September 11, 2014

Event Report Profira Member Gathering

Hello, we meet again ..
Sejujurnya aku lagi ga punya ide buat nulis apapun setelah beberapa saat yang lalu sembilan postingan blogku ga sengaja kehapus. Bukannya satu ato dua tapi sembilan, asli waktu itu super panik. Tapi akhirnya dengan susah payah, postinganku bisa balik walaupun traffic dan commentnya balik lagi jadi nol :(
Kali ini aku mengerahkan semua mood menulisku untuk event report Profira Member Gathering Surabaya pada Sabtu, 6 September kemarin di Artotel Surabaya.
Menyenangkan sekali karena acaranya berada dekat dengan rumahku, dan kebetulan aku belum pernah ke Artotel, hanya sering melewatinya. Mungkin karena namanya Art-otel, jadi hotel ini mengunggulkan art sence.
MC opening this event
Dalam acara Profira Member Gathering ini, mereka menampilkan dua demo Total Lift. Total lift ini adalah metode baru untuk membuat wajah kembali ke usia 20 tahunan dengan menggunakan benang yang terbuat dari PDO ( polydioxanone ) dapat mengatasi masalah pipi yang mulai turun atau kendur akibat proses penuaan. Benang ini sangat aman digunakan dan dalam jangka waktu delapan bulan hingga setahun akan larut dalam darah. Walaupun kita masih remaja dan di usia 20-an tapi ga ada salahnya kalo kita tahu apa yang akan terjadi pada kulit kita nantinya.
Proses penuaan adalah hal yang tidak dapat dihindari, pada proses ini akan terjadi perubahan fatpad wajah dan resorbsi tulang, wajah terlihat cekung dan tidak fresh, juga terjadi perubahan pada :
- Garis Senyum
- Marionette Line
- Tulang pipi menjadi datar
- Tear trough
- Pipi bagian tengah mencekung
- Pipi tampak kempot
  Kerutan biasanya terjadi karena kulit kehilangan dermal matrix dan turunnya kolagen, kehilangan support karena lapisan tulang yang semakin berkurang, dan penurunan daya tarik otot terhadap kulit secara konstan.
Dr. Fifin Marini memberikan presentasi
Pada kesempatan kali ini, Dr. Fifin Marini dan Dr. Ruth Julyana memberikan presentasi mengenai tanda penuaan dan proses Profira Total Lift.
Dr. Ruth Julyani
Entah kenapa semua dokter kecantikan kayanya modis dan trendy semua. Mungkin udah "habits" buat dokter kecantikan untuk menyemangati pasiennya kali ya :p
Penyebab kulit kendur adalah akibat gaya gravitasi dan proses penuaan berlanjut menyebabkan kulit kehilangan support dan turun ke bawah. Untuk memperlambat proses tersebut profira memberikan beberapa pilihan treatment anti aging. Profira Perfect Lifting terdiri dari Botox, Filler, dan Benang (Thread). Profira Thread Lift merupakan teknologi terbaru di bidang estetik yang berfungsi :
- Menstimulasi pertumbuhan kolagen
- Mengencangkan kulit yang kendur karena mempunyai efek lifting.
Dr Ruth dan Dr. Novita
 Pada event ini, Profira juga memberikan diskon khusus untuk perawatan injeksi dan anti aging serta konsultasi gratis. Karena itu, event ini cukup diminati para member sehingga para undangan yang hadir jumlahnya juga cukup banyak.
Para undangan Profira Member Gathering
Setelah presentasi selesai, Dr. Novita segera mendemokan Total Lift pada model pertama. Sebelumnya, model telah diberikan krim anestesi.
1. Setelah memberikan krim anestesi, Dr. Novita membuat design pada wajah model.
2. Dr. Novita juga memberikan anestesi dobel dengan injeksi anestesi, sehingga akan membuat model mati rasa dan tidak merasakan sakit.
3. Dr. Novita mulai memasukkan benang melalui injeksi.
Setelah benang dimasukkan kedalam kulit, Dr. Novita mengarahkan benang tersebut sesuai dengan design yang sudah digambar perlahan-lahan. Benang yang di injeksikan tergantung pada kondisi wajah pasien. Pada model tersebut membutuhkan empat benang, dengan masing-masing dua di sisi kiri dan kanan.
Benang akan disisakan untuk mengoreksi kembali apakah tarikan dan bentuk V-Shape kiri dan kanan sudah sama dan sesuai harapan pasien. Setelah proses koreksi yang diinginkan telah selesai, maka benang dapat digunting. Proses ini tidak melalui sayatan atau pembedahan sama sekali.
Bisa dilihat setelah treadment Total Lift kerutannya berkurang dan terlihat lebih muda >.<
FYI, setelah melakukan Total Lift ini, pasien harus berhati-hati dalam melakukan aktifitas, contohnya menghindari makan makanan yang terlalu keras, goncangan berkendara yang terlalu keras, dsb.
Selain masalah pada wajah yang mulai mengendur, biasanya terjadi juga masalah di area mata seperti kantung mata dan garis hitam pada mata. Untuk itu, kita perlu tidur cukup, dan jangan menangis berlebihan ketika nonton film drama :p
Profira juga menyediakan Eye Rejuv Treatment untuk mengurangi kantung mata dan cekungan-cekungan pada bawah mata. Pada model juga mempunyai sedikit cekungan di bawah mata, maka perlu dilakukan injeksi semacam gel pada bagian bawah mata. Treatment ini juga aman digunakan tanpa efek samping.
Setelah melakukan injeksi, Dr. Novita juga memijat area bawah mata, agar hasilnya maksimal. Pada treatment ini akan terjadi sedikit pembengkakan dalam waktu singkat. Dr. Novita lebih menganjurkan jika pengerjaan injeksinya kurang daripada terlalu banyak. Karena jika kurang, beberapa hari dapat retouch kembali dan hasilnya menjadi sempurna. Sedangkan jika over injeksi, maka bagian yang di injeksi akan menonjol keluar berlebihan.

