September 05, 2014

K-Drama Review Emergency Couple

Haloo semua, semoga ga bosen ya kalo lihat judul postingan tentang K-Drama, abisnya kalo dirumah aktivitas sore sampe malem hari aku selalu nonton film. Dan kebetulan yang aku tonton seputar film drama Korea. Aku sempet baca kalo beberapa orang bilang drama ini bagus, jadi aku belain download 21 episodenya. K-Drama ini lumayan banyak episodenya ada 21 ditambah satu special episode, tapi special episodenya aku belum sempet download, karena sizenya lumayan gede dan koneksi internet buruk bikin aku selalu gagal di tengah-tengah download >.<
  Jadi Emergency Couple ini menceritakan sepasang suami istri yang marganya ato nama depannya sama Oh Chang Min ( Choi Jin Hyuk ) dan Oh Jin Hee ( Song Ji Hyo ). Mereka kawin lari karena Ibu Chang Min tidak menyukai Jin Hee, Chang Min sendiri berasal dari keluarga dokter selama beberapa generasi. Inilah yang menyebabkan Ibu Chang Min sangat fanatik harus mempunyai menantu seorang dokter pula.
Setelah mereka memutuskan untuk kawin lari, Ibu Chang Min menghentikan pemberian biaya kuliah untuk Chang Min sebagai dokter, sehingga akhirnya ia harus bekerja sebagai sales obat. Karena perbedaan pendapat, selalu berselisih paham, dan masih terlalu muda untuk menjalin kehidupan rumah tangga, mereka pun sering bertengkar dan akhirnya pertengkaran hebat membuat mereka bercerai. 
Setelah bercerai, Jin Hee hidup dengan luka di hatinya dan ia menempuh pendidikan menjadi dokter. Ia sangat penasaran bagaimana hebatnya menjadi seorang dokter. Sedangkan Chang Min sendiri melanjutkan pendidikan dokternya yang tertunda di Amerika. Enam tahun mereka berpisah, mereka dipertemukan kembali dalam rumah sakit yang sama sebagai dokter magang. Tentu saja mereka sangat membenci satu sama lain, tapi mereka tak punya pilihan lain selain bekerja sama dalam Unit Gawat Darurat di RS tersebut. Satu per satu masalah mulai muncul, mulai dari kematian pasien yang sempat dioperasi Jin Hee, perjodohan Chang Min dengan anak menteri yang ternyata adalah teman magangnya juga Han Ah Reum ( Clara ), dan Kepala UGD, Gook Cheon Soo ( Lee Pil Mo ) yang sangat kejam namun berprestasi dan punyai nilai tinggi sebagai seorang dokter. Siapa yang menyangka bahwa Kepala Gook yang berhati dingin akhirnya tertarik pada Jin Hee. Chang Min yang mengetahuinya merasa cemburu dan mulai sadar bahwa masih ada rasa cinta untuk Jin Hee. Tapi apa yang terjadi, ketika orang tua mereka sudah saling membenci dan berharap anak mereka bisa memulai hidup baru. Akankah Chang Min dan Jin Hee kembali bersama setelah banyak kejadian buruk terjadi pada pernikahan mereka ?
 Film ini ceritanya ngebosenin menurutku, ceritanya hanya berkisar seputar pasien UGD, juga cinta segitiga berbagai pihak yang rumit. Aku nonton film ini selama dua mingguan, waktu yang cukup lama. Karena film ini kurang punya greget dan bikin penasaran. Jadi aku ga seberapa semangat nontonnya. Jadi kesannya film ini expect too much, ga sebagus yang kuharapkan. Tapi selera orang beda-beda sih, mungkin juga ada yang suka K-Drama ini?
Dua dari pemain adalah pemain The Heirs juga, Chang Min dan Ibunya. Untuk K-Drama ini aku kasih rate 4/10 :( Rencananya abis ini, langsung di hapus aja dari laptop biar ga menuhin memory, haha :D
Ada yang pernah nonton K-Drama ini? Kalo kamu suka, share dong apa yang kamu suka dari film ini.
Thanks for reading and See you on my next post :)

2 comments:

  1. Aku justru suka banget dengan k drama ini. Awal nonton karena pemeran utama prianya dan kebetulan aku juga suka dengan Song Ji Hyonya. Ceritanya ringan dan lucu, aku nonton mengikuti jadwal tayangnya sih jd saat menunggu episode barunya bikin penasaran. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo, wah km suka ya ?
      aku sih ga trll suka, tp mndg lah drpd sinteron sini lol
      kebanyakan suka krn pemeran wanitanya main di running man ya ..
      aku ga ngikutin running man soalnya xD
      thanks udah mampir btw :)

      Delete