August 13, 2014

How was I learn about make up ?

Hai hai ..
Postingan kali ini aku mau ikutan giveaway dari Ce Glory Chen. Tema giveaway nya cukup bagus, karena sekaligus bisa sharing tentang gimana asal mulanya aku kenal sama make up.

Jujur, aku kenal make up belum lama, baru-baru ini aja, sekitar 2-3 tahunan. Dulu waktu sekolah aku sama sekali ga kenal bahkan enggan pake make up. Kalo ke sekolah, pake bedak aja cuma kadang-kadang kalo inget, huahahaha .. Udah gitu, dulu suka banget keluyuran kaya bocah ilang siang-siang sama temen >.<
Alhasil ga ada cantik-cantiknya sama sekali, yang ada item ga terawat .____.
Bahkan waktu udah lulus SMA, juga masih belum kenalan sama make up, sampe suatu hari pas login facebook aku kaget banget ada metamorfosis sempurna dari seorang temen lama.
Jadi temen ini adalah temen SMPku, dulu dia tomboy banget, sisi feminim dari dia mungkin cuma ada 5% doang kayanya. Bahkan cowo-cowo di sekolah aja suka pada takut sama dia, udah kaya preman lah pokoknya. Tapi waktu lihat di FBnya, dia sekarang berubah jadi cantik dan feminim, aku cuma bisa melongo ga percaya. Buat memastikan akhirnya aku chat dia nih, terus dia bilang gini "Sekarang aku udah cewe banget, kamu aja pasti kalah."
Ini metamorfosis sempurna temenku, daebak :o
 Wah dari sini aku mulai penasaran, masa temenku yang preman gitu bisa berubah drastis, aku ga bisa? Jadi aku pengen ikutan juga, aku mulai suka nonton tutorial-tutorial di youtube. Nyoba make up sedikit demi sedikit, suka main-main ke blog para beauty blogger buat lihat review produk dan tutorial, sampe akhirnya aku mulai suka ngeblog juga. Dari sini juga aku kenal berbagai produk skincare dan make up dari luar negeri, mulai dari Etude House, Skinfood, Tony Moly, Urban Decay, NYX, MAC, dan masih banyak lagi. Juga berbagai macam jenis make up misalnya eyeliner nih, ada yang liquid, ada yang gel, ada yang cushion. Menarik banget ternyata pengetahuan tentang make up, hehe ..
  Memang belajar make up itu ga gampang, karena make up itu sama dengan seni, kalo dimisalkan ya wajah itu kaya kanvas lukisan jadi harus punya kreatifitas dan buat aku itu sedikit susah karena dasarnya aku ga bisa menggambar. Tapi step by step aku belajar dan sampe sekarangpun belum jago, tapi setidaknya lebih baik deh daripada dulu.

Desember 2009 di Boncafe Surabaya saat ultah temen

Kalo lihat foto lama kadang suka malu, bahkan di acara pesta ultah temen aja aku polosan ga pake make up apapun lol. Kalo sekarang, itu ga mungkin akan terjadi lagi, BIG NO !
November 2010, di sekolah dan masih belum kenal make up ( aku sebelah kanan )
September 2012
Foto September 2012 ini waktu aku pergi ke mall, disini aku udah mulai belajar pake eyeliner dan lipbalm yang bikin bibir lebih keliatan pink kemerahan.
Maret 2013
 Tahun 2013 aku mulai coba pake kontak lens, karena emang mataku minus dan selain itu aku belajar dari banyak blogger dan temen-temen yang pake kontak lens buat sempurnain make up mata :p

Juni 2014
Dan sampe sekarang aku masih belajar make up karena aku juga masih belum jago, masih newbie banget. Kadang masih suka nanya-nanya ke temen, gimana bikin smokey eyes, gimana bikin hair do yang bagus. Juga masih sering intipin postingan para blogger tentang tutorial bikin alis, bikin smokey eyes, dll. Apalagi bikin alis itu susah banget, sampe sekarang belum bisa-bisa.

Buat sekarang walaupun aku belum konsen ke make up tapi kalo pergi jalan sama temen ke mall ato sekedar nongkrong, aku selalu minimal pake bedak, eyeliner, dan liptint. Sekarang sih lebih konsen ke perawatan skincare karena wajahku sering muncul jerawat dan mau ilangin bekas-bekas jerawat yang bandel. Buat aku arti make up itu sebenarnya merawat dan mengembangkan pemberian Tuhan. Bukan berarti kita ga bersyukur lho, tapi kita appreciate sama pemberian Tuhan dengan cara memperindah diri kita sendiri, hehe ..
Selain itu dengan kita bermake-up, kita bisa kasih inspirasi ke orang lain, agar orang itu bisa mulai merawat dirinya sendiri. Seperti quotes yang mengatakan  
"Ga ada wanita jelek, yang ada hanya wanita malas"
Selain itu, pastinya dengan make up bisa meningkatkan kepercayaan diri kita. Jadi ayo mulai mempercantik dan merawat diri sendiri.

Gimana sama kalian, cerita awal mula bisa kenal make up. Saling share yuk buat memotivasi temen-temen lain yang masih cuek bebek sama dirinya sendiri, sekalian ikutan giveaway dari Ce Glory Chen
Giveaway nya berakhir 23 Agustus 2014 lho, jadi kalian masih punya waktu sekitar satu mingguan lagi.
Detail dan rulesnya ada di http://glorychen.blogspot.com/2014/07/giveaway-glory-chens-birthday-giveaway.html

Thanks for reading, byebye ~

No comments:

Post a Comment