Rabu, 27 Agustus 2014

K-Drama Review Cunning Single Lady

Kembali lagi dengan K-Drama Review.
Film ini udah ku tonton sekitar dua bulanan yang lalu.
Kali aja buat yang belum nonton dan lagi bingung cari film, bisa baca sinopsisnya dikit :)
Film ini masih belum terlalu lama, karena tayangnya di Stasiun TV Korea, MBC dari Februari - April 2014. Cerita ini berawal dari Na Ae Ra ( Lee Min Jung ) gadis yang sangat cantik di daerah tempat tinggalnya bahkan ia percaya ia bisa menjadi Miss Korea, bertemu dengan pemuda culun bernama Cha Jung Woo ( Joo Sang Wook ) yang giat belajar untuk ujian PNS dan sering makan di restoran ibunya.
Setelah Jung Woo berhasil lulus ujian dan menjadi PNS, merekapun menikah dengan harapan Ae Ra akan menjadi ibu rumah tangga.
Ae Ra dan suaminya yang culun dalam kebahagiaan mereka yang sederhana
Tapi kebahagiaan itu berakhir ketika Jung Woo memutuskan untuk berhenti sebagai PNS dan menjadi wiraswasta pengembang software. Kegagalan demi kegagalan usaha Jung Woo membuat Ae Ra harus menanggung biaya hidup mereka dan membiayai riset Jung Woo. Ae Ra yang tidak mempunyai latar belakang pendidikan yang tinggi harus bekerja dua hingga tiga pekerjaan sekaligus selama empat tahun. Selama empat tahun itu pula Ae Ra bersikap kejam pada suaminya karena terbebani, hingga akhirnya Ae Ra menuntut perceraian.
Setelah tiga tahun bercerai Ae Ra memilih tinggal bersama sahabatnya dan bekerja di sebuah toko. Ketika ia bertemu dengan temannya yang sedikit sombong, ia mengetahui bahwa mantan suaminya kini telah menjadi konglomerat tampan dan merupakan CEO DonTalk, perusahaan jejaring sosial terkemuka di Korea Selatan. Merasa tidak adil karena sampai saat ini Ae Ra masih harus membayar hutang-hutang akibat tanggungan biaya hidup dan riset Jung Woo selama mereka menikah, Ae Ra ingin balas dendam dengan menjadi pegawai magang di perusahaan Jung Woo, hal ini membuat Jung Woo merasa tidak nyaman, dan ia beranggapan bahwa Ae Ra kembali mengejarnya karena ia sekarang kaya.
Akankah mereka saling mencintai kembali? Karena saat ini Jung Woo sangat dekat dengan direktur yang cerdas dan elegan di perusahaannya, Gook Yeo Jin ( Kim Gyu Ri ). Yeo Jin bahkan telah banyak membantu Jung Woo dalam menginvestasikan dana untuk DonTalk. Sedangkan Ae Ra dalam masa magangnya juga disukai oleh teman magangnya yang sebenarnya adalah adik dari Direktur Yeo Jin, Gook Seung Hyun ( Seo Kang Jun ). Kakak beradik ini sangat ambisius dalam mendapatkan cinta mereka dan mereka melakukan berbagai cara agar Jung Woo dan Ae Ra tidak akan pernah kembali bersama.
K-Drama 16 episode ini ringan untuk di tonton dan banyak adegan komedinya. Awalnya aku sempet ga suka banget sama Ae Ra, karena di awal dia jahat banget kaya nenek sihir. Tapi dia memiliki alasan yang ternyata bukan hanya materi dalam hal perceraiannya. Yang menarik itu, Cha Jung Woo yang awalnya culun dan ga modis banget setelah tiga tahun bercerai jadi rapi, trendy, dan berwibawa >.<
Film ini ga terlalu bagus sih, tergolong biasa dengan rate 6/10 menurutku. Tapi buat yang kehabisan film, bisa coba nonton ini karena adegan komedinya cukup bikin ketawa.
 
