October 14, 2014

K-Drama Review I Hear Your Voice

Hai, back to K-Drama Review.
Maafkan kalo aku sering mereview film yang udah lama, aku yakin ga semua film lama udah kalian tonton kan :p
Drama ini sudah ku tonton sekitar satu bulanan yang lalu.

Tittle : I Hear Your Voice
Genre : Romance, Fantasy, Courtroom ( Ruang Sidang )
Episode : 18
SBS TV, South Korea, June-August 2013

Main Characters :
Lee Bo-young as Lawyer Jang Hye-sung
Lee Jong-suk as Park Soo-ha
Yoon Sang-hyun as Lawyer Cha Gwan-woo
Lee Da-hee as Prosecutor Seo Do-yeon
Jung Woong-in as Min Joon-gook
*source from wikipedia 
credit: google
 Jang Hye Sung tinggal bersama ibunya yang bekerja sebagai pembantu selama puluhan tahun di rumah majikannya. Anak majikan ibunya bernama Seo Do Yeon yang sebaya dan satu sekolah dengannya, kemudian tidak menyukainya dan berusaha memfitnah Hye Sung. Hingga akhirnya ia dikeluarkan dari sekolah, dan bahkan diusir dari rumah. Hye Sung yang merasa tidak adil akhirnya menemui Do Yeon dan meminta agar Do Yeon mengatakan yang sebenarnya. Saat mereka sedang berdebat, mereka ternyata melihat pembunuhan yang dilakukan Min Joon Gook kepada ayah Park Soo Ha. Mereka berdua diancam Joon Gook agar tidak bersaksi apapun tentang kejadian itu. Saat mengalami kecelakaan bersama ayahnya, Soo Ha mendapat kemampuan untuk membaca pikiran orang melalui tatapan mata. 
Hye Sung dan Do Yeon sepakat bahwa keduanya akan bersaksi atas kasus itu, namun saat di pengadilan ternyata Hye Sung lah yang bersaksi, dan Do Yeon melarikan diri dari pengadilan. Joon Gook sangat marah atas kesaksian Hye Sung dan berjanji tidak akan melepaskannya begitu saja, namun Soo Ha kecil mengatakan bahwa ia akan melindungi Hye Sung.
Soo Ha kecil dan Hye Sung remaja credit: google
Waktu berlalu, mereka semua tumbuh dewasa tanpa rasa takut karena Joon Gook mendekam di penjara atas perbuatannya. Soo Ha telah tumbuh menjadi siswa SMA dengan kemampuannya yang masih sama. Setiap hari ia mencari dan berusaha menemukan Hye Sung karena janji yang ia ucapkan belasan tahun lalu.
Hye Sung yang memilih menjadi pengacara akhirnya berhasil lulus test sebagai pengacara publik bersama dengan Cha Gwan Woo, seorang mantan polisi. Bagi Hye Sung menjadi pengacara publik akan membuatnya mendapat gaji yang cukup, ia tidak terlalu peduli dengan kondisi kasus-kasus terdakwa yang ia tangani.
Namun sikapnya berubah ketika Soo Ha akhirnya menemukannya, dan banyak membantu Hye Sung dalam kasus-kasus yang ia tangani. Apalagi ketika tahu bahwa Do Yeon menjadi jaksa saat itu, akhirnya ia berambisi untuk mengalahkan Do Yeon. Tapi ketenangan mereka tidak berlangsung lama karena Joon Gook akhirnya dibebaskan dan mencari Hye Sung untuk balas dendam. 
Banyak pertumpahan darah terjadi, bahkan ibu Hye Sung juga dibunuh. Mereka berdua mencari cara agar tetap selamat dan bisa menjebloskan Joon Gook ke penjara lagi.
credit: Google
Film ini seru banget, penuh ketegangan dan bikin nagih buat terus nonton per episodenya. Tapi selain bikin deg-deg an film ini ada sisi romantisnya, juga ada humornya dikit. Percintaan antara pengacara dan siswa SMA yang beda umurnya lumayan jauh, tapi Soo Ha romantis dan imut banget.
Bagusnya juga film ini ga gampang ditebak. Dan pada beberapa episode terakhir banyak kenyataan memilukan yang akhirnya terungkap, tentang Do Yeon, juga tentang pembunuh sadis Joon Gook.
credit: google
Pesan yang aku dapet dari film ini adalah,
- Kebenaran akan selalu terungkap, walaupun cepat ato lambat.
- Balas dendam tidak akan ada habisnya dan akan membuat hidup kita sendiri menderita.

Satu hal yang ibu Hye Sung katakan sebelum kematiannya adalah,
"Mata ganti mata, gigi ganti gigi. Jika itu yang dijadikan pedoman hidup, maka semua orang di dunia akan menjadi cacat. Mereka yang jahat terhadapmu, itu karena mereka cemburu dan iri, karena kau sangat beruntung. Jadi jangan membenci mereka. Jangan membalas perbuatan buruk mereka dan merasa kasihanlah pada mereka."

Pokoknya film ini rekomended banget deh. Walaupun udah agak lama tetep wajib di tonton. Dan senengnya lagi filmnya happy ending story.

Oh ya satu lagi, entah kenapa aku merasa Kim Ga Eun sebagai temen sekelas Soo Ha yang menyukai Soo Ha banget ini mirip sama Lala.
credit: google
credit: google
Gimana menurut kalian? Ada yang setuju sama aku? :p 

No comments:

Post a Comment