October 02, 2014

Event Report Miracle Beauty talks about Beauty

Welcome Oktober, ga terasa September Ceria udah berlalu, jadi aku mau berbagi sedikit keceriaan di bulan September. Salah satunya adalah event yang diselenggarakan Miracle dengan tema Beauty talks about Beauty. Jadi disini Miracle mengundang Beauty Blogger Surabaya bersama dengan teman atau followers mereka untuk berdiskusi sekaligus gathering.
Aku sangat antusias sekali dengan undangan ini, karena tentunya aku bisa ketemu dengan Beauty Blogger lain, dan temanya juga menarik. Ini adalah pertama kalinya aku ke Center Stage, walaupun sering lewat daerah sana tapi selama ini belum pernah mampir bahkan ga tahu kalo disana ada Resto&Lounge.
Tempatnya cukup nyaman dan pihak Miracle juga udah menyulap tempatnya menjadi cantik.
Photo Booth untuk Photo Contest
Dekorasi photo boothnya sangat cantik, photo booth ini digunakan untuk photo contest yang diadakan oleh Miracle melalui media social Instagram dan bagi para undangan yang hadir bisa mengikutinya. Selain untuk photo contest, karena hobi wanita adalah berfoto ria, kita bisa menggunakannya untuk sekedar berfoto-foto.
Begitu datang kita akan disambut oleh Jennie dan team Miracle untuk registrasi ulang, serta mendapatkan goodie bag beserta papan atau board yang bertuliskan fact-myth. Board ini yang nantinya akan digunakan dalam diskusi.
Karena event ini juga disponsori oleh Make Over, ada booth khusus yang mendisplay produk Make Over.
Make Over ini adalah brand lokal yang sepabrik sama Wardah. Mungkin Make Over ini adalah brand exclusive dari Wardah. Banyak yang mengira kalo Make Over ini dari luar negeri karena packaging dan kualitasnya yang tergolong bagus. Tapi, ternyata ini buatan dalam negeri, jadi kita perlu bangga seiring dengan berkembangnya mutu produk-produk dalam negeri :)
Area Center Stage untuk para undangan berdiskusi
Center Stage's Kitchen Corner
Acara dibuka oleh MC bernama Terry
Narasumber dari Beauty Talks ini adalah Miss Mutiara dari Make Over dan Dr. Nunin dari Miracle. Beauty Talks ini mendiskusikan tentang 10 masalah kesehatan dan kecantikan, disini kita bisa mengutarakan pendapat kita apakah statement yang ada di layar mitos atau fakta.
Acara Beauty Talks ini sangat menyenangkan karena melibatkan audience, sehingga kita semua fokus dalam masalah-masalah yang ditampilkan, dan tidak membuat kita merasa bosan bahkan ngantuk. Berikut ini adalah sepuluh masalah kesehatan dan kecantikan yang mungkin kita sendiri sering salah sangka dan kadang menyebabkan pola aktivitas yang keliru.

1. Kulit berminyak tidak membutuhkan moisturizer ( Mitos )
Faktanya, semua jenis kulit harus menggunakan moisturizer. Hanya saja untuk kulit berminyak, kita harus memilih moisturizer yang sifatnya oil free. Karena saat kondisi kulit wajah tidak lembab maka akan meningkatkan potensi otak untuk memerintahkan kelenjar minyak terus berproduksi, hal ini akan menyebabkan produksi minyak berlebih yang berdampak pada timbulnya jerawat dan komedo.

2. Besarnya SPF pada sunscreen semakin membuat aman/melindungi kulit ( Mitos )
Faktanya, jumlah SPF pada sunscreen hanya menunjukkan berapa lama seseorang akan terlindungi dari terpaan sinar matahari sebelum kulitnya terbakar. Jadi kita perlu mengaplikasikan ulang sunscreen sesuai dengan besarnya SPF, baca cara penghitungan disini.

3. Tidur pada satu sisi menyebabkan timbulnya kerutan ( Fakta )
The American Academy of Dermatology (AAD) membenarkan fakta bahwa posisi tidur tertentu yang berulang-ulang dapat menciptakan kerutan. Tidur di satu sisi menyebabkan kerutan pada area pipi dan dagu, sedangkan tidur telungkup menyebabkan kerutan pada sela-sela alis. Jadi sebaiknya mulai sekarang harus dibiasakan tidur terlentang, atau yang punya kebiasaan tidur selalu gerak kesana kemari dan ga bisa diem bisa seneng sama fakta yang satu ini.

