November 12, 2014

Lineage Mom and Baby Medical Spa Surabaya

Beberapa waktu lalu, ce Shelvi mengajak dua orang blogger Surabaya untuk spa review di Lineage. Kebetulan waktu itu banyak yang ga bisa karena suatu dan lain hal, akhirnya dua orang yang beruntung itu adalah aku dan Lala. Thanks a lot buat ce Shelvi yang udah ngajakin aku buat cobain pengalaman spa di Lineage :* #hugandkiss
Kita janjian ketemu langsung, 8 November jam 14.30 di Jl. Bogowonto no 16, Surabaya.
Untungnya lokasi Lineage ga terlalu jauh dari rumahku, jadi aku juga ga kesulitan cari alamatnya.
Aku sampe disana kira-kira jam 14.20.
 Lokasi Lineage ada di lantai tiga, jadi satu bangunan sama Total Life Clinic.
1st floor
Lantai satu adalah tempat Total Life Clinic, untuk pemeriksaan ibu hamil dan anak. Disini terdapat beberapa dokter spesialis dibidangnya.
2nd floor
Lantai dua adalah klinik program bayi tabung (Morula), disini selain program bayi tabung juga bisa konsultasi untuk program jenis kelamin bayi yang diinginkan apakah laki-laki atau perempuan.
 3rd floor
Lantai tiga adalah tempat Lineage Mom and Baby Medical Spa. Selain tempat spa, Lineage juga mengadakan kelas yoga untuk ibu hamil dan wanita, hypnobirthing (persiapan persalinan normal tanpa rasa sakit), art and science class untuk anak-anak, dan parenting class.
4th floor sedang dalam tahap renovasi dan masih kosong
Sedangkan 5th floor adalah kantor untuk para staff.
Lobby at 1st floor
 Aku segera naik ke lantai tiga, dan aku baru menyadari kalo yang lain belum datang, jadi aku nunggu mereka di ruang tunggu.
did selca while waiting ce Shelvi and Lala :p
Kira-kira lima menit, akhirnya ce Shelvi dan Lala sampai di lantai tiga bersamaan. Jadi kami mulai foto-foto lokasi Lineage.
Ruang tunggunya cukup nyaman walaupun tidak sebesar lobby di lantai satu.
Seperti yang terlihat, di tengah ada pohon white sakura, di pohon ini banyak digantung foto-foto bayi dan anak. Ternyata disini adalah tempat foto bayi dan anak yang pernah spa di Lineage.
Awalnya aku juga ga tahu kalo Lineage ini spesialis spa untuk ibu dan bayi, saat lihat ada mom and baby shopnya, aku agak heran, kenapa kok Lineage ini jual produk-produk buat bayi.
Setelah baca brosur dan therapistnya jelasin baru aku paham >_<
Front office
Di ruang tunggu kita bisa sedikit merasakan nuansa alam dan pedesaan, karena ada bambu ini. Bambu ini bikin ruang tunggunya dipenuhi sound air mengalir :p
Kita segera konfirmasi tentang tujuan kedatangan kita di front officer. Dan mereka dengan ramah segera meminta kami untuk masuk dan duduk menunggu beberapa saat.
Sebelum kita masuk ke dalam area Lineage, kita diwajibkan untuk mengganti sandal/sepatu dengan alas kaki yang sudah disediakan.
Salah seorang dari therapistnya mengajak kami untuk keliling ruangan. Mereka menjelaskan setiap ruangan yang tersedia.
Interiornya simple dan elegant bernuansa warna coklat. Seperti yang udah aku sebutin di awal, Lineage melayani spa khusus untuk wanita saja, baik itu wanita yang masih jomblo single, sudah menikah, ibu hamil, bayi, dan anak-anak. Untuk spa dan massage anak laki-laki Lineage menerima hingga usia lima tahun saja. Selain itu, ada juga kelas yoga untuk ibu hamil dan wanita. Music, art and science class untuk anak berusia dua hingga lima tahun. Parenting class, mengajarkan tata cara untuk memandikan dan memijat bayi, serta pengetahuan dasar mengenai kelahiran dan cara merawat bayinya. Nama Lineage sendiri artinya garis usia, yang maksudnya melayani beragam usia, dari bayi hingga dewasa.
Di dalam flower frame ada foto-foto dokter, staff, dan therapist di Lineage. Para therapistnya adalah bidan yang paham anatomi tubuh manusia. Jadi kita ga perlu takut dan ragu, karena mereka sangat mengerti bagaimana menangani wanita terutama ibu hamil.
Baby Massage Area
Baby Massage area memiliki bantal, bed, dan peralatan lainnya yang sangat lucu, di design khusus untuk anak-anak.
Kid's pool
 Kolam khusus untuk anak-anak juga selalu dibersihkan secara teratur.
Ruangan spa nya sendiri terdiri dari standart room dan tiga VIP room. Untuk itu Lineage hanya bisa mengundang tiga blogger karena disesuaikan dengan tiga VIP room yang mereka miliki.
Perbedaan antara standart dan VIP yang jelas adalah ruangan dan fasilitasnya. Untuk standart room hanya disediakan shower untuk mandi, sedangkan VIP room tersedia jacuzzi.