Model berikutnya, adalah seorang wanita muda yang usianya masih 20-an dan belum mengalami tanda penuaan sama sekali, dia ingin mempertahankan bentuk V-Shape pada wajahnya dengan treadment Total Lift juga.
Sama seperti model pertama, model ini juga diberikan krim anestesi dan injeksi anestesi untuk mengurangi rasa sakit. Juga digambar design pada wajahnya, namun karena ia masih muda pengerjaannya tentu lebih cepat daripada sebelumnya.
Untuk model kedua ini, orangnya ekspresif banget dan sepertinya dia kurang bisa nahan rasa sakit. Jadi waktu masih awal-awal dia senyam-senyum waktu wajahnya di design. Tapi waktu mulai injeksi benang, dia agak kesakitan, dan pengen cepet selesai prosesnya. Sepertinya quotes lama yang bilang No Pain No Gain dan Beauty Is Pain itu berlaku banget buat model kedua.
NB : Yg warna merah kecoklatan di pipi model itu bukan darah ya, tapi semacam krim/gel yang dioleskan saat injeksi
Finally, its done
Selama demo berlangsung, profira juga memberikan doorprize berupa voucher MAP kepada member setia Profira. Selain itu kita juga dipersilahkan menikmati snack dan lunch dari RoCa Restaurant Artotel Surabaya. Karena RoCa adalah bagian dari Artotel, jadi property dan dekorasinya pun art banget.
 Karena aku juga sering ngeblog tentang cafe dan resto, jadi aku seneng banget bisa ambil beberapa foto dari RoCa restaurant ini >.<
Snack and mini pie
Are you alcoholic? xD
Very cute and full of art right?
This is our lunch
( Nessya, Me, Katherine, Mindy, L, Wynne ) Got this from Ce Mindy and I realize that I'm so weird :(
FOTD, my weird face lol
Got this from Profira's FB






Seneng banget bisa hadir di event ini, karena secara ga langsung, event ini mempertemukan aku dengan Beauty Blogger Surabaya lainnya, sekaligus acara gathering gitu :p
Selain itu aku jadi tahu perkembangan treadment anti aging terupdate saat ini, yang mungkin akan aku perlukan nantinya 15-20 tahun mendatang.
Profira juga kasih goodie bag dan voucher facial khusus untuk Beauty Blogger yang dateng >.<
 
Yeayy, seneng banget goodie bagnya isinya product The Body Shop :p
Ga sabar juga pengen cobain Ozon Ultra Facialnya abis jerawat-jerawatku mengempes >.<
 Special thanks buat profira yang udah memperbolehkan aku ikutan event in, juga Ce Mindy yang udah kasih info dan ngajakin kita semua buat join di event ini. Thanks once again for profira buat goodie bagnya, we love it :)

Semoga kalian ga bosen ya baca event reportku yang lumayan panjang ini. Akhirnya aku juga bisa narik nafas lega setelah selesaiin postingan ini. Dan ga bisa dipungkiri setelah nulis, mood ku jauh lebih baik ^_^
Thankyou for reading.
























5 comments:

  1. Hahaha bener bgt klo beauty is pain, diklinik lain total lift namanya happy lift lo kk....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa emang beauty is really pain lol
      hmm, mungkin karena abis treatment jadi happy sama perubahan wajahnya gt kali ya :/
      btw thanks for stopping by ^_^

      Delete
  2. itu gambar before sama after kalau kita teliti, intensitas cahayanya beda sist. before terang banget sehingga kerutan kelihatan jelas. tapi after lebih gelap dan samar, makanya kerutannya juga terlihat samar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang cahayanya beda sih, waktu itu saya ga bisa persis ambil dengan keadaan seperti before, tapi kalo menurut saya dan beberapa teman blogger yang hadir disana juga, setelah treatment wajah model emang kelihatan lebih fresh dan lebih muda ^_^
      thanks buat commentnya

      Delete
    2. atau mungkin bisa di lihat wajah model waktu dia eye treatment, foto tepat dibawah before dan after, itu adalah setelah total lift, di situ pencahayaannya cukup terang :)

      Delete