4. Lingkaran hitam seputar mata muncul akibat kurang tidur ( Fakta )
Penyebab utama Dark Circle adalah kurang tidur malam sehingga membuat pembuluh darah area mata menjadi letih dan terlihat hitam (tipis), selain itu faktor usia juga menentukan, dan beberapa orang mengalami dark circle karena faktor genetik/turunan.

5. Menyemprotkan hair spray ke make up bisa membuatnya awet ( Fakta )
Hal ini adalah fakta bahwa hair spray dapat membuat make up lebih awet (stay longer). Tapi mengingat bahwa hair spray mengandung bahan kimia, dan seharusnya tidak digunakan pada wajah melainkan untuk rambut, maka kita tidak tahu apa yang akan terjadi ketika kita menyemprotkan ke wajah. Kemungkinan terburuk adalah terjadinya iritasi kulit, kemerahan, bahkan dapat membakar mata.

6. Duduk menyilangkan kaki bisa menyebabkan varises ( Mitos )
Varises atau pembuluh darah sering muncul ke permukaan bagi mereka yang mempunyai kelainan genetik atau mereka yang mempunyai pekerjaan yang mengharuskan mereka untuk berdiri dalam jangka waktu yang lama. Posisi berdiri memaksa jaringan vaskular bekerja ekstra untuk memompa darah dari bagian kaki ke jantung. Fiuhh, untungnya ini cuma mitos, karena aku sering banget duduk menyilangkan kaki.

7. Pemakaian foundation berguna untuk menutupi jerawat ( Mitos )
Penggunaan foundation seharusnya setipis mungkin dan dicampur dengan concealer untuk koreksi bagian tertentu. Fungsi foundation sebenernya adalah untuk menyamarkan dan meratakan warna kulit, bukan untuk menutupi. Pemakaian foundation yang terlalu tebal akan menyebabkan cakey dan seperti pake topeng lol.

8. Stretch mark hilang dengan cocoa butter atau minyak zaitun ( Mitos )
Stretch mark muncul ketika kulit melebar secara cepat (misalnya saat kehamilan), merusak kolagen dan serat elastin yang menopangnya. Bisa disebabkan oleh faktor genetik/turunan. Stretch mark terbentuk di bawah lapisan atas kulit, yang tidak mungkin bisa dijangkau oleh cocoa butter atau minyak zaitun. Manfaat cocoa butter dan minyak zaitun adala mencegah dan mengurangi rasa gatal ketika kulit mulai melebar.

9. Sunblock dan pasta gigi membantu hilangkan jerawat ( Fakta )
Gelombang cahaya tertentu dapat menstimulasi munculnya bakteri yang dapat menyebabkan jerawat. maka dari itu sunblock dapat membantu mencegah munculnya jerawat. Pasta gigi mengandung menthol dan alkohol yang dapat membuat proses percepatan keringnya jerawat. Tapi hal ini menurutku ga bersifat paten atau mutlak, balik lagi ke kondisi kulit masing-masing orang. karena kita tidak tahu kandungan lain dalam pasta gigi yang mungkin dapat menyebabkan iritasi.

10. Operasi plastik membuat wanita lebih cantik dan muda ( Fakta dan Mitos )
Peneliti dari Kanada dan Amerika membenarkan bahwa semakin sering melakukan operasi plastik, semakin tampak muda wajah seseorang, tetapi perlu diingat bahwa definisi cantik itu relatif dan mutlak bawaan genetik, bukan rekayasa operasi plastik. Contoh bahwa operasi plastik tidak bisa membuat cantik adalah keriput. Keriput hanya bisa disamarkan. Karena wajah yang semakin menua, maka bentuk wajah juga akan berubah. Tidak ada yang bisa mengembalikan keremajaan kulit secara utuh, karena aging terus berjalan. Dan penuaan adalah hal yang tidak bisa dihindari.