Standart Room
Standart room adalah kamar besar dengan empat bed yang diberi sekat antar bednya. Sekatnya non permanen, jadi bisa dipindah sesuai request customer.

VIP Rooms
VIP rooms ada tiga ruangan dengan tiga nuansa berbeda, Eropa, Jepang, dan Orchid. Setiap VIP rooms terdapat LCD, sauna, dan jacuzzi.
1. Eropa
Eropa room ini sangat mewah, waktu aku masuk ke dalam cuma bisa bilang wah-wah dan wow dalam hati lol. Sesuai namanya, ruangan ini di design seperti rumah-rumah di Eropa.
2. Jepang
Ga kalah menariknya sama Eropa, di ruangan Jepang ini bener-bener berasa kaya di Jepang, karena bednya ada di bawah seperti kasur orang-orang Jepang umumnya. Lukisan-lukisan bunga sakura nunjukin nuansa Jepang yang lebih kuat. Di Jepang terdapat double bed, biasanya digunakan saat spa bersama teman, atau untuk ibu dan anaknya.
3. Orchid
Dibanding dengan dua VIP rooms sebelumnya, orchid ini lebih sederhana. Dan lebih khas Indonesia. Tapi tetap terasa nyaman. Sayangnya saat itu jacuzzinya lagi dalam perbaikan.

Selain itu, Lineage juga menyediakan hair treatment, cuci dan creambath. Ada mini salon, yang biasanya digunakan untuk ibu-ibu pasca melahirkan terutama pasca operasi caesar yang belum boleh mandi dan sebagainya.
Kamar mandinya sangat menarik karena pintu kacanya dihiasi dengan bunga sakura. Dan disebelahnya ada dapur kecil.
Setelah tour singkat, kita segera dipersilahkan untuk memulai spa. Sebelumnya, kita diharuskan melakukan beberapa cek fisik.
1. Cek Fisik
 Untuk wanita single, kita akan di cek tekanan darah dan berat badan. Sedangkan untuk ibu hamil, mereka akan melakukan cek fisik detil lainnya, seperti letak bayi dalam kandungan.
Ce Shelvi melakukan cek tekanan darah
Awalnya therapist menanyakan, apakah salah satu dari kita ada yang dalam kondisi hamil. Dan kita langsung ketawa agak shock dan bilang kalo kita semua bahkan belum menikah, hahaha :D
Giliran Lala
Giliranku
Setelah cek tekanan darah, kita secara bergantian juga cek berat badan. Therapist mulai menanyakan data kita satu per satu, seperti nama, usia, apakah punya alergi tertentu, dan sebagainya.
Selanjutnya, therapist mempersilahkan kita untuk memilih varian body scrub dan body masker yang kita inginkan.
photo credit: ce Shelvi
 Body scrub dan body masker ini terdiri dari enam varian yaitu, coklat, susu, kopi, teh, gandum, dan santan. Setiap varian mempunyai fungsi masing-masing,
Coklat : Melembabkan dan mencerahkan.
Susu : Mencerahkan (whitening)
Kopi : Melembabkan dan mengangkat sel-sel kulit mati
Teh : Anti oksidan
Gandum : Melembabkan untuk kulit alergi dan sensitif
Santan : Melembutkan

