August 15, 2014

K-Drama Review 49 Days

Ini pertama kalinya bikin post tentang review drama Korea.
Dari dulu sebenernya aku suka banget nonton film, mulai dari film Holywood, Chinese, Jepang, dan Korea.
Tapi kalo untuk film drama, biasanya yang bagus Chinese dan Korea punya.
Nah kali ini aku mau review drama series Korea yang udah agak lama, film tahun 2011. Tapi aku baru aja selesai nonton dua bulanan yang lalu.
K-Drama ini judulnya 49 Days.
 Shin Ji Hyun ( Nam Gyu Ri ) terlahir sebagai putri tunggal keluarga kaya dan memiliki kekasih yang sangat mencintainya. Tak lama kemudian Ji Hyun bertunangan dengan kekasihnya itu, Kang Min Ho ( Bae Su Bin ). Ji Hyun adalah seorang gadis polos, baik kepada semua orang, dia mengganggap hidupnya sempurna. Ketika ayahnya ingin mereka menikah sebulan setelah bertunangan, Ji Hyun sangat gugup, sibuk mempersiapkan pesta pernikahannya, dan mencarikan gaun untuk sahabat-sahabatnya, Shin In Jung ( Seo Ji Hye ) dan Park Seo Woo ( Bae Geu Rin ). Dalam perjalanan pulang mencari dan mencoba gaun yang tepat untuk Shin In Jung, Ji Hyun mengalami kecelakaan yang akhirnya membuatnya dalam kondisi koma.
Ternyata roh Ji Hyun berkeliaran keluar dari tubuhnya, ini membuatnya histeris dan bingung. Setelah bertemu dengan Scheduler ( Jung Il Woo ) atau malaikat pencabut nyawa, Ji Hyun pun mengetahui bahwa ia belum saatnya mati. dan ia mendapat kesempatan 49 hari untuk menjalani hidup sebagai manusia. Pada perjalanannya selama 49 hari, ia harus menemukan tiga tetes air mata yang benar-benar tulus dari orang yang mencintainya selain keluarganya. Untuk itu Ji Hyun perlu meminjam tubuh wanita pekerja part time di sebuah supermarket, Song Yi Kyung ( Lee Yo Won ).
Song Yi Kyung adalah seorang yatim piatu yang dari kecil tinggal di panti asuhan. Kehilangan kekasihnya dalam kecelakaan beberapa tahun lalu membuatnya hidup dalam kesendirian, kekosongan, dan putus harapan.
 Ji Hyun mengira bahwa ia akan sangat mudah mendapatkan tiga tetes air mata itu, bahkan mungkin bisa mendapatkannya kurang dari seminggu. Tapi setelah ia menjalani beberapa hari dalam tubuh Yi Kyung, ia ingat bahwa sebelum kecelakaan mobil ia mendapati Min Ho dan In Jung dalam satu mobil dan Min Ho sedang mencium tangan In Jung. Mengetahui kenyataam bahwa tunangan dan sahabat baiknya berselingkuh, bahkan mengancam perusahaan ayahnya, ia menyadari bahwa tiga tetes air mata bukanlah hal yang mudah.
Dalam keputusasaannya, Ji Hyun menyadari bahwa Han Kang ( Jo Hyeon Jae ) teman lama yang selama ini selalu mengganggunya adalah orang yang benar-benar tulus mencintainya.
Bagaimanapun juga Ji Hyun adalah gadis yang baik hati, selain berjuang agar bisa hidup kembali, ia juga mencari tahu apa yang membuat Yi Kyung selama lima tahun hidup menyedihkan seperti ini.
Betapa terkejutnya Ji Hyun, ketika ia akhirnya tahu bahwa Scheduler yang selama ini adalah satu-satunya teman yang bisa di ajak bercerita ternyata adalah kekasih Yi Kyung yang mati dalam kecelakaan. Dan ternyata Yi Kyung adalah penyebab kematian Ji Hyun pada saat Yi Kyung ingin mencoba bunuh diri.
Bisakah Ji Hyun mengumpulkan tiga tetes air mata tanpa memberitahu siapapun bahwa ia meminjam tubuh Yi Kyung untuk mengembara selama 49 hari dan hidup kembali ?
Buat yang penasaran langsung aja nonton sendiri ya, hehe ..
K-Drama 20 episode ini ceritanya dominan sad story, tapi ada sedikit humor buat ngobatin kepedihannya kok. Yang pengen mati dan beberapa kali coba bunuh diri selalu gagal, yang pengen hidup malah terjerat dalam kondisi koma dan ga banyak yang bisa dilakukan.
Ratenya untuk film ini 4,5/5. Bagus banget jalan ceritanya dan mengharukan, cuma ada beberapa yang ga masuk akal, misalnya ada bagian waktu roh Ji Hyun keluar dari rumah Yi Kyung tapi keliatan bayangannya. Roh kan harusnya ga ada bayangannya @___@
Overall drama ini bagus, wajib ditonton deh walaupun udah lama tayangnya, tiga tahun lalu :p
Thanks for reading, semoga ga ngantuk ya bacanya :p
See ya ~
 

No comments:

Post a Comment