 

Selasa, 26 Agustus 2014

CnR Cafe Surabaya

Udah lumayan lama ga review tentang kulineran.
Kadang kalo pergi makan ga sadar mau review, fokus laper jadi langsung makan deh ..
Kali ini mau review tentang Cafe di daerah Pucang, Surabaya.
Jadi ceritanya bisa nyasar kesini karena temen lama ngajakin nongkrong.
Berhubung ini tanggal tua, dan dompet udah tipis, aku minta nongkrongnya di pending aja.
Tapi temen lama yang lagi kesepian ini ngebet ngajakin nongkrong dan bilang mau traktir kita ( karena aku pergi sama temen deketku satu orang lagi ) dengan catatan tempatnya di CnR. Okelah, kalo di traktir kita ga keberatan, asal tempatnya ga jauh banget.
CnR ini singkatannya apa ya (?) Mungkin inisial nama ownernya kali ..
Cafe ini memiliki dua lantai dan temenku milih di lantai dua karena dia udah sering disitu dan menurutnya lantai dua lebih nyaman. Aku sendiri ga masuk ke lantai bawah karena temenku udah nunggu diatas, jadi aku cuma sempet ambil foto ruangan lantai bawah dari luar.
Sekilas lihat lantai bawah tempatnya cukup cozy, dengan banyak sofa untuk tempat duduknya. Jujur aku lebih seneng duduk di sofa karena lebih empuk daripada di kursi biasa walaupun kursi-kursinya unik.
Untuk lighting di lantai bawah ini cenderung kurang terang ato frontalnya agak remang-remang. Mungkin lebih cocok buat yang lagi ngedate :D
Untuk lantai dua, tempatnya lebih luas karena ada yang di dalam ruangan, dan ada yang di balkon, jadi untuk pengunjung yang duduk di balkon bisa sekalian lihat ke jalan raya Pucang yang ga terlalu special sekalian nikmatin udara luar.
Untuk ruangan bagian dalamnya cenderung lebih terang daripada di balkon dan di lantai bawah.
Sorry for a bit blur with the waiter, need more practice to get a moving shoot
Masih dengan nuansa sofa merah, hijau, dan kursi coklat yang sama dengan lantai bawah. Ada TV dan speaker pemutar musik, dan musiknya sometimes western song, juga musik jedug-jedug yang anak muda banget :D
Yah seneng juga, karena sekarang di Surabaya mulai banyak cafe yang menawarkan tempat seperti ini, cozy, asik buat nongkrong.
Dekorasi dindingnya pun enak dipandang, ga terkesan murahan, dan bagus buat background foto-foto buat yang selfie addict.
Aku juga ambil beberapa foto suasana di balkonnya, Cocok buat pengunjung yang merokok, dan masih cocok juga buat yang lagi ngedate, pacar mana pacar.
Waktu aku kesana, cafe ini masih sepi. Kayanya emang sering sepi, jadi kalo nongkrong disini serasa milik sendiri. Yang butuh tempat buat ngerjain tugas kelompok bisa kesini juga :)
Satu hal yang aku lupa konfirmasi adalah WiFi. Walaupun ada WiFi, aku jarang manfaatin fasilitas ini karena aku orangnya males ribet, masih harus searching WiFi dan terkadang harus masukin password lagi. Itupun belum tentu koneksinya bagus. Jadi ini yang bikin aku males pake WiFi, cukup pake data connection dari Smartphone aja. Minusnya aku jadi ga perhatian ada ato ga spot WiFinya :( Next time bakal lebih teliti lagi deh.
Toilet Atmosphere
Aku sempetin juga main ke toilet, dan toiletnya bersih, atmospherenya juga oke. Walaupun toilet ini bukan faktor utama karena ga semua pengunjung akan ke toilet, tapi ini tetep perlu diperhatiin sih. Dan untungnya si owner cukup care sama keadaan toilet cafenya.
Let's move to the menu's price list !
 Untuk menunya ada mulai dari Western Food, Chinese Food, dan Indonesian Food. Dan harganya sekitar 20-30 ribu untuk makanan, sekitar 8-20 ribu untuk minuman, sangat terjangkau.
Strawberry Milkshake
Yang ini minuman pesenanku, strawberry milkshake dengan gula terpisah. Karena aku ga terlalu suka manis, jadi ga perlu nambahin gula lagi. Strawberry Milkshake ini rasanya pas banget, ga ada sedikit penyesalanpun pesen ini, ratenya 8,5/10.
Vaniberry
Vaniberry ini rasanya terlalu manis menurutku, aku juga kurang ngerti ini minuman apa sebenernya, yang terasa cuma manis doang sih abisnya. Mungkin perpaduan vanila dan strawberry stroop kali ya (?)
Pesenan temenku ini aku kasih rate 5/10.
Sedangkan dua temen yang lain pesenannya Strawberry Milkshake sama seperti punyaku dan Ice Lemon Tea. Karena yang jenis teh-teh an udah mainstream, jadi aku ga ambil fotonya lol.
French Fries
Untuk cemilan rame-rame kita pesen french fries pake bumbu tabur barbeque. Kita semua ga ada yang protes sama rasanya si kentang goreng ini. Bumbunya juga pas, malah pengen pesen lagi tapi mengingat ditraktir jadi malu-malu >.<
French Fries ratenya 8/10.
Nasi Goreng Hongkong
Next main course adalah Nasi Goreng Hongkong. Hmm, gimana deskripsiinnya ya, not bad sebenernya.
Nasi Goreng ini ada ayam, telur, udang, wortel, dan kacang polongnya. Yang bikin ilfeel itu kacang polongnya keras banget. Waktu lihat temenku nyisihin semua kacang polong ke pinggir piring aku langsung nyerocos, ngapain kacang polong ga dimakan, kan enak. Eh pas ku coba sendiri, gigi ku yang lagi adaptasi karena behel juga ga sanggup nahan kerasnya. Kerasnya itu ga bisa di tolerir deh, akhirnya harus kerja keras dikit milihin semua kacang polongnya biar ga kemakan. Rate 5/10 :(
Spaghetti Bolognaise
Untuk spaghetti bolognaise pesenanku not bad juga, untungnya ga ada kejadian kaya nasgornya. Masih dalam tahap aman sih. Tapi menurutku bumbu spaghettinya so so, rate 6/10.
Jadi kesimpulannya, kalo kesini lagi pesen French Fries sama Strawberry Milkshake aja :p
Ini ada sedikit gosip, kalo dulunya di CnR kokinya jago masak, dan saat itu makanannya lumayan enak. Tapi setelah negara api menyerang, kokinya pindah, pindah ke mana aku juga ga tahu, mungkin ke planet lain buat tarung sama avatar.
Yang lucu lagi, waktu itu mas-mas waiter nya kayanya lagi masa training jadi ditanyain tentang menu dia kurang ngeh gitu, masih bingung. Semoga masnya bisa cepet paham ya sama menu-menunya, dan semoga kualitas kokinya juga semakin membaik.

