Selasa, 04 November 2014

Profira Ozon Ultra Facial

Hai hai :p
Pernah baca event report Profira disini belum?
Nah sepulang dari event itu, kami para blogger dapat free voucher buat facial di Profira yang valid sampe 31 Oktober. Jadi sebelum vouchernya expired, tanggal 26 Oktober kemarin aku langsung pergi ke TKP. Awalnya aku pengen ke Profira HR.Muhammad karena lebih dekat dengan rumahku, tapi entah mengapa waktu aku telepon kesana buat reservasi ga bisa-bisa terus, jadi akhirnya aku telepon ke Profira Manyar dan aku reservasi disana sama temenku, Yunita.
Ternyata Profira Manyar ini cukup luas. Dan seperti biasa, tatanan ruangannya simple, rapi, dan nyaman.
 Di lobby juga ada tempat duduk yang lebih mirip sama tempat buat photobooth, lucu banget designnya.
Pertama-tama, receptionist memberikan form untuk kami isi, karena kami adalah customer baru yang belum pernah treatment di Profira sebelumnya.
Di lobby, ada mading (majalah dinding) yang isinya tentang berita terbaru seputar Profira. Dan beberapa banner Profira treatment.
Setelah dari lobby, aku jalan ke dalam, dan ternyata di dalam masih luas banget. Disana ada beberapa ruangan untuk konsultasi dengan dokter, reveal photo room, dan ruang tunggu.
Nurse and therapist
Ruang tunggunya sangat nyaman, ada TV, majalah dan koran, juga ada beberapa PC yang bisa digunakan browsing, jadi kita yang nunggu ga merasa bosan sama sekali :) Baru pertama kali tahu ada klinik sediain PC buat internetan :p
Really comfortable like our home
Setelah melihat sekeliling beberapa saat, akhirnya therapist mengajak kami untuk naik ke atas. Therapist akan memeriksa kondisi kulit kami, dan menyarankan jenis facial yang cocok untuk kulit kami. Karena kita pilih jenis facial yang berbeda, aku akan bagi dalam dua postingan, di postingan ini aku akan membahas tentang Profira Ozon Ultra Facial, dan pada post berikutnya aku akan menulis tentang Profira Acne Clear Facial yang dipilih oleh Yunita. Oke, pertama-tama kita naik dulu ke atas.
Walaupun di lantai dua ga seluas di lantai satu. Tapi interiornya tetep aja bagus dan bikin nyaman.
Banyak bunga-bunga yang ga luput dari pandanganku, bunganya nungguin buat difoto :p
Pretty enough, right?
Kita segera masuk ke ruang treatment. Disana therapistnya ngecek kondisi kulitku, dan seperti yang kuduga, dia nyaranin aku buat pilih Ozon Ultra Facial series acne. Aku sih setuju-setuju aja, karena kenyataannya wajahku masih ada beberapa jerawatnya.
Di ruang treatment ada dua bed, semuanya dalam kondisi bersih, steril, dan rapi.
Di tiap bed ada satu set peralatan untuk para pasien. Shower cap, sponge, dan paper bed sheet semuanya dalam keadaan baru. Sedangkan bandana dalam keadaan sudah dicuci bersih.
Therapist juga menyediakan perlengkapan lainnya yang diperlukan untuk facial, seperti pinset, serum, face wash, peeling, kuas, dan sebagainya. Di tiap wastafel terdapat sabun antiseptik untuk mencuci tangan agar tetap bersih dan terhindar dari kuman.
Peralatan dan mesin untuk treatment
Profira juga menyediakan dan memisahkan tempat sampah menjadi dua jenis. Ada sampah non medis contohnya plastik, bungkus permen, dan lainnya yang bukan peralatan medis. Sampah lainnya adalah sampah khusus peralatan medis, misalnya jarum suntik.
Sampah non medis
Sampah khusus peralatan medis
Karena kita udah tahu kalo mau facial, jadi kita ke Profira tanpa make up sama sekali. Cuma pake skincare dan sunblock. Jadi ini bener-bener bare face :p
.Waktu itu untungnya cuma ada satu jerawat gede di dagu, yang lainnya cuma jerawat kecil-kecil dan bekasnya. Yang jelas aku udah nyiapin mental buat nahan rasa sakit karena aku udah lama ga facial, dan komedoku banyak banget lol.
Ini foto hidung yang sorry kelihatan disgusting lol
Dan ditambah lagi satu penampakan jerawat di dagu yang ga kalah disgustingnya T___T
Daripada bertele-tele, langsung aja aku jelasin step-step Profira Ozon Ultra Facialnya,
1. Ganti kemben
Sebelum facial dimulai, aku harus ganti baju terlebih dahulu, disitu disediain kemben tipis dari kain yang bahannya mirip perpaduan kertas dan tissu (entah apa nama jenis kainnya). Kemben ini masih baru dan hanya untuk sekali pake, sesudah treatment boleh dibawa pulang oleh pasien. Tapi tenang aja, walaupun kembennya tergolong transparan, nantinya di bed bakal ditutupin sama selimut lagi kok. Jadi ga perlu malu ato ngerasa ga nyaman :)
