July 01, 2014

Kingman Cafe Surabaya


Welcome July ..
Nice to see you again ^_^
Akhirnya setelah sekian lama, aku bisa review tentang kuliner.
Kuliner kali ini di Jl. Klampis Jaya, Surabaya. Tempat ini namanya Kingman Cafe, baru soft opening.
Aku tau tempat ini dari komunitas kuliner dan menariknya lagi selama soft opening Kingman ini ngasih diskon 50% untuk all food sampe akhir bulan Juni. Begitu lihat kata diskon apalagi 50% langsung mata ini ijo dan ga sabar pengen kesana. Sebelum terlambat, Minggu, 29 Juni kemarin akhirnya aku langsung ke TKP.
 Ini adalah area terluar dari Kingman, mungkin ini smooking area. Dari luar sudah terlihat kalo cafe ini dominan berwarna coklat, seperti nuansa kayu-kayuan. Mulai dari meja, kursi, lantai, dan dekorasi dinding.
Meja dan Kursi di area luar
 Menurutku cafe ini cukup luas dengan tiga bagian area. Area terluar untuk smooking area, area tengah yang terluas, dan area dalam yang deket dengan dapur.
Area Tengah
Yang ini kursi dan meja di area tengah, kursi ini agak tinggi dan bisa muter lho :p
Di area tengah ini menurutku paling bagus dekorasinya, secara ini bagian utama dari cafe ini. Dan disini ada beberapa macam kursi yang berbeda. Menambah mood dan ketertarikan untuk makan dan nongkrong disini.
Ini adalah salah satu kursi ternyaman menurutku, walaupun waktu itu aku ga duduk disana, tapi ngeliat warnanya yang colorful dan ngebayangin kursi empuknya pasti betah banget duduk disana :)
Karena Kingman Cafe ini letaknya di ruko, jadi seperti pada umumnya ruko identik dengan bangunan bertingkat, walaupun lantai dua bukan termasuk bagian dari cafe, tapi dekorasi tangganya juga menarik, bikin penasaran gimana dekorasi di lantai dua. Mungkin kapan-kapan lantai dua ini bisa dikembangin jadi area keempat dari cafe ini.
Dekorasi dinding
Dinding bagian atas
Lampu-lampu Kingman
Kalo dilihat emang cafe ini ga terlalu glamour dekorasinya, tapi lebih cenderung ke dekorasi tradisional dan unik. Kalo menurutku sisi tradisionalnya itu dari beberapa kursi, lantai, dinding yang nuansa coklat kayu-kayuan, juga lampunya. Seperti yang kalian lihat lampunya pake model lampu petromax, yang jaman sekarang uda jarang dipake. Tapi jangan salah, walaupun model lampunya begini, cafe ini bukan cafe remang-remang lho. Pencahayaannya cukup terang.
Nomor meja
Bahkan nomor mejanya juga unik, kaya garpu ato enthong masak dari kayu. Enthong ini buat yang ngerasa asing, masukin di kamus baru kalian ya, ini semacam sendok untuk ngaduk masakan, susah juga cari bahasa Indonesianya @_@
Ini adalah meja kasir dan tempat para waitre-waitress bikinin minuman.
Untuk dapur tempat bikin makanannya ada di area ketiga, yaitu area paling dalam. Di situ ada meja agak besar dan tempat duduk yang cukup banyak, jadi pengunjung yang datengnya keroyokan ato rame-rame bisa duduk di area ini. Selain itu bisa langsung lihat koki-kokinya masak. Disini juga ada toilet. Waktu itu aku cuma sempet ambil foto dari area tengah, ga sempet masuk kedalem karena waktu itu lumayan rame, agak malu nanti dikira ndeso kok foto-foto, ato dikira aku ngefans sama group mereka nanti lol.
Setelah bahas banyak tentang dekorasi dan ruangan, sekarang kita lihat dulu daftar menunya.
Untuk menunya lebih cenderung ke western food seperti, pasta, hotdog, burger, dll.
Harga yang tertera di daftar menu, menurutku walaupun ga ada diskon tetep terjangkau sih. Jadi kalo besok-besok mau kesini lagi dengan harga normal se-engganya ga bikin dompetku nangis lah :D