CnR Cafe and Resto
Jl. Pucang pojok deket lampu merah sebelah toko baju Rabbani, Surabaya
Opening Hours till 11.00 pm

Strawberry Milkshake IDR 19.000
VaniBerry IDR 21.000
French Fries IDR 23.000
Nasi Goreng Hongkong IDR 25.000
Spaghetti Bolognaise IDR 26.000

Jumat, 22 Agustus 2014

Review Simply Stay Mustika Ratu

Halo ladies ..
Pasti kalo yang suka baca blognya beauty blogger lagi pada banyak yang review Simply Stay nya Mustika Ratu ini, semoga kalian ga bosen ya bacanya, karena aku kan belum review >.<
Modern, aktif, simple, make up yang long lasting, high class tapi affordable price, ini adalah konsep dari Simply Stay, semua poin diatas sih aku banget, dan menurutku adalah semua yang dibutuhkan wanita muda yang aktif, terutama wanita karier.
 Basic make up Simply Stay ini terdiri dari Moisturizer, Liquid Foundation, Stick Foundation, Loose Powder dan Two Way Cake. Untuk moisturizer, Mustika Ratu menciptakan dua type yaitu untuk kulit normal-kering dan normal-berminyak. Sedangkan untuk Liquid Foundation, Stick Foundation, Loose Powder dan Two Way Cake masing-masing mempunyai empat shade yang disesuaikan dengan warna kulit wanita Indonesia.
Produk Simply Stay Mustika Ratu ini mengunggulkan kandungan yang sangat aman bagi kuilt,
  1. Mengandung Curcuma Heyneana Root Extract sebagai natural skin conditioning, memberikan kelembaban, menghaluskan kulit, serta mencerahkan kulit.
  2. Mengandung Tocopheryl Acetat ( Vitamin E ) yang merupakan antioksidan alami, antioksidan kuat untuk melindungi dari kerusakan oleh radikal oksigen reaktif dan sinar UV.
  3. Mengandung Octyl Methoxycinnamate sebagai UV filter alami untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari ( UV B)
Selain kandungan yang aman dan bersertifikat Halal, Simply Stay juga mempunya motto " Soft | Moist | Long Last " dengan kata lain basic make up ini mengklaim dapat memberikan kelembutan, kelembaban, dan tahan lama ketika digunakan. Keren banget ya konsep brand lokal satu ini A___A
Karena aku dapetnya seperti trial kit atau sample, jadi aku ga bisa bicarain masalah packagingnya, tapi kalo dari gambar sih bayanganku full size packagingnya cukup elegant.

