October 06, 2014

Event Report She and Friends Festival - SheRadio

Kali ini mau share event report lagi, semoga ga bosen ya :D
Tanggal 27-28 September kemarin SheRadio mengadakan talk show di Atrium Tunjungan Plaza, Surabaya. Karena tanggal 27 aku menghadiri event lain disini, jadi aku hadir pada tanggal 28nya. Ini adalah kedua kalinya aku mengikuti acara yang diadakan oleh SheRadio, yang pengen tau report event pertama bisa cek disini.
Sebelum masuk ke dalam area She and Friends Festival 2014, aku diwajibkan untuk registrasi ulang, dan diberi selembar kertas kuisioner yang pada akhir acara bisa ditukarkan dengan goodie bag. Acara ini cukup variatif karena di setiap talk show temanya berbeda. Dan jujur aku tertarik dengan cooking demo dan beauty classnya aja lol.
NB : Post ini akan memuat banyak gambar dibandingkan dengan tulisan :p
sorry for the bad pict, need more photography practice
Di dalam area She and Friends Festival ini banyak booth-booth dari sponsor yang menawarkan penawaran menarik dan diskon khusus. Karena "Me and Family" termasuk dalam tema SheRadio, jadi boothnya bervarian, bukan hanya keperluan wanita aja, tetapi untuk kebutuhan anak dan keluarga juga ada.
Diva Beauty Drink from Kalbe
Ayurveda AV
Safe Care
Lotus Sarden
Golden Internusa Tour and Travel
Serendipity Tutu ( Baju Anak )
Ori Hepi VS RL
Yemima Beauty Centre
Photo Booth untuk Family Photo Contest
Make Over
Hello again for Make Over, setelah hari Sabtu belum puas colek-colek semua produknya, kali ini ketemu lagi sama Make Over :p
Yang ini, aku ga tau untuk apa, tapi sepertinya digunakan hari Sabtunya untuk games anak-anak. Bentuknya lucu seperti lingkaran lucky draw. FYI, warna hijau ini adalah warna khas SheRadio, jadi seringkali dresscode untuk acara-acaranya juga berwarna hijau.
Stage She and Friends Festival 2014
MC dan Drg. Rosita *CMIIW
Ga lama setelah aku duduk, ternyata ada talk show dan konsultasi tentang kesehatan gigi ibu dan anak. Kaya nya jadwalnya di tukar sedikit, jadi aku tetep mengikuti talk show ini sambil mendengarkan penjelasan dokternya. Beberapa hal yang aku dapet adalah :
1. Jangan membiasakan anak untuk minum susu dalam botol semalaman.
Minum susu dalam botol membuat gigi depan akan tergenang susu, apalagi jika terjadi semalaman maka lama-kelamaan gigi anak tsb akan rusak, kalo Bahasa Jawanya gigis.
2. Kebiasaan menghisap jari akan membuat gigi tonggos.
Biasanya anak kecil demen banget isepin jempol, nah ini perlu peran orang tua untuk merubah kebiasaan buruk anak, karena dengan kebiasaan menghisap jempol/jari akan menyebabkan gigi depan maju terus-menerus dan akhirnya bisa berakibat gigi tonggos.
3. Biasakan gosok gigi dua kali sehari dan kurangi makan permen dan coklat berlebihan.
Yang ini kayanya hampir semua orang tau untuk membiasakan anak menggosok gigi secara teratur. Hal ini tentunya perlu peran orang tua yang menunjukkan kebiasaan baik, agar anak juga mau mencontoh. Kalo orang tua nya aja males, gimana anaknya mau nurut nasehat rajin gosok gigi? LOL
Selain itu, makan coklat dan permen terlalu sering dan berlebihan harus dihindari.