Waktu dateng kesini aku ga sendirian, jadi jangan heran yah kalo aku review beberapa makanan, bukan berarti aku yang makan semua. Tapi aku icip-icip semua biar tahu semua rasanya :p
Hazelnut Cafe Latte
Ini adalah minuman pertama yang dateng, karena aku lagi hindarin minuman dingin ato segala macam es, jadi aku pesen yang anget-anget. Aku sebenernya kurang suka kopi. Tapi kalo sejenis Latte sih aku masih tolerir. Dan Hazelnut Cafe Latte ku ini enak, jadi aku fine-fine aja nikmatin minum ini sampe abis. Untuk gulanya, kita dikasih dua macem gula sachet, yang satu white sugar, satunya brown sugar. Jadi bisa ukur manis sesuai selera sendiri. Dan lucunya, latteku ini ada cookiesnya.
Ini eksperimen pas taburin brown sugar, maksud hati pengen bikin love, tapi kok gagal gini, haha :D
Beberapa pengunjung bilang kalo disini agak lama penyajian makanannya, dan sepertinya itu memang benar.
Jadi kalo kalian lagi buru-buru kayanya tempat ini kurang cocok. Mungkin untuk tiap menu, harus nunggu sekitar 20 menitan.
Virgin Mojito Fusion
Yang ini aku sempet icip dikit, minuman ini seger banget menurutku. Karena di dalemnya ada daun mintnya. Tapi kalo abis makan pedes, aku ga gitu berani minum ginian, pasti makin kepedesan. Untuk minumannya aku kasih rate 9/10. Oh ya, untuk minumanku kemarin normal price semua, karena yang diskon cuma all food.
Spaghetti Pasta Bolognaise
Spaghetti Pasta Bolognaise ini adalah salah satu pesananku, porsinya pas, ditambah dengan garlic bread. Garlic breadnya juga pas menurutku, walaupun ada bagian yang sedikit gosong. Hanya saja bumbu spaghetti nya menurutku kurang banyak. Jadi kurang mantap. Agak hambar dikit. Untuk spaghetti aku kasih rate 6,5/10. Semoga next time rasanya bisa dikoreksi jadi lebih enak lagi.
All American Cheese Burger
Karena Minggu kemarin lagi kondisi madness, jadinya aku pesen ini juga selain spaghetti.
All American Cheese Burger ini isinya telor mata sapi yang setengah matang, di sebelah kanan. Terus di sebelah kiri ada selada, mentimun, tomat, beef, dan keju. Ditambah sedikit salad ( kubis dan mayonaise ) dan kentang goreng. Kalo yang ini ga ada protes sih, dagingnya juga empuk. Cuma rotinya so so. Tapi ga masalah, yang penting isinya. Kasih rate 7,5/10.
Kingman Hotdog
Yang ini bukan pesenanku, tapi aku ga mau ketinggalan icip. Kalo menurut si empunya pesanan, dia puas banget sama hotdognya. Menurutku juga enak sih. Rotinya lebih enak daripada roti burger pesenanku.
Untuk hotdognya rate 8/10.
Oh ya, disini masaknya pake minyak kelapa, bukan kelapa sawit. Juga tanpa MSG, apa mungkin ini ya yang bikin spaghetti nya kurang mantap di lidahku. Maklum kebiasaan makan MSG jadi kalo ga ada MSG agak terasa hambar u_u
Fruits Salad
Last but not least, fruits salad. Pas menu ini dateng langsung jatuh cinta sama penampilannya yang cantik. Isinya melon, nanas, strawberry, lychee, cherry, jelly, bubble drink, keju, dan susu. Recommended banget fruits saladnya. Kali ini kasih rate 9.5/10. Hampir perfect lho >.<