Moisturizer
Oke, step pertama aku bakal bahas moisturizer. Moisturizernya ada dua macam, untuk dry skin dan oily skin. Teksturnya cream sedikit encer, berwarna putih dengan aroma wangi seperti bunga melati mirip dengan aroma lulur bali, tapi wanginya ga terlalu menyengat, mudah di blend, dan mudah menyerap.
Untuk pemakaian, aplikasikan moisturizer ke seluruh bagian wajah dan leher, tunggu dua sampai tiga menit sampai benar-benar meresap ke kulit agar dapat bertahan dengan baik.
Swatch Moisturizer
Setelah di blend
Menurutku Mustika Ratu memperhatikan detail kondisi kulit wanita Indonesia, karena menyediakan untuk jenis dry dan oily. Beberapa brand lokal biasanya hanya menyediakan satu jenis pelembab/moisturizer.

Liquid Foundation
Setelah pengaplikasian moisturizer, berikutnya adalah liquid foundation, teksturnya creamy, mudah di blend, ringan saat digunakan dengan coverage medium dan semi dewy finish. Untuk shadenya sendiri terdapat empat macam,
Pearly White untuk kulit putih
Smoothie Yellow untuk kulit kuning langsat
Caramel Latte untuk kulit sawo matang
Sweet Choco untuk kulit gelap
Untuk aromanya agak susah dijelaskan, kaya aroma floral tapi kuat banget, cenderung seperti aroma jaman dulu yang dipake emak-emak xD
Swatch Liquid Foundation
Untuk pemakaian, aplikasikan setelah moisturizer pada seluruh wajah dan leher secara merata, gunakan shade yang sesuai dengan warna kulit.

Stick Foundation
Untuk stick foundation juga terdapat empat shade seperti liquid foundationnya, dan aromanya juga hampir sama, mudah di blend, medium coverage, dan hasilnya matte. Stick foundation ini fungsinya seperti concealer dan bisa digunakan juga untuk shading.
Teksturnya creamy cenderung agak padat. Untuk bekas jerawat yang belum tercover sempurna dengan liquid foundation bisa menggunakan stick foundation ini.
Swatch Stick Foundation
Untuk pemakaian, setelah liquid foundation aplikasikan pada wajah secara merata dengan tangan, spons, atau brush. Ulangi pengaplikasian pada bagian bernoda untuk penutupan lebih sempurna.

Loose Powder
Sayang sekali loose powdernya ga disertain samplenya xD padahal aku lebih suka pake loose powder buat finishing make up, karena ringan dan ga berat. Sepertinya loose powdernya juga tersedia dalam empat shade. Aku kurang paham karena ga dapet samplenya, dan di gambar juga ga ada keterangannya.
Untuk pemakaian, usapkan secara merata dengan puff atau brush pada wajah dan leher.

Two Way Cake
Untuk two way cake juga mempunyai shade dan aroma yang sama dengan liquid dan stick foundation. Teksturnya seperti bedak padat pada umumnya, dengan medium coverage, juga ringan saat digunakan, hasilnya matte finish.
Swatch Two Way Cake
Untuk pemakaian, setelah stick foundation atau untuk finishing aplikasikan secara merata dengan puff atau brush pada wajah dan leher. Dapat dilanjutkan dengan memakai eyeliner, eyeshadow, dll.

