November 20, 2014

Cup and Crumbs Surabaya

Setelah kita nyebrang dari dinner disini, kita lanjut nongkrong ke Cup and Crumbs. Sebenernya ini adalah kedua kalinya aku dateng kesini. Tapi baru bisa review hari itu *edisi malu-maluin semalam penuh
Oke, aku emang ga terlalu update untuk review cafe-cafe baru nan ngehits di Surabaya, jadi kaya nya ini termasuk telat. Tapi ga semua penduduk Surabaya udah kesini kan? Jadi kalo mau main dan nongkrong kesini kali aja reviewku bermanfaat :D
Karena waktu aku kesana udah malam dan kondisi hujan, jadi aku ga bisa fotoin bangunan keseluruhan dari luar, kalo kalian pengen tahu, bisa googling dan baca post milik beberapa food bloggers :)
 Saat kita kesana, lumayan rame karena hari itu satnite. Untungnya kita masih kebagian tempat. Awalnya aku pengen duduk di lantai dua, tapi sepertinya waktu itu udah full, jadi akhirnya kita duduk di tempat seadanya :D
Bangunan Cup and Crumbs sendiri ga terlalu luas, terdiri dari dua lantai yang tiap weekend bakal sesak dan sometimes kudu antri untuk dapet tempat.
Walaupun tempatnya ga terlalu luas, tapi mereka bisa membuat dekorasi dan suasana cafe cukup nyaman, dengan beberapa dekorasi unik bikin Cup and Crumbs ini tetep cozy walaupun crowded.
I'm in love with this spot
Walaupun kita udah kenyang setelah makan ramen, tapi begitu lihat display macam-macam kue rasanya pengen dibeli semua T______T
Disini ga ada buku menu kaya di resto-resto, jadi semua price listnya udah tercantum di papan tulis. Praktis banget, ga perlu cetak banyak buku menu, ga perlu rebutan lihat price list, bahkan kalo ada perubahan harga bisa langsung diganti dengan mudah.
Sistem ordernya, kita harus pesan dan langsung bayar di kasir. Nantinya kita bakal dikasih nomer meja dan kita tinggal tunggu pesanan kita diantar.
They are really busy preparing our orders
Ada quote menarik di dindingnya, "The best things in life are FREE"
Anyone agree ?
Seperti yang aku jelasin di awal, cafe ini terdiri dari dua lantai, jadi aku bakal naik ke atas juga untuk review suasana di atas walaupun aku ga duduk disana.
Di lantai dua ada lebih banyak tempat duduk, dan menurutku lebih cozy. Disini terasa nyaman karena ga banyak orang lalu lalang kaya di lantai satu. Selain itu ada juga tempat duduk outdoor di area balkon.
Waktu aku ambil beberapa foto di lantai dua, agak minder juga sih, karena ada satu kelompok yang memandang aku aneh, sampe mereka bilang ke temen-temennya, "wahh difoto, dijadiin model, blabla" 
Bingung harus gimana, apa seharusnya aku minta ijin ke mereka dulu ato gimana, tapi aku kan ga niat mau ekspose mereka -_____- *feel guilty and weird
Maaf ya buat yang waktu itu ada di TKP dan merasa ga nyaman dengan kelakuanku :)
Alasan aku lebih suka di lantai dua, karena dekorasinya ga kalah cantik dengan lantai satu, dan juga disini bisa lebih tenang ga seberisik di bawah.
Ini adalah tempat duduk yang ada di balkon, cocok buat para smokers. 
Setelah cukup mengambil beberapa foto, aku buru-buru turun sebelum dianggap aneh lagi haha :D
Disana pesanan kita udah lengkap semua. 
Beef Burger pesanan temenku, sebagai sahabat harus dong berbagi makanan, ya ga?
Jadi aku juga nyicipin dikit :p