Mas Agil dan Mbak Lia, MC sekaligus penyiar SheRadio
Setelah selesai, dilanjutkan dengan cooking demo. Nah disini aku mulai interest, apalagi nanti audience bisa cobain masakan chefnya :p
Cooking Demo by Chef Helmi
Demo masak yang pertama, chef Helmi membuat Lumpia dengan isi tuna di dalamnya. Acara demo masak ini disponsori oleh Lotus Sarden. Maafkan, karena aku lupa nama-nama masakannya, untuk next time kaya nya lebih baik aku mencatat segala sesuatu secara detil, atau mungkin minum vitamin untuk meningkatkan daya ingat .___.
 Setelah lumpia nya jadi, kita semua diberi tester untuk nyobain hasil masakan chef Helmi, walaupun ga terlalu gede, yang penting bisa sedikit merasakan. Kulit lumpianya empuk dan renyah, sayang sekali bagianku ga ada ikan tuna nya, jadi cuma bisa ngerasain isi sayurnya.
Untuk demo selanjutnya chef Helmi membuat nasi dan sarden dari Lotus yang dipadukan dengan tahu.
Untuk demo kedua ini, kami tetap diberi tester sedikit nasi dan sarden. Beruntung banget aku duduk di depan, jadi selalu kebagian tester, karena yang duduk di belakang sering kehabisan :p
Nasi nya gurih, dengan sarden dan tahu yang sedikit spicy. Ternyata lotus sarden ini rasanya lumayan enak, padahal tadi kurang begitu yakin karena aku baru pertama denger merk sardennya,
Next, adalah demo membuat minuman, kali ini Mas Agung yang mendemokan, dengan mencampurkan sawi hijau, strawberry dan jeruk. Healthy drink !
Untuk tampilan visual maka sawi hijau, strawbery, dan jeruknya di blended secara terpisah. Sedikit tips untuk tampilan visual, agar ketiga warna minuman ini bisa terpisah dengan baik maka kita perlu memberi es batu agak banyak.
Rasanya ternyata ga seburuk yang aku bayangkan, karena di awal disebutkan sawi hijau di blender dicampur buah-buahan, aku pikir rasanya bakal aneh. Ternyata waktu kita cobain, rasanya seger, pas buat ngilangin haus.
Lengkap sudah demo memasaknya, ada makanan dan minuman yang di demokan, dan acara berlanjut ke beauty class. Ini dia acara yang ku tunggu-tunggu. Tapi sayangnya, waktu giliran beauty class, digicamnya kehabisan baterai, karena lupa charge kemarin malamnya. Jadi sesi beauty class ini aku foto-fotonya pake handphone. 
Untuk acara beauty class ini team Make Over meminta dua model dengan type kulit normal dan berjerawat untuk di make over.
Karena temenku, Yunita hadir dan pengen di make over juga, maka sebagai model dengan kondisi kulit berjerawatnya adalah dia. Tapi pertama-tama beauty class dimulai dengan full make up untuk kulit normal.
Model pertama
Pada model pertama, MUA dari Make Over membersihkan wajah dan merapikan alis model, kemudian memberikan serum untuk tahap pertama sebelum make up. Hal ini dibutuhkan agar make up lebih awet dan menjaga kulit tetap ternutrisi.
 Dan ini adalah hasil terakhirnya, model pertama jadi lebih cantik. Tadinya waktu sebelum di make up, kalo rambutnya pendek hampir keliatan kaya cowok ya hihi :p
Mbak Lia sampe bilang kalo setelah di make over, model pertama ini mirip Raisa A__A
Ga cuma kita yang lihatnya beda banget, modelnya juga ngerasa puas dengan hasil make up team Make Over. Dan beralih ke model kedua, Yunita langsung maju kedepan. Yunita ini kondisi kulitnya hampir sama denganku, acne prone, gampang jerawatan. Suka sebel kalo lagi jalan-jalan waktunya mejeng tapi keliatan dimana-mana jerawatnya.
Yunita dengan curhatannya lol
Karena saat itu Yunita sudah bermake up, jadi team Make Over tidak melakukan full make up, hanya menutup jerawatnya saja. Pertama-tama MUA Make Over membersihkan wajah Yunita di area berjerawat.
Untuk menutup jerawat, team Make Over menggunakan concealer berwarna hijau dan terakhir menutupnya dengan bedak.
Sorry for different lighting. Tapi yang jelas setelah make over, jerawatnya lebih tersamarkan.
Yunita and I before make over
Yunita and I after make over, see the different?
Random selfie
Another selfie
Karena aku mengikuti acara talk show ini kurang lebih selama empat jam, jadi setelah acara beauty class selesai aku pulang, walaupun masih ada acara talk show selanjutnya. Sebelumnya aku tukerin kuisioner yang udah ku isi dengan goodie bag.
Here it is the goodie bag,
Well, this cookies make me so happy not because I'm a beauty blogger, but because I'm a food addict too :p
Yang ini mug cantiknya dapet dari ngajuin pertanyaan waktu sesi talk show "Kesehatan Gigi dan Anak" dan sardennya, aku dibagi satu sama Yunita, karena dia menangin games jawab pertanyaan, thanks Yun :*
Thanks SheRadio for the great event, semoga sukses selalu ^_^

No comments:

Post a Comment