Untuk pendapat secara obyektif, aku juga menggunakan temen kantor sebagai model penggunaan basic make up Simply Stay ini, karena pake model juga lebih enak aku ambil fotonya bisa step by step. Untung aja temenku rela fotonya nampang di blogku :p
Lusy using Simply Stay
1. Aplikasikan Moisturizer, disini Lusy menggunakan moisturizer untuk oily skin
2. Aplikasikan Liquid Foundation disini Lusy menggunakan shade Caramel Latte
3. Blend it.
4. Aplikasikan Stick Foundation untuk bekas jerawat, Lusy menggunakan shade Caramel Latte
5. Blend it
6. Aplikasikan Two Way Cake untuk finishing, Lusy juga menggunakan Caramel Latte.
Lanjutkan dengan menggunakan pensil alis, eyeliner, eyeshadow, dan lipstick.

Karena Lusy udah mau bantu aku di postingan ini, jadi sebagai hadiah, fotonya mejeng dikit gak apa-apa kan ya ?
FOTD Lusy using Simply Stay Mustika Rati
Lusy seneng banget bisa cobain basic make up dari Mustika Ratu ini, karena menurut dia, rangkaian basic make upnya ringan saat digunakan, mudah diblend, dan lumayan tahan lama, sekitar kurang lebih lima jam hanya bagian hidung yang agak berminyak, bisa diakalin pake face paper. Untuk overallnya basic make up ini bisa tahan sekitar tujuh jam di kulitnya.
Untuk hasil coverage Simply Stay ini tergolong medium, Lusy memiliki bekas jerawat, bisa dilihat perbedaan coveragenya dari kiri ke kanan, setelah Liquid Foundation, jerawat belum tercover tapi terlihat lebih halus, kemudian Stick Foundation membuat bekas jerawat tersamarkan, dan akhirnya Two Way Cake menyamarkan dan menghaluskan lebih baik. Tapi masih terlihat sedikit bekas jerawatnya.

Karena aku dapet kesempatan mereview produk Simply Stay dari Mustika Ratu ini, aku juga pengen cobain hasilnya di aku dong.
FOTD using Simply Stay
Face :
Moisturizer by Simply Stay Mustika Ratu # Oily Skin
Liquid Foundation by Simply Stay Mustika Ratu # Pearly White
Stick Foundation by Simply Stay Mustika Ratu # Pearly White
Two Way Cake by Simply Stay Mustika Ratu # Pearly White
 Eyes :
Etude House Drawing Eyebrow Black
Etude House Oh My Eye Line Black
Lips :
Etude House Fresh Cherry Tint # PK001

Setelah aku cobain basic make up Simply Stay, ternyata memang benar coveragenya medium, dan ringan banget waktu dipake. Liquid Foundationnya ringan seperti BB Cream, padahal biasanya kalo pake foundation itu terasa lebih berat di wajah. Jadi aku bisa pake buat daily use dan nongkrong santai dengan temen-temen. Hasil pemakaiannya dapat bertahan kurang lebih lima jam di kulitku.

What I Love
- Ada dua jenis moisturizer untuk dry dan oily skin
- Ada empat shade yang bisa dipilih sesuai warna kulit
- Stick Foundation dapat digunakan sebagai concealer dan shading
- Liquid Foundation hasilnya semi dewy finish
- Medium coverage
- Ringan saat digunakan
- Mudah diblend
- Long Lasting kurang lebih 5-7 jam
- Ga bikin break out
- Harganya terjangkau
- Gampang dicari, di toko kosmetik, hypermart, carefour, dan counter-counter Mustika Ratu
- Bersertifikat Halal ( untuk para wanita muslim )

What I Hate 
- Baunya aku kurang suka
- Mungkin kalo dipake di acara pesta kurang oke karena coveragenya medium

Price
Moisturizer IDR 15.000
Liquid Foundation IDR 20.000
Stick Foundation IDR 50.000
Loose Powder IDR 60.000
Two Way Cake IDR 75.000 

 Thanks to B Blog dan Mustika Ratu yang udah kasih kesempatan aku buat review basic make up Simply Stay ini. Acara ini diorganisir oleh B Blog Indonesia ( link : www.bblog.web.id ) Dan Disponsori oleh Mustika Ratu ( link : www.mustika-ratu.co.id


Anyway thanks for reading, feel free to comment about this product :)

