October 28, 2014

Event Report Grand Opening Bangkok Beauty Hair Removal Salon

Sekitar pertengahan Oktober, ce Mindy seperti biasanya memberikan kabar gembira, apalagi kalo bukan event invitation :p
Dan kali ini event Grand Opening Bangkok Beauty Hair Removal Salon, aku langsung nanya Ce Mindy apa masih ada slot kosong, dan untungnya masih ada, thanks Ce Min, you are like our big sis :*
Owner Bangkok Beauty ini ternyata adalah teman Ce Mindy, yang sebelumnya aku juga pernah ketemu beberapa kali di event lain. Wynne Chaiwanit, yang dulunya menetap di Thailand dan sekarang tinggal di Surabaya. Jadi masih kesulitan menggunakan Bahasa Indonesia, biasanya kita berkomunikasi dengan menggunakan Bahasa Inggris.
Bangkok Beauty ini letaknya di Ruko Klampis Jaya, jadi satu bangunan dengan Me-Nail. Me-Nail berada di 2nd floor sedangkan Bangkok Beauty di 1st floornya.
Seperti namanya Bangkok Beauty, tulisan Welcome pun ada dalam bahasa Thailand :)
Sewaktu aku datang, ternyata udah banyak beauty blogger senior Surabaya lainnya yang sampe duluan. Wynne dan staff Bangkok Beauty mempersiapkan beberapa hal untuk grand opening. Mereka menyambut kedatanganku dengan hangat dan menulis namaku yang nantinya untuk undian doorprize :p

Suka banget sama design logo Bangkok Beauty, simple tapi tetep kelihatan elegant ^_^
Produk display (deodorant spray) Bangkok Beauty
say Hi to ce Nessya
Sby Beauty Bloggers with their business :p
Walaupun tempatnya ga terlalu besar, tapi tatanan ruangannya rapi banget dan enak dilihat.
Di sini ada dua kamar untuk treatment. Tapi sementara hanya ada satu mesin, dan Bangkok Beauty akan mendatangkan satu mesin lagi bulan depan.
Warna-warna di Bangkok Beauty ini dominan orange dan putih. Karena itu mereka juga menyertakan dresscode orange and white di invitation.
Kotak putih ini letaknya ada di bawah bed, untuk menyimpan barang-barang customer selama treatment.
Di belakang ruangan mereka menata produk display dengan rapi
Setelah beberapa saat Wynne segera memulai acara grand opening, menjelaskan mengenai Bangkok Beauty dan sistem yang mereka gunakan.
Kenapa dinamakan Bangkok Beauty, karena teknologi yang digunakan dari Thailand. Owner juga berasal dari Thailand dan dulunya telah buka klinik untuk face treatment. Dan setelah mulai menetap di Indonesia, banyak request dari customer untuk membuka klinik hair removal treatment. Bangkok Beauty resmi buka pada 23 Oktober 2014 dan grand openingnya diadakan pada tanggal 25 Oktober.
Untuk mesin yang digunakan berasal dari Thailand dan menggunakan teknologi dari USA.
Wynne memberikan penjelasan dalam Bahasa Inggris
Mesin dengan SHR system
Apa sih SHR itu? Sebelum tahu SHR, kita perlu tahu teknologi-teknologi yang digunakan dalam hair removal treatment.

IPL ( Intense Pulsed Light )
- IPL bisa dilakukan oleh beautician
- Tidak ada motion
- Kadang untuk kulit gelap dapat menyebabkan kemerahan seperti terbakar sinar matahari

SHR ( Super Hair Removal )
- Bisa dilakukan oleh beautician
- Motion
- Prosesnya lebih cepat dan merata
- Painless
- Mengecilkan pori-pori dan mencerahkan
- Menghilangkan bulu secara permanen setelah 5-6 kali treatment ( tergantung kondisi kulit )