2. Semprotan antiseptik
 Setelah itu, tangan therapist dan tangan kita akan diberikan semprotan antiseptik, agar tetap steril. Untuk customer tujuannya agar tetap steril waktu kita secara ga sengaja pegang-pegang bagian wajah.
Semprotan antiseptik
3. Cleansing
Wajah kita akan dibersihkan dari make up dan debu/kotoran yang mungkin menempel. Tapi sebelumnya therapist akan menunjukkan alat dan spons yang digunakan steril.
Disini cleansingnya ada dua tahap, pertama pake toner, dan kemudian pake cleansing wash.
After cleansing
4. Enzim Peel + Steam
Setelah membersihkan wajah, therapist memberikan enzim peel untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kemudian terakhir memberikan steam. Saat steam, therapist menanyakan kepada kita apakah uap steamnya terlalu panas atau cukup. Steam bertujuan untuk melunakkan komedo agar saat extraksi tidak terlalu sakit.
Enzim peel + steam
5. Photo Reveal
Selesai enzim peel dan steam, therapist membersihkan wajahku dengan menggunakan spons. Sponsnya di cuci dengan air yang mengalir, jadi akan selalu bersih saat digunakan. Therapist kemudian menanyakan aku, apakah bersedia untuk di foto. Aku sama sekali ga keberatan, jadi aku bersiap-siap untuk turun ke Photo Reveal room. Therapist juga membantu aku memakai piyama. Kan ga lucu juga kalo turun ke bawah sambil pake kemben transparan lol.
Kamera untuk fotonya terhubung dengan laptop dan software. Pertama-tama therapist menginput data pasien, kemudian mengarahkan pasien untuk foto dari sisi kanan, kiri, dan sisi depan.
Saat di foto, ga ada yang aneh, cuma kelihatan bare face dan bekas-bekas jerawatku. Tapi setelah dilihat dengan menggunakan filter pada softwarenya aku agak shock dikit sih .__.
Disitu ada spot-spot hitam agak besar yang nunjukkin kalo wajahku ada beberapa flek hitamnya. Secara kasat mata sih, ga terlalu kelihatan, tapi dengan photo reveal ini kelihatan semua, bekas-bekas jerawat, flek hitam, bahkan jerawat yang lagi berkembang. Padahal aku udah rajin pake sunblock, agak shock juga sih, tapi ini mungkin akibat dari jaman dulu kala, disaat aku ga kenal sama sunblock *apasih
Dengan foto ini, aku bisa lebih peduli dan rajin ngerawat kulitku lebih lagi. Semoga segera membaik.
6. Peeling detox + Tutup aluminium foil
Setelah selesai photo reveal, aku kembali ke lantai dua untuk step berikutnya, peeling detox.
Sambil menunggu, therapist menawarkan untuk massage dada dan pundak. Aku lagi-lagi setuju aja :p
Rasanya nyaman banget waktu massage, bisa rilex, dan badan lebih enteng.
Oh ya, therapist menjelaskan, untuk kulit berjerawat tidak dianjurkan untuk massaga wajah, karena akan mempengaruhi kelenjar minyak yang mungkin aja bisa bikin jerawat tambah subur. Jadi disini aku ga dapet step massage wajah.
Setelah massage selesai, therapist menyiapkan aluminium foil untuk ditutupkan ke wajahku yang saat itu telah diaplikasi dengan peeling detox. Tujuannya agar proses detox lebih maksimal, proses ini membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit.
Rasanya lucu waktu pake aluminium foil, kaya robot lol. Baru pertama kali tahu, ada step facial yang pake aluminium foil gini. Tapi aku ga terlalu terkejut, karena aku udah baca pengalaman dari Ce Mindy dan Ce Nessya.
Setelah proses detox selesai, wajahku kelihatan lebih bersih ^_^
7. Extraksi
Nah ini, adalah proses paling menyakitkan, sakitnya tuh di wajah :(
Aku menarik nafas dalam-dalam sebelum extraksi dimulai.
Untuk hasil yang maksimal, therapist menggunakan goggle, kacamata yang memiliki lensa pembesar. Jadi ga akan ada komedo yang terlewatkan. Jujur waktu itu aku sampai bersimpuh darah meneteskan air mata, saking sakitnya. Pengen banget mimpi kenyataan buruk ini segera berakhir apalagi pas therapistnya mengeluarkan isi jerawat gede ku di dagu, sakitnya ga ketulungan T___T
Akhirnya setelah melewati masa-masa sulit, hidungku bersih banget, bebas dari komedo, yeayyy :)
Foto ini di ambil Yunita dengan meletakkan kamera tepat di belakang goggle. Akhirnya, therapist nunjukkin hasil panen komedo diwajahku lol, ternyata cukup banyak. Rasa sakitnya sepadan dengan semua komedo yang dipanen.