Rabu, 20 Agustus 2014

My Very First Present from Giveaway

Hai semua, kali ini aku lagi happy nih, karena kemarin kedatengan Dewi Fortuna :p
Mungkin beberapa ada yang pernah baca postinganku tentang info giveaway lengkap dengan curhatan kalo aku belum pernah menang sekalipun, sampe akhirnya putus asa.
Tapi ternyata keputusasaanku berujung pada sebuah jawaban pencerahan . . . 
Yayyy, akhirnya aku menang giveaway dari Jean Milka, rasanya hampir ga percaya kalo menang, seneng bangett ..
Setelah penantian yang panjang akhirnya bisa menang giveaway juga :p
Karena ini adalah kemenangan giveaway pertamaku, jadi aku pengen melukiskan kebahagiaanku lewat postingan ini, hehe ..
Setelah pemenang giveaway diumumkan, aku langsung aja kirim data untuk keperluan pengiriman hadiah ke email Jean, dan beberapa hari setelahnya mungkin sekitar 4 harian, akhirnya hadiahku nyampe *jingkrak-jingkrak
Ini dia hadiah giveaway pertamaku, seneng banget walaupun aku pemenang keempat, tapi hadiahku banyak.
1. Skin 79 Lovely Girl BB Cream
Kebetulan aku baru punya satu BB Cream dari brand Missha, dan aku baca banyak review kalo BB Cream dari Skin 79 juga bagus, jadi sekarang bisa cobain tanpa harus beli.

2. Caring Colour Eye Liner
Aku sering denger brand Caring tapi belum pernah cobain, karena sebagian besar hadiahku dari brand Caring, mau ga mau googling dikit, dan ini ternyata brand lokal dari Martha Tilaar Group. Dulunya aku sempet mikir Caring ini brand luar karena Brand Endorsernya orang luar negeri >.<

3. Caring Colour Perfecting Mascara
 Kebetulan juga, maskara ku udah abis, pengen beli maskara punya Maybelline tapi masih nahan budget buat make up. Karena sekarang dapetnya Caring, ga perlu pusing mikirin budget lagi buat beli maskara, hihi ..

4. Maybelline Pure Mineral Concealer
 Selama ini aku juga belum punya concealer, lagi ngincer punya Etude tapi aku mikirnya belum terlalu butuh juga, ah beruntung dapat concealer ini.

5. Caring Colour Eyeshadow Palette
 Sebenernya dirumah uda punya eyeshadow pallete mini, tapi aku tetep seneng dapet ini karena warna-warnanya soft jadi bisa dipake pas pergi santai. 

6. Sleek True Colour Lipstick
 Percaya atau ga? Aku selama ini ga punya lipstick, karena aku ngerasa kalo pake lipstick itu berat banget, jadi aku lebih suka beli dan pake liptint atau lipbalm aja. Kali ini dapet lipstick warna pink lucu banget, jadi mikir mau beli lip brush juga.

Itu semua hadiah yang aku dapet dari Jean, gratis tanpa ngeluarin uang sepeser pun, bahkan ongkirnya pun ditanggung Jean >.<
Seneng banget karena walaupun aku lagi nahan ga belanja make up, tapi aku bisa dapetin enam macam make up free, once again Special THANKSS for Jean ^_^

