Rabu, 24 Desember 2014

Review Secret Key Snail+EGF Repairing Essence

Hello hi :)
Setelah love at the first sight sama Secret Key STE disini, aku mulai pengen cobain produk Secret Key yang lain. Baca review sana sini, akhirnya aku mutusin buat coba essence dan cream dari seri Snail+EGF Repairing. Aku bakalan review essencenya dulu kali ini.
Packaging
Packaging seri ini dominan sama warna coklat dan putih. Begitu juga essencenya, box putih coklat yang minim informasi banget karena semua tulisannya adalah hangul.
 Essence atau serum ini isinya 60ml, saat ini aku udah pakai selama 6 bulanan dan belum juga habis. Pada bagian bawah box ada petunjuk bahwa produk ini hanya bisa digunakan 12 bulan setelah dibuka.
Untuk botol serumnya terbuat dari hard plastik berwarna putih tulang dengan model pump.
 Bahkan di botolnya juga ga banyak penjelasan tentang produk ini yang bisa dibaca.
Kalo biasanya brand-brand Korea menulis manufacture date, Secret Key ini menulis expired date di bagian bawah botol.
Sebagai pelindung, terdapat tutup plastik transparan pada pumpnya.
Aku sendiri suka banget sama packagingnya, karena terlihat elegant, praktis, ga mudah tumpah, dan bisa di kontrol pemakaian produknya.
Lubang pumpnya juga pas, ga terlalu besar, jadi kita bisa mengeluarkan produknya sesuai kebutuhan. Selain itu senengnya model pump adalah lebih higienis, tangan kita ga perlu ikut nyolek semua isinya.

Product Description
Sebenernya kenapa sih aku pilih cobain seri ini? Karena kulitku yang gampang jerawatan, dan juga punya banyak bekas jerawat yang lumayan bikin stress. Dan dari info yang aku baca di webnya (http://www.secretkey.co.id/snail-line/) seri ini cocok banget buat kondisi kulitku.
"Lendir siput ternyata dapat membantu meregenerasi sel-sel kulit mati serta dapat membantu penyembuhan jaringan kulit rusak pada kulit. Lendir siput juga dapat membantu menenangkan kulit, sehingga cocok dipakai untuk kulit sensitif sekalipun.
Snail line dari Secret Key mengkombinasikan ekstrak lendir siput yang telah disaring dengan EGF (Epidermal Growth Factor) sehingga bekerja lebih efektif pada kulit dan membuat kulit terlihat sehat. Snail line akan memberikan hasil kulit yang kenyal serta halus dengan memberikan pasokan air dan minyak yang seimbang.
Cocok untuk mereka yang memiliki kulit sensitif atau membantu menghilangkan bekas-bekas luka pada kulit termasuk bekas jerawat."
Karena infonya yang sangat minim pada packagingnya, aku coba cari beberapa info dari google yang bisa sedikit dipahami :p
credit, google
credit, google
Snail+EGF Repairing Essence prevents from melanin due to the sun. Vitamin B1, B2, and vitamins provide brighter skin. White mushroom give elasticity and moisturized skin.

How to use : Apply right amound on the area your skin needs protection, tap gently for absorption.
Yang agak ambigu, kenapa di foto yang aku cari di google capacity 50ml, sedangkan yang aku punya 60ml. Mungkin typo kali ya -___-

Texture
credit, google
 Seperti membayangkan lendir siput, tekstur serum ini seperti gel yang lumayan kental dan lengket berwarna putih transparan. Serum ini hampir ga berbau, jadi buat yang sensitif terhadap bau, ga perlu kuatir ada bau-bau aneh di produk ini. Walaupun agak kental dan lengket, tapi serum ini cepat menyerap ke dalam kulit, sekitar satu menit udah bisa terserap sepenuhnya.
Karena langsung terserap, serum ini ga menimbulkan efek mengkilap ataupun meninggalkan warna putih di wajah.
Essence - swatch - absorbed
Biasanya aku memakai serum ini pagi dan malam setelah toner, satu kali pencet di pumpnya tiap pemakaian.
Awalnya aku kurang begitu yakin pada produk ini. Karena emang ga seampuh STE buat jerawatku, dan juga masih belum bisa cegah jerawatku. Tapi setelah aku amati sendiri dalam lima bulan, ternyata produk ini lumayan juga. Waktu pakai produk ini, kulitku terasa lembab dan minyaknya lebih terkontrol.
Di foto bisa dilihat kalo bulan-bulan awal emang aku lagi sering jerawatan. Dan aku berharap serum ini bisa cepat ngatasin jerawatku, tapi jerawat masih juga muncul beberapa.
Karena jerawatku cukup bandel dan selalu nongol di tempat yang sama, jadi bekasnya juga cukup mencolok, di pemakaian bulan keempat bekasnya mulai memudar. Dan sekarang, bulan kelima, bekas jerawatnya udah samar dan ga sejelas bulan-bulan sebelumnya. Semua foto yang aku ambil adalah bare face tanpa memakai makeup sedikitpun.
Walaupun ga bisa seampuh STE untuk ngempesin jerawat, tapi produk ini cukup membuatku puas.

