December 19, 2014

Mini Treatment at House of Mustika Ratu

Seperti yang udah aku post disini, aku dapet voucher untuk mini treatment di House of Mustika Ratu yang baru aja buka di Grand City, Surabaya. Karena vouchernya cuma berlaku selama sebulan di hari Senin-Kamis, akhirnya voucher itu aku pakai hari Kamis, 18 Desember kemarin.
House of Mustika Ratu letaknya ada di The Grand Palace Department Store, dan di dalam counter ada ruangan untuk mini treatment.
Karena letaknya jadi satu dengan counter di department store, ruangannya tergolong kecil. Tapi lumayanlah karena mereka memiliki ruang tunggu mini, dan dua ruangan untuk treatment.
Walaupun kecil, ruang tunggunya tetap tertata rapi, dengan beberapa produk Mustika Ratu dan red sofa yang sangat menarik perhatian.
Kebetulan selama sebulan mereka hanya menerima penggunaan voucher untuk media dan ga terima customer lain. Jadi waktu itu aku ga perlu anti dan bisa langsung memulai treatment.
Ruangan treatmentnya juga tergolong kecil, dengan nuansa adat Jawa bikin aku ngerasa kembali ke alam pedesaan :p
Beberapa pajangan yang mendukung nuansa adat Jawa berupa tembikar salah satunya adalah kendi.
Ada juga pigura tokoh wayang dan gantungan baju bermotif batik.
Ga hanya itu, mereka menyediakan piyama dan sandal bermotif batik.
Karena keasikan foto-foto, terapisnya sekitar dua kali menanyaiku apakah udah ganti baju dan siap mulai. Jadi aku segera bergegas ganti baju.
Setelah selesai, terapisnya masuk dan mempersiapkan treatment. Salah satu persiapannya adalah dengan memiringkan bed agar saat memijat bisa menjangkau kedua kaki dan tangan customer.
Ini dia salah satu kelemahan ruang kecilnya, terapisnya musti agak ribet benerin bed.
Selain itu, karena tempat yang ga memadai, juga ga ada bathtub, cuma bisa melayani mini treatment tanpa ada scrub dan masknya.
Minyak Zaitun untuk massage
Karena aku dateng sendirian, dan disana terbatas jumlah BAnya, aku ga bisa minta tolong seorangpun buat ambil foto, untungnya di depan bed ada kaca yang cukup buat aku ambil gambar. Jadi maaf kalo gambarnya kurang jelas :3
Pertama-tama terapis menyuruhku untuk tengkurap karena akan massage kaki bagian belakang, dengan memakai washlap membersihkan kakiku lalu mengeringkannya dengan kain.
Berikutnya terapis memijat dari telapak kaki, mata kaki, betis, dan sedikit bagian paha.
Walaupun berbadan langsing dan mungil, terapisnya tergolong kuat, pijatannya mantapp :p
Setelah bagian belakang selesai, giliran bagian depan dan terapis memintaku untuk tidur terlentang, lalu mengulangi step yang sama seperti tadi.
Setelah massage seluruh bagian kaki selesai, terapisnya membersihkan kakiku dengan washlap.
Berikutnya massage bagian tangan, stepnya juga sama.
Saat massage, aku benar-benar menikmatinya, enak banget, ga ada rasa sakit sama sekali. Cape-cape juga langsung berkurang.
Setelah massage selesai, terapis menawarkan aku untuk memilih satu dari beberapa body butter Mustika Ratu. Awalnya aku sempet mau pilih Rose, tapi setelah tahu ada varian baru, Tuberose, aku pilih yang baru. Wanginya lebih soft daripada yang rose. Suka banget sama wanginya, langsung aku jadiin wishlist :D
Terapisnya mengaplikasikan body butter ke kaki dan tanganku yang tadi udah di massage.
Dan, selesaii ..
Namanya juga mini treatment, stepnya cuma massage dan aplikasi body butter aja :p
Treatment ini membutuhkan waktu sekitar 30-45 menit.
Mini treatment ini masih belum dibuka untuk umum, mungkin sekitar pertengahan Januari 2015 mendatang, dan untuk harganya juga belum fix. Mungkin sekitar IDR 100.000. Tapi kalo untuk harga segitu kaya nya agak kemahalan juga kalo hanya dua step -__-
Rencananya selain mini treatment, juga akan ada facial treatment. Jadi kita tunggu aja pihak Mustika Ratu buat fix-in price, tanggal pembukaan untuk umum, juga jenis-jenis treatmentnya.
Sebelum ganti baju, selfie dulu karena rasanya sayang kalo ga foto pas pake piyama batik ini >_<
Dan terakhir, aku juga meminta terapisnya mejeng dikit di sebelah ruang treatment, kalo ga salah nama terapisnya Mbak Lia, sangat ramah dan cantik.
 Thanks Mbak Lia, pijatannya mantap dan juga beliau enak diajak ngobrol, jadi ga bakal bosen atau ngantuk waktu treatment.
Oh ya, sementara ini hanya ada satu terapis aja. Jadi kalo ada yang treatment gerudukan lumayan cape si mbaknya. Selain itu kalo mbak Lia lagi off, kita juga terpaksa harus balik besoknya, karena ga ada pengganti. Semoga nanti setelah dibuka untuk umum, pihak Mustika Ratu bisa menambah se-engganya satu terapis lagi. Karena ruangan treatmentnya juga ada dua.
 Finally, thanks to Mustika Ratu buat kesempatan mencoba mini treatment ini :)

Bonus random picture yang aku ambil di Grand City,
Lucu banget, andai aja bisa punya rumah kaya gitu xD
That's why aku suka bulan Desember dan Natal, suasananya selalu menyenangkan ..
How about you ?


8 comments:

  1. Iyaa kemahalan sih klo hrnya segitu wid ._. 50rb aja mungkn msh oke..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa ce, tp krn hrganya blm fix moga aja nanti bisa direvisi, jd bisa balik kesini lg kalo hrganya terjangkau :p
      thanks for stopping by ce :)

      Delete
  2. nice post wid , aku belum coba mini treatmentnya . kayaknya oke tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo buruan dicoba sebelum vouchernya expired, lmyn bwt ilangin pegel" abis ngantor :p
      thankyouuu :*

      Delete
  3. menarik sih mini treatmentnya tapi klo cuma 2 step emang kayaknya kemahalan deh.
    semoga aja ntar pas udah di buka buat umum harganya di rubah jadi lebih reasonable.
    pengen nyobain..hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa setuju banget sm km dear xD
      thanks for stopping by :)

      Delete
  4. Kemarin baru aku pake vouchernya,tp yg pake mamaku.wkwkwkkwk....soalnya kl aku sendiri ribet,mamaku susah fotoin.aku juga ngerasa harganya agak mahal gt....nice post wid

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih ce, waktu treatment di bag belakang emg agk ssh fotonya hihi ..
      tapi pijetan mbaknya enak lho ce :p gimana pendapat mama nya cc? wait for ur review ce ..
      thankss :* :*

      Delete