Setelah proses extraksi, karena jerawatku yang di dagu masih ngeluarin darah, therapistnya menekan-nekan dengan kapas. Dan akhirnya rasa sakitnya udah berakhir. Walau masih sedikit kebayang-bayang dahsyatnya proses tadi.
8. HF ( High Frekuency )
Step berikutnya adalah HF, HF ini fungsinya untuk mengurangi kemerahan akibat extraksi dan mencegah iritasi.
HF
Mesin HF mengeluarkan sinar merah, dan bunyinya agak berisik seperti nging..nging..kriiikk..
Baunya juga agak menyengat, kurang bisa mendeskripsikan. Tapi karena ini bagus untuk mengurangi kemerahan di wajahku, ya ditahan aja baunya.
9. Masker Terasil
Setelah HF, lanjut ke step masker. Step yang paling aku suka. Untuk type acne, therapist menggunakan masker terasil yang warnanya hijau.
Kalo kalian baca post Ce Mindy, mungkin akan ada perbedaan pada jenis masker yang kami pake. Karena Ozon Ultra Facial ini ada 3 jenis, acne, brightening, dan anti aging. Jadi tentunya di tiap jenis, produk yang digunakan semuanya berbeda satu sama lain.
10. Acne Solution
Setelah masker mengering, therapist mulai membersihkan wajahku dengan spons, dan akhirnya memberikan serum acne solution. Disini ga ada fotonya, karena foto yang aku dapet ngeblur sekali. Maklum, masih amatiran, jadi masih sangat belajar buat foto objek bergerak, dan itu cukup susah.
11. B-Combi
Selanjutnya adalah pemberian B-Combi. B-Combi ini bentuknya seperti cream berwarna putih untuk anti iritasi. Dulu aku sempet beli setelah laser treatment, jadi aku tahu sedikit tentang cream ini. Cream ini bisa digunakan untuk anti iritasi, alergi, dan sebagainya. Therapist juga bilang, sebaiknya setelah facial dalam tiga hari kedepan memakai B-Combi untuk mencegah iritasi. B-Combi hanya boleh di aplikasikan maksimal satu minggu, dan itupun pemakaian tipis-tipis. Tidak disarankan untuk dipakai terus-menerus.
12. Detox dengan air ozon
Setelah selesai semua step, therapist mempersilahkan aku untuk ganti baju. Dan memberikan aku air ozon. Air ozon berfungsi untuk detox seluruh tubuh dari toksin-toksin. Walaupun rasanya ga seperti air putih biasa, lebih ga enak tepatnya, tapi karena bagus untuk tubuh, jadi aku meminumnya join dengan Yunita sampai habis
.Dan ini adalah foto after facial, hidungku jadi bersih cling ..
Juga jerawat di dagu ku udah mulai kempes.
Wajahku mirip kaya udang rebus, dan mengkilap karena pengaruh acne solution dan B-Combi. Therapistnya bilang kalo wajahku ga boleh dilap atau kena air dalam waktu satu jam. Juga tidak diperbolehkan memakai make-up. Kalo terpaksa, boleh pake bedak tabur itupun aplikasinya harus tipis.
Dan sayang sekali, setelah facial, kita janjian sama temen lain buat pergi ke mal. Ya, untuk sekali waktu ini kita bakal jalan ke mal dengan kondisi wajah berantakan lol.
Yunita and I after facial ><
My simple OOTD
Ada kejadian lucu sih hari itu, aku dan Yunita punya beberapa barang yang kembar. Kadang emang sengaja kembaran, kadang karena kita sama-sama suka dengan barang itu. Nah, awalnya dirumah aku mau BBM dia, bilang biar dia ga pake tas biru yang kembar sama punyaku. Tapi aku ga jadi ngomong, aku mikirnya Yunita ga bakal pake tas itu. Setelah kita ketemu, eh ternyata tasnya kembaran. Agak malu dikit sih dikira anak panti, wkwk :p
Our twins bag :p
Jadi buat moment, kita juga ambil foto bareng dengan wajah amburadul pake tas kembaran lol
Kita juga sempet mampir ke toiletnya Profira di lantai dua. Toiletnya bersih dan colorful, juga ada tempat di atas closet untuk barang-barang. Sayangnya pas itu aku mencium aroma kurang enak di dalam toilet. Mungkin sebagai masukan, bisa dikasih room parfume disana, biar lebih nyaman :)
Dan akhirnya kita turun kembali ke lobby, dikasih semacam koin plastik kaya token, buat rating service Profira, aku dan Yunita memilih excelent.
Puas banget sama servicenya, walaupun aku pake free voucher, mereka tetap memperlakukan aku dengan baik. Worth to try. Thanks Profira ^_^


Profira Aesthetic & Anti-Aging Clinic
  • MAIN CLINIC
    Profira Aesthetic and Anti Aging Clinic

    Jl. Manyar Kertoarjo 72 , Surabaya
    T/F. 031 5990566 / 031 5990605

    BRANCHES
    SURABAYA
    Jl. HR Muhammad No. 41 , Surabaya
    T. 031 7325344

    MALANG
    Jl. Retawu No. 8 , Malang
    T. 0341 586456



  • 1 komentar:

    1. Mbak aku mau coba ke profira, bisa di post kan price nya untuk tiap treatment ?
      Trimakasih

      BalasHapus