Pros
- Packaging pump yang higienis
- Ga berbau aneh
- Ga bikin breakout
- Cepat terserap kulit
- Melembabkan kulit
- Mengontrol minyak pada kulit
- Menyamarkan bekas jerawat
- Harganya terjangkau
- Pemakaiannya cukup irit (lebih dari 6 bulan)

Cons
- Deskripsi produk dalam Bahasa Inggris sangat kurang
- Belum bisa mengatasi jerawat
- Belum ada outletnya di Indonesia

Repurchase? Maybe, masih pengen cobain yang lain yang bisa ngatasin jerawatku, tapi mungkin suatu saat mau balik lagi ke produk ini.

Price IDR 105.000 - 150.000 (tergantung beli di ol shop mana)
Untuk saat ini, Secret Key belum ada outletnya di Indonesia, jadi kita cuma bisa beli online via online shop atau web Secret Key Indonesia.

Have u ever tried this product? Hope this review could help you, thankyouu ~

24 komentar:

  1. Aku malah dulu coba gel nya buat pelembab,essencenya menarik ya,lumayan loh keliatan berkurang jerawatmu

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku salah beli ce, bukan yg gel malah yg cream, mau ce review gel nya :p
      iyaa lumayan kok ce hehe, cobain juga deh xD

      Hapus
    2. Ayo ikutan giveaway di sini dhe-ujha.blogspot.in/2014/12/giveaway-first-anniversary-giveaway.html?m=1
      Ada Secret key snail gel cream dan Acnes treatment series yg bs km dptin lho
      Aku jg pakai beberapa produk dr SK dan hasilnya bagus! :D suka bgt deh pokoknya.. ^^

      Hapus
  2. Omg!!! Ini menyamarkan bekas jerawat bangettt. . Aku sepertinya kercacunan :OO pengen cobaaaa. .

    Http://blackblueblizzard.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi, iya, tp butuh waktu agk lama juga .. ky nya essence ini byk yg cocok, ayoo coba juga :p
      thanks for stopping by ^_^

      Hapus
  3. Lumayan berkurang lho itu jerawatnyaa .. Cukup bagus deh productnya ... ^^

    Follow balik ya sisst http://misskarlina.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. bekas jerawatnya sih lmyn berkurang, tp kdg msh suka jerawatan >_<
      udah follow balik ya, thanks :)

      Hapus
  4. kalo buat jerawat mending STE nya ya, kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya klo pengalaman di aku sih jerawatnya pake STE cepet kempes, trus ini dipake untuk hilangin bekas" jerawatnya :D

      Hapus
    2. hoo,kalo pake ini udah nggak perlu STE ya? *bingung mau purchase yang mana, hahaha*

      Hapus
    3. kalo STE kan lebih ke toner gitu, kalo yg ini kaya serumnya, klo km kondisi masih jerawatan ya pake STE dl aja, lebih enak keduanya di combine, soalnya buat perbaikin kulit biar lbh maksimal :)

      Hapus
  5. bagus juga ya sis cuma iya agak lama nunggu efeknya ya sis.. aku sekarang lagi coba STE beru beberapa hari jadi belom bisa review apa-apa...

    sis folback dong aku newbie sekali >.<

    http://thefalleninstruments.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. haloo, iyaa lmyn lama ..
      tapi mnding bgini malah aman, yg instant malah serem, semoga cocok di km ^^
      oke follow you back :D

      Hapus
  6. Halo ka, mau nanya dong...

    Kalo kombinasi-in STE dan Snail+EGF Repairing Essence bisa nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo di saya sih cocok sis ..
      semoga di kamu juga cocok :)

      Hapus
  7. Halo ka, mau nanya dong...

    Kalo kombinasi-in STE dan Snail+EGF Repairing Essence bisa nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa kok, kapan hari skincare routine ku itu, tapi ya balik lagi ke kulit masing"
      kalo buat kulitku cocok, bisa ngurangin jerawat dan bekasnya pake dua produk itu :)

      Hapus
  8. sis..punya nama OLSHOP yang recommende untuk beli produk ini ga?aku khawatir produk palsu kl OLSHOP sembarangan

    thank you

    BalasHapus
  9. Sis mau tanya, ini bisa dipakai mulai umur berapa ya?😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo, sepertinya ga ada batasan umur kok ..

      Hapus
  10. hai!
    Suka banget baca review nya kamu ^^
    Kebetulan aku jg lagi nyari produk yg buat jerawat dan bekas jerawat.

    Kamu pake STE juga ya?
    Pakai essence snail nya stelah STE atau bagaimana urutannya?
    Masalah ga ya kalo pake dua2 nya dlam satu wktu?

    Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Sara,
      Kapan hari aku pakenya STE dulu baru ini ..
      Kadang juga aku pake toner yang lain ..
      Ga ada masalah kok dipake barengan ..
      Thanks udah mampir .

      Hapus
  11. kalo kita ga jerawatan,tapi bruntusan dan kusam aja. pake produk secret key yg mana ya ? aku bingung. pake yg snow white,snail,atau 24k ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah selama ini saya cuma pernah pakai yang ini, mungkin bisa cari'' reviewnya snow white juga

      Hapus