Selama diskusi berlangsung, Terry meminta kami menyampaikan pendapat dari beberapa statement. Dan pada akhir diskusi, Dr. Nunin dan Miss Mutiara memilih tiga audience paling aktif dalam diskusi untuk diberi goodie bag.
From Left to Right L, Wynne, Dr. Nunin, Miss Mutiara, Pauline
 Beauty Talks ini sangat membantu menambah pengetahuan, dan mengubah cara pikirku yang dalam beberapa hal keliru. Setelah Beauty Talks selesai, acara dilanjutkan dengan memberikan Miracle Blog Award. Penghargaan pertama diberikan kepada ce Yennyca, kedua untuk Lala, dan ketiga untuk ce Shelvi. Dan best participant diberikan kepada ce Mindy. Congrats for all of you :)
The winners of Miracle Blog Award from left to right, Shelviana, Lala, Yennyca
The winners of Miracle Blog Award and Best Participant from left to right, Mrs .. ( sorry forget the name ), Shelviana, Lala, Yennyca, Mindy, Dr. Nunin
Setelah Miracle Blog Award, dilanjutkan dengan Beauty Class by Make Over.
Tutor from Miracle Academy memberikan beberapa tips dalam bermake up
Untuk beauty class, team make over meminta salah satu untuk maju dan bersedia di make over.
Aureen bersedia di make over
Selama beauty class, kita juga bisa mencoba produk-produk make over sekaligus kita bisa me-make over diri sendiri :p
Begitu diberi berbagai macam produk make over untuk dicoba kita semua langsung asik cobain, rasanya pengen dibungkus aja semua terus dibawa pulang, hihi ..
Many kinds of lipstick by Make Over
Sementara kita sibuk colek-colek kosmetik, Aureen cuma bisa duduk diam pasrah di stage buat di make over :p
Aureen after make over
Karena terlalu asik dan sibuk sendiri ditambah tempat duduk yang jauh dari stage, aku jadi lupa ambil foto before afternya Aureen, so sorry ..
Yang jelas setelah di make over, Aureen kelihatan lebih cantik dari sebelumnya.
Setelah selesai Beauty Class, kami dipersilahkan untuk menikmati Cake Party. Ada lima macam cake, yang dari visualnya aja udah menggugah iman, jadi aku mencoba kelima kue tersebut :p
Ayamnya lucu bangett, sampe ada perasaan sayang waktu mau di makan :p
Mini Brownies, credit form Miracle's FB Pages
Its mine :D
Setelah Cake Party, kami dipersilahkan untuk partisipasi dalam photo contest. Dan aku menggunakan waktu luang ini untuk foto-foto dengan teman-temanku juga dengan Beauty Blogger yang hadir saat itu.
Random, NOTD
FOTD
Another selca
With Beauty Blogger Surabaya, from left to right Pauline, Mindy, Jessica, Lala, Shelviana, Sasha, Yennyca, and I
 Oh ya, btw Jessica adalah pemenang Best Dress Code, tapi aku ga dapet fotonya waktu announcement, that's Jessica dia sudah pindah ke Surabaya jadi kita bakal lebih sering ketemu ><
Me and my friends ( Melda, I, and Yunita ) credit from Melda's phone
Dan ini adalah foto yang aku submit untuk photo contest, walaupun aku tahu ga bakal menang ( karena vote dari like terbanyak yang bakal jadi pemenang ) aku tetep ikut meramaikan dan berpartisipasi aja, hehe >.<
Cek or vote me on IG @widya_moonz ( http://instagram.com/widya_moonz ) if you don't mind lol.

Dan terakhir sebagai tanda berakhirnya acara, Miracle meminta kami semua yang datang untuk foto bersama di stage.
Credit from Miracle's FB Pages
Dan seperti yang aku ceritakan di awal kami semua mendapat goodie bag, ini dia goodia bag dari Miracle dan Make Over.
Miracle's goodie bag ( magazine, fragrance room, notes )
Make Over's goodie bag ( 50k voucher, trivia eyeshadow, catalogue, eyeliner pencil )
Finally, aku sekali lagi ngucapin makasih buat Miracle dan Make Over yang udah mengijinkan aku dan teman-temanku hadir di Beauty Talks ini. Thankyouu for goodie bags, acaranya seru banget.

This is a medium long post, semoga ga ngantuk ya bacanya, haha :D
Thanks for reading and see you ~

4 comments:

  1. Wah kyknya seru bgt event nya :)

    http://imaginarymi.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, iya say ..
      seneng banget di Surabaya udah mulai banyak event, walaupun ga sebanyak Jkt :p

      Delete
  2. asik ya wid, semoga bs sering2 ada event lg di sby ^^ hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa ce, tapi lebih enak lagi kalo.timing event nya tepat, jd smua pada bisa kan enak rame hihi ><
      Thanks for stopping by ce ^^

      Delete