November 21, 2014

K-Drama Review It's Okay It's Love

Back with K-Drama Review ~
Drama ini udah selesai ku tonton sekitar lima harian yang lalu.
credit: google
Awalnya nonton drama ini karena rekomendasi dari temen.
Drama 16 episode ini ditayangkan oleh SBS TV setiap Rabu dan Kamis mulai 23 Juli - 11 September 2014. Jadi aku ga terlalu telat-telat amat nontonnya, sekitar dua bulan setelah filmnya kelar tayang di Korea :D
Jang Jae Yeol ( Jo In Sung ) adalah seorang penulis novel terkenal yang juga bekerja sebagai penyiar radio. Jae Yeol sangat terkenal dan punya banyak fans yang mengaguminya. Ia juga cukup pandai menaklukkan wanita. Suatu ketika, sebuah talk show mempertemukannya dengan Ji Hae Soo ( Gong Hyo Jin ), seorang psikolog yang cukup pintar. Mereka berdebat cukup hebat di acara tersebut. Dan Hae Soo sangat membencinya. Tapi kebetulan demi kebetulan selalu mempertemukan mereka, sampai mereka akhirnya harus tinggal serumah bersama dua orang teman Hae Soo.
credit: google
Berbeda dengan Jae Yeoul, kakaknya Jang Jae Bum ( Yang Ik June ) adalah seorang narapidana karena membunuh ayah tirinya, dan sejak remaja telah banyak membuat masalah seputar kenakalan remaja, kakak beradik yang sangat bertolak belakang. Jae Bum sangat membenci Jae Yeol hingga beberapa kali kabur dari penjara untuk berusaha menyakiti Jae Yeol.
Karena tiap hari bertemu Jae Yeol mulai tertarik pada Hae Soo. Tapi Hae Soo hanya menganggap Jae Yeol tak lebih sebagai seorang playboy. Hae Soo juga mengalami sex phobia, yang membuatnya takut untuk memulai sebuah hubungan dan berkomitmen.
Saat mereka terus bertemu, perasaan tertarik satu sama lain tak dapat dihindari. Siapa yang menduga bahwa Jae Yeol yang perfeksionis ternyata mengalami obsessive–compulsive disorder, ia hanya bisa tidur di kamar mandi. Mengetahui akan hal tersebut tak membuat Hae Soo menghindar dan menjauh. Tanpa disadari, mereka berdua berusaha saling mengobati gangguan masing-masing.
Dan disaat Hae Soo mulai mencintai Jae Yeol, ternyata ada gangguan mental yang lebih parah yang mengancam nyawa Jae Yeol. Bukan hanya Jae Bum yang selalu ingin balas dendam padanya, tapi penyakit schizophrenia juga bisa membahayakan nyawanya.
credit: google
Film ini bergenre romantic, drama, medical, dan sedikit komedi. Disini akan banyak dibahas tentang masalah kejiwaan. Dan hampir setiap tokoh drama ini mempunya masalah kejiwaan baik itu besar maupun kecil. Drama ini sangat bagus, walaupun ga terlalu bikin penasaran di tiap episodenya. Tapi selalu nagih buat ditonton. Apalagi disini Jo In Sung sangat macho >_<
Di film ini hal yang ditonjolkan adalah belajar menerima kekurangan pasangan dan menepiskan ego pribadi. Menurutku lebih pantas ditonton oleh usia 17 tahun keatas. Karena di beberapa episode ada adegan ciuman yang cukup hot. Selain itu di film ini kita juga bisa belajar untuk memahami orang-orang yang mengalami gangguan kejiwaan bukan dengan merendahkan dan mengucilkan mereka. tetapi mendukung agar mereka bisa sembuh dan berusaha mengerti mereka.
Film dengan happy ending ini aku kasih rate 8,5/10.
Salah satu film yang wajib di tonton, original soundtracknya juga enak buat di dengerin xD



















10 comments:

  1. love this drama, tapi nontonnya sambil mikir sih, agak berat >,<
    @freddy_friday blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. mikirnya di bagian penyakit"nya bukan ? :D
      kadang aku juga suka ga ngrti nama-nama penyakitnya itu kek gimana juga hehe ..
      tapi cukup enjoy dan ga bosenin hehe, thanks for stopping by ^_^

      Delete
  2. Bagus sih cuman kurang berkesan krn agak monoton dikit di tengah cerita

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm, emang ceritanya ga begitu bikin penasaran di tiap episodenya sih ..
      tapi ttp pgn ntn trs lanjutannya hehe ..

      Delete
  3. Duh pasti ini agak agak sedih ya ka? ga kuat aku nonton sedih sedih batin ku gampang tergoyah #plak


    rimmaizzaty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, sama aku juga gitu ..
      tapi rata" di tiap cerita pasti ada sedihnya ..
      yang ini cuma di satu sampe dua episode aja sih sedihnya jadi ga sampe abisin banyak tissu :p

      Delete
  4. Pernah nonton apple of my eye ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pernah ce, itu bukan series kan ya, langsung abis ..
      bgs ini kalo menurut ku u_u

      Delete