Kita juga bisa memilih dua varian sekaligus lalu di-mix. Dan akhirnya aku memilih coklat dan santan.
Body scrub dan body masker ini terbuat dari bahan-bahan alami, aman digunakan oleh ibu hamil. Bahkan aman jika termakan anak-anak.
Selanjutnya kita bertiga akan memilih masing-masing ruangan VIP. Dan untuk mengundi secara adil, kita main hompimpa :p
Pemenang pertama jatuh pada ce Shelvi yang akhirnya memilih Eropa, lalu aku dan Lala suit, dan pemenangnya adalah Lala. Karena jacuzzi di Orchid room masih dalam perbaikan, akhirnya Lala mengijinkan aku untuk bersama-sama di Jepang room. Thanks ya Lala :D
 Setelah memasuki Jepang room, kami lalu ganti baju bergantian. Lineage menyediakan kemben dan celana dalam sekali pakai, handuk, showercap, dan selimut.
Semuanya dalam keadaan baru dan awalnya masih dipress plastik
Bed dan bantal juga dilapisi dengan paper bed sheet untuk sekali pakai.

2. Massage
Selanjutnya setelah ganti baju, dua therapist masuk ke dalam ruangan kita, dan melakukan massage.
Mereka memijat area pundak, punggung, seluruh area kaki, kemudian dada, perut, dan kepala. Therapist selalu menanyakan kita dalam setiap step, misalnya untuk tekanan pijatan apakah sudah cukup. Sebelum memijat dada dan perut mereka juga menanyakan terlebih dahulu pada kami. Mereka juga memeriksa apakah ada kelainan pada payudara, masalah di tenggorokan, varises, dan stretchmark.
Lineage menggunakan natural oil untuk massage. Natural oil ini baik untuk mencegah stretchmark, dan membantu melembabkan kulit. Aman jika tertelan, karena natural oil ini sering digunakan untuk bahan campuran masakan.
Sambil di massage kita mendengarkan instrumen dengan rileks. Selama di massage aku merasa enjoy dan ga merasa sakit sama sekali, rasanya aku hampir ketiduran :p

3. Sauna
 Setelah selesai massage, therapist mulai mempersiapkan sauna untuk kita gunakan. Giliran pertama, adalah giliran Lala.
Say Hi to Lala :p
My time :3
Waktu sauna, kita berkeringat basah banget, dan pengen cepet selesai. Tapi waktu udah selesai berasa enteng dan seger banget.

4. Body Scrub
Ada dua mangkuk yang isinya body scrub dan body masker dengan dua varian yang udah aku pilih di awal.
Mereka membawa sebotol termos berisi air hangat, untuk mencampur coklat dan santan menjadi seperti adonan.
.Body scrub yang kupilih akhirnya warna dan aromanya dominan coklat. Adonannya sedikit agak kasar, karena memang tujuannya untuk scrub.
Setelah mengering sekitar lima sampe sepuluh menit, therapist juga menggosok untuk meluruhkan body scrubnya. Mereka beberapa kali menanyakan apa kita merasa kedinginan dan perlu mematikan AC. Tapi kita berdua serentak selalu jawab ga dingin, ACnya biar tetep nyala aja lol.
Biasanya di step body scrub dan masker ada yang ngerasa kedinginan dan request ACnya dimatiin. Tapi itu ga berlaku buat kita kaya nya, bener ga La?

5. Body Masker
Selanjutnya adalah body masker. Warna dan aromanya juga hampir sama dengan body scrub. Tapi yang ini lebih halus teksturnya.

