetep semangat ya :)
Kali ini mau review facial wash yang selama ini aku pake. Dari judulnya emang produk ini namanya cukup panjang juga, haha :D
Untuk singkatnya aku sebut Pond's Acne Solution aja ya.
Waktu Pond's ngeluarin facial wash ini aku penasaran banget, pengen cepet abisin facial wash lamaku dan nyobain ini. Karena muka ku emang cenderung jerawatan jadi langsung ngiler lihat produk ini.
Dan seperti yang kalian lihat, tube Pond's punyaku tinggal dikit sisa sekitar 20%, karena uda lama aku pake lebih dari tiga bulan deh, lupa tepatnya berapa bulan.
Product Description
Pond's Complete Solution Acne Clear White [ Fights 10 oil and Acne Problems ] - Multi Action Facial Foam + Scrub.
Oil-absorbing Herbal Clay 
Acne-fighting Salicylic Acid 
Brightening Essence.
Fights 10 Oil and Acne Problems :
Menyerap minyak berlebih
Merawat kulit kemerahan akibat jerawat
Menghilangkan 99% bakteri penyebab jerawat
Mengurangi komedo
Mengangkat lapisan sel kulit mati
Membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori sehingga tampak lebih kecil
Membersihkan noda akibat debu dan kotoran seketika
Melembutkan kulit yang terasa kasar
Mengurangi kekusaman
Mencerahkan kulit

Cara penggunaan :
Basahi wajah, tuangkan face cleanser pada telapak tangan dan usap hingga berbusa. Usapkan pada wajah dan leher dengan pijatan lembut setiap pagi dan malam. Bilas hingga bersih. Jika terkena mata, bilas dengan air hingga bersih.
 Packaging
Untuk packagingnya dari tube plastik berwarna putih dengan printingan tentang deskripsi produk dan tutupnya bentuk flip-flop. Isinya 100 gram, sangat ekonomis karena seperti aku bilang tadi, uda pake ini lama banget lebih dari tiga bulan, mungkin setengah tahun ada kali ya.
Untuk kemasannya sendiri sih bukan travel friendly tapi aku rasa hampir semua facial wash kaya gini packagingnya dan selama ini kalo aku bepergian jauh ga ada masalah bawa Pond's Acne Solution ini, ga terlalu makan tempat.
 Texture 
Untuk texturenya krim padat berwarna putih tulang dengan butiran hijau kecil, butiran hijau ini yang disebut scrub. Tapi sejauh ini scrubnya sangat lembut, hampir tidak terasa kasar sedikitpun. Texturenya sangat mirip dengan pasta gigi. Untuk wanginya juga soft, aroma floral. Sama sekali ga mengganggu aromanya.
Setelah diberi sedikit air dan diusap, sangat berbusa, dengan pemakaian Pond's Acne Solution seperti foto di atas, uda bisa bersihin seluruh muka. Untuk membuktikan bahwa Pond's Acne Solution ini efektif membersihkan, aku mencoba tes sederhana dengan mengusapkan beberapa jenis bedak two way cake dan lipstik pada tanganku, kemudian membersihkannya dengan Pond's Acne Solution.

Seperti kalian lihat, semua bedaknya terhapus bersih, hanya saja ada sedikit lipstik yang masih tertinggal. Biasanya kalo untuk bersihin make-up aku selalu pake remover dulu, baru setelah itu cuci muka pake facial wash ini. Jadi double cleansing lebih bersih, karena kalo pake facial wash ato remover aja, kurang tuntas bersihnya :D
Sebenernya ini adalah salah satu produk yang menurutku expect too much. Kenapa aku bilang gitu, soalnya pertama aku tau produk ini aku berharapnya bisa ngatasin semua masalah jerawatku. Tapi selama pake ini ternyata jerawatku sama aja. Jadi kalo aku lagi jerawatan walaupun rajin cuci muka pake ini tetep aja jerawatnya juga ga kempes-kempes. Tapi bukan berarti produk ini bikin break out sih di aku. Cuma menurutku ga ngefek aja buat jerawatku. Sepuluh klaim produk ini, ga semuanya bisa kurasakan manfaatnya. Jadi ya agak kecewa dikit sih :(
What I Love
  • Isinya 100 gr dan pemakaiannya hemat, bisa dipake lebih dari 3 bulan
  • Membersihkan muka dengan efektif
  • Aromanya soft bikin fresh
  • Ga bikin break out
  • Butiran scrubnya halus
  • Ga bikin iritasi ato perih ketika jerawatan
  • Mudah didapat ( supermarket, toko, pasar, dll )
  • Harganya terjangkau sekitar IDR 20.000 - 30.000 agak lupa persisnya 
What I Hate
  •  Ga bisa kempesin jerawat
  • Sepuluh klaim produk ga efektif bekerja di muka ku (terutama untuk jerawat dan komedo)
  • Agak bikin kulit kering
Price Sekitar IDR 20.000 - 30.000
Repurchase Ngga, karena pengen cari facial wash lain yang lebih bisa ngatasain jerawat, lagi mau coba punya Etude yang Every Month Cleansing Foam Tea Tree.