Semoga kedepannya bisa menang giveaway lagi *eh serakah

Jumat, 15 Agustus 2014

K-Drama Review 49 Days

Ini pertama kalinya bikin post tentang review drama Korea.
Dari dulu sebenernya aku suka banget nonton film, mulai dari film Holywood, Chinese, Jepang, dan Korea.
Tapi kalo untuk film drama, biasanya yang bagus Chinese dan Korea punya.
Nah kali ini aku mau review drama series Korea yang udah agak lama, film tahun 2011. Tapi aku baru aja selesai nonton dua bulanan yang lalu.
K-Drama ini judulnya 49 Days.
 Shin Ji Hyun ( Nam Gyu Ri ) terlahir sebagai putri tunggal keluarga kaya dan memiliki kekasih yang sangat mencintainya. Tak lama kemudian Ji Hyun bertunangan dengan kekasihnya itu, Kang Min Ho ( Bae Su Bin ). Ji Hyun adalah seorang gadis polos, baik kepada semua orang, dia mengganggap hidupnya sempurna. Ketika ayahnya ingin mereka menikah sebulan setelah bertunangan, Ji Hyun sangat gugup, sibuk mempersiapkan pesta pernikahannya, dan mencarikan gaun untuk sahabat-sahabatnya, Shin In Jung ( Seo Ji Hye ) dan Park Seo Woo ( Bae Geu Rin ). Dalam perjalanan pulang mencari dan mencoba gaun yang tepat untuk Shin In Jung, Ji Hyun mengalami kecelakaan yang akhirnya membuatnya dalam kondisi koma.
Ternyata roh Ji Hyun berkeliaran keluar dari tubuhnya, ini membuatnya histeris dan bingung. Setelah bertemu dengan Scheduler ( Jung Il Woo ) atau malaikat pencabut nyawa, Ji Hyun pun mengetahui bahwa ia belum saatnya mati. dan ia mendapat kesempatan 49 hari untuk menjalani hidup sebagai manusia. Pada perjalanannya selama 49 hari, ia harus menemukan tiga tetes air mata yang benar-benar tulus dari orang yang mencintainya selain keluarganya. Untuk itu Ji Hyun perlu meminjam tubuh wanita pekerja part time di sebuah supermarket, Song Yi Kyung ( Lee Yo Won ).
Song Yi Kyung adalah seorang yatim piatu yang dari kecil tinggal di panti asuhan. Kehilangan kekasihnya dalam kecelakaan beberapa tahun lalu membuatnya hidup dalam kesendirian, kekosongan, dan putus harapan.
 Ji Hyun mengira bahwa ia akan sangat mudah mendapatkan tiga tetes air mata itu, bahkan mungkin bisa mendapatkannya kurang dari seminggu. Tapi setelah ia menjalani beberapa hari dalam tubuh Yi Kyung, ia ingat bahwa sebelum kecelakaan mobil ia mendapati Min Ho dan In Jung dalam satu mobil dan Min Ho sedang mencium tangan In Jung. Mengetahui kenyataam bahwa tunangan dan sahabat baiknya berselingkuh, bahkan mengancam perusahaan ayahnya, ia menyadari bahwa tiga tetes air mata bukanlah hal yang mudah.
Dalam keputusasaannya, Ji Hyun menyadari bahwa Han Kang ( Jo Hyeon Jae ) teman lama yang selama ini selalu mengganggunya adalah orang yang benar-benar tulus mencintainya.
Bagaimanapun juga Ji Hyun adalah gadis yang baik hati, selain berjuang agar bisa hidup kembali, ia juga mencari tahu apa yang membuat Yi Kyung selama lima tahun hidup menyedihkan seperti ini.
Betapa terkejutnya Ji Hyun, ketika ia akhirnya tahu bahwa Scheduler yang selama ini adalah satu-satunya teman yang bisa di ajak bercerita ternyata adalah kekasih Yi Kyung yang mati dalam kecelakaan. Dan ternyata Yi Kyung adalah penyebab kematian Ji Hyun pada saat Yi Kyung ingin mencoba bunuh diri.
Bisakah Ji Hyun mengumpulkan tiga tetes air mata tanpa memberitahu siapapun bahwa ia meminjam tubuh Yi Kyung untuk mengembara selama 49 hari dan hidup kembali ?
Buat yang penasaran langsung aja nonton sendiri ya, hehe ..
K-Drama 20 episode ini ceritanya dominan sad story, tapi ada sedikit humor buat ngobatin kepedihannya kok. Yang pengen mati dan beberapa kali coba bunuh diri selalu gagal, yang pengen hidup malah terjerat dalam kondisi koma dan ga banyak yang bisa dilakukan.
Ratenya untuk film ini 4,5/5. Bagus banget jalan ceritanya dan mengharukan, cuma ada beberapa yang ga masuk akal, misalnya ada bagian waktu roh Ji Hyun keluar dari rumah Yi Kyung tapi keliatan bayangannya. Roh kan harusnya ga ada bayangannya @___@
Overall drama ini bagus, wajib ditonton deh walaupun udah lama tayangnya, tiga tahun lalu :p
Thanks for reading, semoga ga ngantuk ya bacanya :p
See ya ~