Curly fried potato nya enak banget, bumbunya pas, dan burgernya juga lumayan enak, deskripsi dengan skor kira-kira 7,5/10.
Ini adalah pesanan si empunya beef burger, Hot Lemon Gingermini, dengan teko dan cangkir kecil, isinya lebih banyak dari minuman kami pastinya. Disitu ada gula sachet dengan kemasan unyu dan cookies love yang ga kalah cantik.
Sayangnya rasa dari minuman ini ga seunyu propertynya. Aku bukan pecinta minuman seperti ini, jadi menurutku sangat buruk. Bahkan yang pesan pun ga tahu apa-apa, dan dia hanya bisa menyesal sambil merampas minuman kami satu per satu sedikit lol.
Rasanya ada semacam jahe dan apa ya, ga bisa diungkapkan. Bad rate 3/10.
Next, adalah cake time. Kabar buruknya aku lupa nama cakenya, ada coffee-coffee nya gitu :D
Kuenya cukup lembut, ga kalah sama patisserie ternama di Surabaya. Tapi karena aku bukan penggemar kopi-kopian, jadi cukup sekali aja aku nyicipnya, skor 6/10 (yang ini aku kasih skor sesuai seleraku)
Yang ini Oreo Castle, seleraku adalah yang saudaraan sama coklat-coklatan. Jadi aku suka banget sama cake ini, seperti cake sebelumnya, teksturnya juga sangat lembut. Aku kasih nilai 8/10.
Sedaritadi aku hanya komen dan nunjukin pesanan orang, sekarang aku bakal tunjukin pesananku. Waktu itu aku cuma pesan Ice Green Tea Latte. Dan aku suka banget, tanpa rasa penyesalan sedikitpun, smooth, terasa susunya, ga terlalu manis, ga pahit tapi taste green teanya tetep ada. Skor 9/10, dan temen-temenku juga setuju kalo pesananku ini enak.
Sambil minum dan makan ringan kita ngobrol-ngobrol. merencanakan trip kuliner berikutnya :p
Sekali waktu salah satu dari kita juga mampir ke toilet bergantian.
Kalo ga salah, toiletnya hanya satu. Yang berarti ladies and gentleman jadi satu. Ato aku yang ga lihat sekeliling lagi (?) *CMIIW  Yang jelas toiletnya bersih, dan ga ada bau-bau yang menggangu.
Sebelum kita harus pulang karena semakin malam, saat itu hampir jam 23.00, kita photo dulu. Oh ya untuk weekend (Jumat dan Sabtu) mereka closed order jam 22.30 dan tutup jam 23.00. Untuk hari Minggu dan weekdays sepertinya sekitar jam 22.00.
Entah kenapa wajahku hari itu mengerikan lol *nangis di pojokan
Dan sebelum diusir waiternya, kita akhirnya pulang dengan hati gembira. Karena hari itu kita cukup puas makan :p

Beef Burger IDR 36.000
Hot Lemon Gingermini IDR 25.000
Coffee Cake IDR 36.000
Oreo Castle IDR 36.000
Ice Green Tea Latte IDR 30.000
Don't forget to add 10% tax.

Cup n Crumbs 
Jl. Manyar Kertoarjo V/19
Surabaya
Tlp. 031-5981036

Thanks for reading, and see you ~

6 comments:

  1. Kuenya itu miles crepes punya la reia wid~ enak banget itu jagonya miles crepes kalau di sby hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ooh, baru tau aku ce, ga liat" tulisan e soale tak kira ya bikinan e cup n crumbs e hihi ..
      Ga kalah juga sama the harv**t ya ce :3
      thanks infone ce, dan makasih sudah mampir :*

      Delete
  2. Replies
    1. so do you ^_^ thanks for stopping by

      Delete
  3. wah ternyata di surabaya ada tempat nongkrong asik ya.
    ga kalah sama jakarta :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, iya di Surabaya udah mulai banyak tempat kaya gini :)
      thanks udah mampir ^_^

      Delete