Overall, suka banget pengalaman kuliner di Kingman ini. karena cafe ini baru buka, jadi mungkin banyak hal yang harus diperhatikan dalam service, seperti penyajian makanan yang agak lama. Dan kadang beberapa menu banyak yang ga ada. Ntah ga ada sold out ato gimana. Untuk taste nya udah cukup oke, tapi berharap nati kedepannya bisa lebih oke lagi. Kalo untuk tempatnya nyaman banget, suasana comfortnya dapet dari nuansa warna coklat.
Ada satu lagi yang aku baru tahu, kalo di toiletnya Kingman ini nyediain toilet sanitizer lho, yang spray itu. Aku tahu ini dari anggota group kuliner yang sempet kesana dan kasih info. Ini sebenernya adalah hal langka. Toilet sanitizer ini ditujukan untuk para wanita dan anak-anak agar bisa lebih higienis waktu menggunakan toilet. Karena kita tahu, banyak penyakit bermula dari pake toilet umum yang ga higienis.
Aku pribadi ga ke toiletnya waktu itu, jadi ga bisa ambil foto. Tapi karena tahu cerita ini, aku jadi pengen beli toilet sanitizer juga, buat dibawa pergi-pergi :D
Selfie, abaikan muka yang amburadul ini ya lol
  
Kingman Cafe
Jl. Klampis Jaya No. 56
Surabaya
Opening Hours 10 am - 12 pm

Hazelnut Cafe Latte - IDR 23.000
Virgin Mojito Fusion - IDR 28.000
Spaghetti Pasta Bolognaise - IDR 28.000 disc 50% IDR 14.000
All American Cheese Burger - IDR 35.000 disc 50% IDR 17.500
Kingman Hotdog - IDR 35.000 disc 50% IDR 17.500
Fruits Salad - IDR 25.000 disc 50% IDR 12.500

Sebenernya aku suka banget kuliner. Apalagi nyobain tempat baru terus kasih review di blog. Dan kebetulan BBlog ngadain kompetisi Eat and Travel. Jadi aku jadiin review ini buat berpartisipasi dalam "EAT and Travel With B Blog" Competition. 

Buat kalian yang belum tahu tentang BBlog bisa cek di account FBnya BBlog ID. Karena periode kompetisi ini masih panjang, kalian semua bisa mulai cari tempat kuliner buat direview ato review tentang pengalaman travelling kalian. Siapa tahu beruntung, karena hadiahnya lumayan :D
Kompetisi ini juga di sponsori oleh :

- Kumickey LittleCloset
( FB : https://www.facebook.com/KUMICKEYSHOP?ref=br_tf )
( IG : http://instagram.com/kumickeyshop )

- Elbelle shop
( FB : https://www.facebook.com/Elbelleshoppage )
( IG : http://instagram.com/elbelleshop )

- My Rasl
( Twitter : https://twitter.com/MY_RASL )
( IG : http://instagram.com/my_rasl )

- Poupee Shop :
( IG : http://instagram.com/poupeeshop )



So what do you think about Kingman Cafe and this competition ?
See you and wish me luck ~

2 comments:

  1. halo, kak widya

    kami dr pihak kingman cafe sgt berterimakasih karena sudah datang dan me-review cafe kami ^^
    maaf ya kalau makanannya agak lama, mungkin karena wkt itu bagian kitchen kekurangan org atau gimana gitu hehehe...

    untuk info aja, skrg kingman cafe sedang di renovasi utk lt.2 dan juga nanti ada pembaruan menu..
    mungkin buka lagi sekitar bulan maret 2015..

    waktu itu roti burgernya saya akui memang kurang enak, karena wkt itu owner (kebetulan mama saya) mencoba roti merk lain, tapi sejak bulan desember-an gitu saya lupa, itu sudah ganti dengan roti burger yg emg enak (gak bohong nih, hahaha).. saya aja waktu ganti roti yg itu juga blg ke mama kalo rotinya gak enak, makanya akhirnya diganti lg dgn yg enak..

    semoga nanti setelah selesai renovasi, kakak datang lg ya ke kingman cafe, karena ada banyak menu baru yg lebih ke makanan indonesia tp rasanya bener" TOP!^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks udah mampir di postingan ini, hehe, syukurlah kalo begitu, bakalan kesana lagi deh dnger banyak kabar baik :)
      ditunggu update infonya lg deh ttg kingman ^^
      overall makanannya enak kok dengan harga yang cukup terjangkau ..

      Delete