Diode Laser
- Dibawah pengawasan dokter, beautician tidak diperkenankan

Dalam hair removal treatment Diode Laser adalah sistem paling tinggi. Tapi SHR adalah kombinasi dari IPL dan Diode Laser. SHR ini berada di atas sistem IPL.
Peralatan yang digunakan untuk hair removal treatment
Karena Wynne udah selesai jelasin tentang sistem SHR, ga afdol kalo cuma teori. Mereka mempersilahkan kita untuk mencoba hair removal treatment. Dan korban jatuh pada Ce Mindy dan Ce Sabrina :p
Untuk step-step hair removal treatment ini adalah :
1. Mengisi form dan kuisioner
Pertama-tama Ce Mindy diharuskan untuk mengisi form tentang kondisi kulit. Form ini digunakan untuk menyesuaikan parameter mesin dengan kondisi kulit customer.
Untuk sistem SHR ini terdapat 4 tingkatan,
Tingkat 1, untuk kulit putih yang hanya dimiliki bule.
Tingkat 2, untuk kulit putih/pucat. Ce Mindy termasuk dalam tingkat ini.
Tingkat 3, untuk kulit Asia yang berwarna sawo matang.
Tingkat 4, untuk kulit warna gelap.
Hair removal treatment ini tidak disarankan untuk wanita dalam kondisi hamil dan menyusui. Juga untuk wanita yang sedang mengalami menstruasi. Karena pada saat menstruasi, hormon akan berubah, mengakibatkan treatment tidak maksimal. Jadi disarankan kalo mau treatment di Bangkok Beauty sekitar seminggu setelah menstruasi.
Seperti terlihat di foto, Ce Mindy bukan termasuk kategori subur bulunya. Jadi ga terlalu kelihatan karena ada bulu-bulu tipis aja di kakinya. Selain itu Ce Mindy juga melakukan hair removal sendiri dirumah secara berkala.
2. Memberikan alas paper bed sheet
Sebelum treatment, beautician memberikan alas paper bed sheet di bawah kaki. Paper bed sheet ini masih baru dan hanya digunakan sekali saja. Setelah itu akan dibuang, atau boleh dibawa pulang oleh customer. Sprei yang digunakan pun selalu bersih karena tiap sekali pakai akan langsung dicuci.
3. Membersihkan bagian treatment dengan tissu basah
Setelah memberikan alas, beautician membersihkan bagian yang akan di treatment. Dalam kasus ini adalah kakinya Ce Min. Beautician membersihkannya dengan menggunakan tissu basah, untuk membersihkan dari body lotion dan kotoran yang mungkin menempel.
4. Menggambar objek dengan eyeliner putih
Supaya waktu di laser lebih fokus, beautician menggambar spot berbulu dengan menggunakan eyeliner putih.
5. Pencukuran
Setelah selesai digambar, kaki Ce Min mulai dicukur. Untuk alat cukur yang digunakan masih baru dan hanya akan digunakan satu kali.
Beautician menunjukkan alat cukur yang masih baru
6. Pemberian Cooling Gel
Setelah selesai mencukur, beautician memberikan cooling gel yang sebelumnya telah dimasukkan ke dalam kulkas. Cooling gel ini untuk menahan pada waktu di laser agar tidak terlalu panas dan tidak terasa sakit.
Karena dinginnya gel, dan suhu di Surabaya hari itu sangat panas, Ce Mindy sampe pengen minta cooling gelnya buat badan juga xD
Beautician meratakan cooling gel dengan spatula
7. Laser SHR Treatment
Sebelum proses laser, semua yang ada di dalam ruangan, baik itu beautician maupun customer harus memakai kacamata. Kacamata ini nama kerennya goggle. Pemakaian goggle ini untuk melindungi mata kita dari sinar. Jujur aja walaupun udah pake goggle waktu proses laser aku masih agak pusing. Selain itu, waktu proses laser ini sebaiknya perhiasan seperti kalung dan gelang milik customer dilepas untuk menghindari pemantulan sinar.
Ce Mindy ready for laser treatment
Mine, audience juga harus pake goggle kalo mau stay di ruangan buat lihat prosesnya
Waktu proses laser, kita ga diperkenankan mengambil foto. Karena efek blitz kamera bisa bikin lasernya mantul ato gimana gitu kayanya @__@ Tapi untuk video masih diperbolehkan. Jadi aku ga ambil gambar di step ini.
Di step laser ini, Ce Min secara jujur jelasin kalo prosesnya ga sakit sama sekali.
8. Semprotan NaCl
Setelah proses laser, beautician mencukur sedikit bulu yang ada di jari-jari kaki, lalu membersihkannya. Dan kemudian menyemprotkan NaCl ke seluruh bagian kaki.
After Laser
NaCl ( Natrium Chloride ) ini fungsinya untuk mencegah iritasi.
9. Salep Elocon
Selain pemberian NaCl, beautician juga memberikan salep elocon untuk anti iritasi dan kemerahan.
Dan selesai..
Setelah treatment, Bangkok Beauty memberikan Post Care Treatment agar customer tahu apa yang tidak dan boleh dilakukan.