6. Take a Bath and Jacuzzi Time
Setelah masker benar-benar mengering, sekitar lima menit. Kita udah boleh mandi. Giliran pertama seperti biasa Lala mandi duluan, bak mandi telah diisi dengan air hangat. Di dekat bak mandi disediakan sabun mandi dan shampoo. Kita mutusin buat cuci rambut juga karena waktu aplikasi scrub dan masker, rambut kita juga kena dikit-dikit.
Setelah Lala selesai, aku bersabar menunggu bak mandi dikuras dan diisi dengan air hangat lagi. Sementara Lala pergi ke mini salon buat ngeringin rambutnya.
Waktu Lala ngeringin rambut, ce Shelvi juga udah selesai. Dan ce Shelvi terpaksa harus pulang duluan karena pacarnya udah nunggu dari jam 14.20 tadi :O
Saat itu kira-kira jam 18.15. Kasihan juga pacarnya ce Shelvi, karena itu kita setuju ce Shelvi pulang duluan dan aku ga kebagian foto bareng :( karena aku masih belum mandi X_x
Ga lama kemudian Lala selesai, ganti baju, dan udah dijemput pula, akhirnya aku juga membiarkan dia pulang dengan berat hati. Tinggallah aku sendiri, pengen sih lama-lama berendam, tapi apa daya, waktu itu aku sendirian, dan udah semakin malem. Jadi aku cepet-cepetan mandi, ganti kimono untuk ke mini salon ngeringin rambut juga. Untungnya therapistnya mau nolongin aku ngeringin rambut >_<
Setelah lumayan kering, aku segera balik ke Jepang buat ganti baju. Saat itu udah jam 19.20an.
Sebelum ganti baju, ga rela rasanya kalo belum selfie pake kimononya :p
Kimono yang pink udah dipilih Lala, jadi aku pake ini, sepertinya sama juga dengan yang di pake ce Shelvi disini.
Setelah ganti baju, aku keinget sama minuman dan cookies, yang sedaritadi udah ada disitu. Waktu body scrub, therapistnya nawarin kita mau minum apa, aku pilih susu, dan Lala pilih teh. Kita baru sempet dan inget minum pas udah ganti baju.
FOTD
Setelah spa dan massage badanku rasanya seger dan enteng banget. Jadi fresh, rasa pegel-pegel badan selama seminggu bekerja keras juga hilang :p
Tanpa lama-lama aku langsung keluar, dan therapistnya memberikanku kartu yang isinya data dan informasi selama pemeriksaan fisik tadi.
Lineage juga kasih aku voucher IDR 50.000 valid sampai 31 Januari 2015.
Yang jelas aku puas banget sama pelayanannya, aku pengen balik lagi kesini next time bareng sama temenku.
Therapist juga membawakanku pulang handuk dan kemben yang tadi kupake dalam tas kecil berwarna coklat dengan logo Lineage. Sekalian sama punya Lala dititipin aku, karena tadi Lala keburu pulang. Lala, we should meet again ASAP :p
Untuk harganya bervariatif, mulai dari spa dan massage anak, wanita, dan ibu hamil sekitar IDR 99.000 - IDR 499.000. Walaupun Lineage ini masih tergolong baru, sejak Juli 2013. Tapi profesionalnya ga diragukan lagi ^_^
Kalo kalian tinggal di Surabaya, lagi hamil atau sekedar pengen body spa aku rekomendasiin Lineage Mom and Baby Medical Spa. Kenapa aku rekomendasiin, karena aku udah coba sendiri dan Lineage punya beberapa kelebihan,
 - Dibawah pengawasan dokter spesialis anak dan dokter spesialis kandungan
- Terapis adalah bidan yang mengerti anatomi tubuh sehingga dapat mendeteksi kelainan
- Bahan yang dipakai alami dan aman
- Fasilitas perawatan terlengkap untuk ibu hamil, bayi, dan balita
- Peralatan yang steril dan higienis

Mereka juga punya program promo berbeda tiap bulannya lho :)

Thankyouu untuk pihak Lineage yang sudah mengundang kami merasakan pengalaman menyenangkan spa dan massage. Ga lupa, thankss again buat ce Shelvi yang udah mengajak aku join buat review Lineage Mom and Baby Medical Spa :)

Lineage Mom and Baby Medical Spa
Jl. Bogowonto no 16, 3rd floor
031-5670907
Pin BB : 7FD32059
Web : http://www.lineagespa.com/
Facebook : Lineage Mom and Baby Medical Spa 
Opening Hours,
Senin - Sabtu 10.00 - 18.00
Minggu 10.00 - 15.00
 

6 comments:

  1. Lengkap bgt reviewmu wid XD
    Glad to hear your opinion ^0^
    Setuju banget di bagian terapisnya berkali2 tny dgn detil, ACnya dingin ga, pijetannya krg keras ga dst ^^b
    Pgn balik ke sanaa lagii ♥♥

    ReplyDelete
    Replies
    1. reviewnya cc juga lengkap xD aku malah ga nanya mslh teknik massagenya :/
      iya ce bener, mereka selalu nanyain buat mastiin kita ttp nyaman, hehe ..
      next time mau racunin temen" ku deh, biar pd mw d ajak barengan spa disini, thankss for stopping by ce :*

      Delete
  2. Jadi kena racun nih pengen nyobaa.. T_______T

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, asik kalo gitu jadi ada temen e ntar kalo kesana lagi :p

      Delete
  3. Replies
    1. iya, kalo spa di vip roomnya berasa jd orang kaya sehari lol :p
      thanks for stopping by ^_^

      Delete