Pemakaian tiap orang pastinya beda-beda ya hasilnya. Apa kalian ada yang pernah coba Pond's Acne Solution ini juga ? Drop your comment here :)
Thanks for reading, see you >.<

19 comments:

  1. wah samaan nih wid dulu aku juga pake ini dan gak bisa ngerasain semua manfaatnya . akhirnya kebuang sia-sia deh :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, iya nih makanya kecewa :(
      tapi aku kok sayang mo tak buang ( anak ekonomi )
      jadi ini uda tak pake terus sampe hampir abis, pokok ga bikin jerawatan aja msg oke sih ..
      thanks say uda mampir :*

      Delete
  2. Emang boleh dipakek setiap hari ? Kan ada scrubnya (?) Apalagi dipakek 2x sehari ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gpp kok dipake tiap hari, ini kan emang facial wash, scrubnya pun kecil dan di directionnya boleh digunakan pagi dan malem ..
      ini bukan facial scrub / peeling tapi facial wash buat daily jadi menurut saya sndiri juga gpp sih hehe ^^

      Delete
    2. Itu buat hilangin jerawat juga bisa enggak?

      Delete
  3. aku juga baru beralih ni ke ponds acne clear ini, sama , gak seperti yang diharapkan.. pori poriku malah jadi gak bersih, jerawatnya malah nambah :( dibandingin sebelumnya pakai ponds yang pure white (yg ada activated carbonnya) itu bagus banget malah :) kayaknya mau balik lagi aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh sama ya, jerawatnya malah nambah

      Delete
  4. iya nih... aku juga baru berpindah ke ponds acne clear ini tapi malah gak bagus dikulitku, pori porinya malah jadi gede, bersihnya gak maksinmal, kering tambah lagi jerawatnya :(
    dulunya pake ponds pure white (yang ada activated carbonnya) itu bagus banget padahal
    kayaknya mau balik lagi aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, brrti kita sama" ga cocok ya ..
      aku malah blm prnh coba yg pure white, bs jadi wishlist nih ..
      Thanks yah udah mampir :)

      Delete
    2. Ih sama banget ka.. wajah ku yang kombinasi ini makin parah wajah ku lebib berminyak dan bruntusannya diaras pori2 yg tambah lebar dkt idung padahal sebelumnya waktu aku pake dove beauty bar ga kenapa npa jadi nyesel beli:(

      Delete
    3. wah, mending balik pake facial wash yang lama kalo gitu

      Delete
  5. saya juga pake pond's yang acna jerawat saya juga masih ada engga hilang" udah lama pakai itu gak ada perubahan nya :( mau ganti tapi bingung ganti sama apa ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ga ngefek berarti di kulit kita yah :(
      cobain brand korea deh kek punya etude gitu ..
      soalnya cocok"an juga, at least jangan malah bkin jerawat tambah banyak aja :D

      Delete
  6. Kering banget g sih kak?? :( kemaren habis pake clean and clear deep action sama acnes cream wash muka ku breakout parah :( yg biasanya cuman dua jerawatnya jadi 8 :( mau nyoba ini sih, tp takut kulit aku malah tambah kering and breakout :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba pilih produk yang bahannya alami gitu, aku sih kurang cocok pake ini, terus kulit juga agak jadi kering

      Delete
  7. coba ke produk baru ponds ga jauh beda sama ponds acne clear white, tapi ponds acne solution 10 fights ini menurutku bagus banget, mengurangi minyak di wajah sama jerawat pada ilaang. ya walaupun butuh proses.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin di sis cocok ya, seneng kalo bisa cocok sih, tapi di saya kurang, thanks anyway udah mampir

      Delete
  8. Tapi saya cocok ko pake ponds acne solution 10 fight, kulitku dlu ada jrwatnya tpi skrg makin sini makin berkurang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, asik deh kalo cocok, karena skin care biasanya emang cocok-cocokan

      Delete