Berikutnya adalah giliran Ca Sab. Step-stepnya sama persis seperti yang udah aku tulis di atas. Bedanya bulu Ce Sab ini lebih subur dibanding Ce Min, dan Ce Sab juga ga pernah waxing sebelumnya, bulunya benar-benar masih virgin lol.
Form kondisi kulit customer
Ini adalah foto tangan Ce Sab, bisa dilihat kalo emang bener subur. Awalnya Ce Sab mau coba treatment di tangan, tapi karena dorongan Ce Min akhirnya ganti treatment di kaki. Dan Bangkok Beauty juga nyediain kemben untuk customer. Jadi Ce Sab yang waktu itu pake celana panjang ga perlu kuatir karena bisa ganti kemben yang udah disediain.
Kaki Ce Sab
Awalnya Ce Sab juga takut banget. Karena waxing pun belum pernah, kuatir kalo nantinya bakal sakit. Tapi setelah pasrah, ternyata ga sakit, rasanya kaya disetipin sama karet gelang.
After treatment
Bisa dilihat di foto afternya kaki udah mulus dan bebas bulu. Bagian diatas lutut adalah bagian yang ga di treatment.
Dengan sistem SHR ini setelah 5-6 kali treatment, bulu akan hilang permanen. Kecuali kondisi pada saat kehamilan, maka kemungkinan hormon akan berubah, bisa membuat bulu tumbuh lagi. Tapi selain faktor kehamilan, bulunya bakal ilang permanen yeayyy ..
Treatment ini boleh dilakukan setiap satu bulan sekali sampai hilang permanen dan ga ada efek samping negatifnya. Setelah treatment pertama kali, maka berikutnya bulu yang tumbuh akan lebih halus dan tipis, bahkan akan tumbuh di beberapa spot aja, atau Bahasa Jawanya bolong-bolong, ada yang tumbuh ada yang ga. SHR sistem ini ga bikin bekas hitam atau kemerahan, tapi malah membantu mencerahkan. Amazing banget :)
Sambil menunggu dua blogger kece yang di treatment, kita juga dipersilahkan menikmati snack dan main-main ke lantai dua, surganya pecinta Nail Art.
Mine, nomnom :p
Setelah selesai snack time, kita main-main ke lantai dua, di Me-Nail.
Di sana banyak pernak-pernik untuk nail art dan koleksi nail polish juga. Banyak dari teman-teman blogger yang kebetulan juga nyari tools buat nail art.
Disini banyak banget nail polish dan tools buat nail art. Semuanya didisplay rapi, jadi bikin mata cepet bling-bling pengen adopt :p
 Setelah puas main-main ke Me-Nail, kita turun lagi buat ngobrol dan foto-foto :p
Ini adalah Ce Lina, pertama kali ketemu sama dia. Cantik dan ramah, Ce Lina ini juga nail art addict :)
Yang ini adalah Ce Yenny dan Ce Shasha. Beautiful as always, dan mereka ini mirip kaya saudaraan. Padahal aslinya ngga ada hubungan darah :p
Owner dan staff Bangkok Beauty, from left to right, Ellysa, (?), (?), Wynne
OOTD
Selfie :p
credit: Ce Mindy, Surabaya Beauty Bloggers, from left to right Cynthian, Mindy, Lina, Sabrina, Yennyca, Me, Shasha, Jessica, dan yang di depan Katherin, Nessya.
credit: Ce Mindy
Dan sebelum pulang kita dapet goodie bag, Wynne bilang kalo kita ga boleh buka goodie bagnya disitu. Kita musti buka dirumah, dan kita bakal terkejut nanti setelah buka.
 Goodie bagnya unik banget, dari kotak berbahan kaleng dengan pita orange white. Rasanya kaya dapet harta karun >_<
Ce Mindy did selca as an igers :p lol, btw congratss Nessya yang menangin doorprize treatment di Bangkok Beauty :)
Dan setelah pulang aku segera buka goodie bagnya, seperti yang Wynne bilang, aku bener-bener surprised, dan seneng banget, Thanks Bangkok Beauty :*
1. Limited Edition Notebook + Voucher IDR 300.000
2. Traditional Thailand Body Scrub
3. Thailand Herbal Soap Bar
4. Crystal nail Polish from Thailand
Crystal Nail ini sering banget di review sama Ce Mindy, jadi ga sabar juga pengen cobain :p

5. 100% Thailand Organic Deodorant Spray
What do you think about Bangkok Beauty?
Bangkok Beauty ini cocok banget buat kalian yang bulunya subur :p
Daripada cape cukuran tiap minggu, atau bersakit-sakit waktu wax, bisa coba treatment disini. Memang harganya ga semurah waxing atau cukuran sendiri di rumah. Tapi kalo dibandingin wax tiap dua minggu sekali dan nahan rasa sakit, di Bangkok Beauty ini bisa hilang permanen setelah 5-6 kali treatment.
It's totally worth it.
Ga cuma untuk wanita, Bangkok Beauty juga melayani treatment untuk pria. Dengan berbagai macam jenis hair removal treatment.
Untuk grand opening ada promo discount 10% untuk all treatment plus 10% jika punya kartu pelajar yang masih aktif plus 10% jika ajak temen treatment bareng plus 10% jika kalian pake kode BANGKOK WIDYA plus dapet free voucher IDR 200.000.
Untuk bikini brazilian treatment dapatkan discount special hingga 30%.
Promo grand opening berlaku dari 25 Oktober - 25 November 2014. Tapi kalian bisa pake kode dari aku selama kalian treatment di Bangkok Beauty walaupun promo grand opening sudah berakhir.

Bangkok Beauty Hair Removal Salon
Klampis Jaya 33D - 1st floor
Surabaya
Opening, Monday-Sunday 10.00am - 7.00pm
Phone : 031 - 5924660
Facebook : Bangkokbeauty ID
Instagram : @bangkokbeauty_id

2 comments:

  1. Sekali waxing brp ya kira2?

    ReplyDelete
    Replies
    1. akhirnya tacik satu ini komen =))
      ini beda sama waxing ce, itu di pricelistnya ada kok, tergantung di bagian mana, soale hrga e beda", thanks for stopping by :*

      Delete