January 22, 2015

Libreria Eatery Surabaya

Semenjak cafe-cafe cozy bermunculan di Surabaya, aku jadi makin sedih kalo belum sempat pergi ke tempat A tapi tempat B yang baru udah muncul -___-
Libreria Eatery ini adalah salah satu cafe di Surabaya yang menarik perhatianku dan udah cukup lama eksis di dunia instagram. Karena sering batal pergi kesana, akhirnya Selasa, 20 Januari kemarin aku nekat pergi kesana dengan temanku.
Kita sengaja pilih weekdays jam pulang kantor buat menghindari keramaian, karena kita tahu kalo berkunjung saat weekend, crowdednya bakalan bikin susah napas.
Walaupun kita udah mikirin siasat bagus, tapi nyatanya hari itu Libreria masih tergolong ramai. Artinya cafe ini bener-bener sesuatu. Libreria Eatery letaknya ada di sebelah toko buku Uranus, Ngagel Jaya-Surabaya.
Untuk tempat di lantai satu ga terlalu luas, sekitar lima meja yang tersedia, dapur, kasir, rak buku, dan juga toilet.
Libreria juga menyediakan dessert dan cake yang di display disamping kasir. Mereka berasal dari Lareia, TooTooMoo, dsb.
Beberapa menu favorit mereka tulis di papan untuk memudahkan pengunjung memesan.
 Untuk pengunjung yang ingin memesan menu lainnya, Libreria juga menyediakan beberapa menu list di dekat meja kasir.
Menu list, klik gambar untuk memperbesar
Saat temanku antri dan memesan di kasir, aku segera berkeliling untuk melihat-lihat.
Sesuai dengan nama dan letak geografisnya, banyak sekali buku-buku yang ada. Selain itu cafe ini juga identik dengan tanaman kaktus dan bonsai.
Buat yang suka baca "Books are drugs for the imagination" kalo yang ga hobby, food is enough la xD
Berbagai jenis buku dan pajangan lainnya ada di rak ini. Bahkan ada juga buku pelajaran untuk para pelajar yang ingin membaca sambil nongkrong disini.
Sedangkan rak dekat tangga berisi macam-macam kaktus dan bonsai yang cukup eyecatching. Di samping rak ada tempat saus sambal yang bisa diambil sendiri oleh pengunjung sesuai selera.
Toiletnya terletak dibawah tangga dan hanya ada satu toilet untuk laki-laki dan perempuan.
Walaupun toiletnya jadi satu, tapi kebersihannya tetap terjaga. Aku sempat nengok kedalam, bersih dan ga ada bau-bau aneh :p
Selain itu ada wastafel dan beberapa kaca yang cukup besar. Cocok buat para ladies yang pengen benerin makeup atau mungkin selfie di kamar mandi lol.
Selesai berkeliling di lantai satu, aku langsung naik ke lantai dua dengan temanku untuk memilih tempat duduk.
Ternyata lantai dua lebih luas dan lebih mengejutkan dibanding lantai bawah.
Masih sama seperti lantai sebelumnya, disini juga identik dengan rak buku dan kaktus.
Ada juga hiasan dinding yang cukup bikin bingung karena banyak frame kosong, yang emang sengaja kosong atau mungkin belum diisi foto (?)
Di lantai atas ini ada gambar raksasa istimewa yang nunjukin identity Libreria.
Say Hi to my friend, Lusy.
Kayanya kita ga salah pilih duduk di lantai atas, atmospherenya lebih nyaman dan menyenangkan. Lampu yang ada juga cukup enak dipandang, dengan gaya elegant dan klasik.
Di dalam bohlam ada bohlam :p
Untuk para pengunjung yang lebih suka berada di ruangan outdoor, atau bahkan untuk perokok, Libreria menyediakan tempat di luar (balkon) yang ga kalah nyaman dengan ruangan indoor mereka.
Cocok buat para pasangan yang pengen romantis-romantisan, atau satu genk yang pengen ketawa jejeritan.
Seperti yang aku bilang di awal, hampir di setiap bagian ruangan kita bisa nemuin tanaman kaktus dan bonsai.
Suka banget sama konsepnya >_<
Setelah lumayan puas dan malu jepret seluruh area cafe, aku balik lagi ke tempat dudukku didalam.
Saat memesan, kasir memberikan satu pot kaktus kecil yang ada nomer mejanya. Kita akan langsung bayar saat memesan. Sebelum lanjut ke pesanan, kita tadinya sempat was-was waktu mau bayar bill, karena kita berdua ga bawa uang cash, dan waktu itu mbaknya bilang mesin debitnya trouble karena ga ada sinyal.
Di tengah-tengah kepanikan, kita ngasih tahu mbaknya kalo kita ga bawa uang cash, akhirnya mbaknya mau mereset mesin debit dan problem solved #fiuhh
Oke, cerita berlanjut saat kita nungguin pesanan datang. Lusy akhirnya memanfaatkan waktu dengan ngetest wifi dari Libreria.
 Ga berapa lama minuman akhirnya datang, aku memesan Green Tea Frappe sedangkan Lusy Strawberry Smoothies.
Green Tea Frappe
Biasanya aku suka sama yang berbau green tea latte, tapi kaya nya kali ini aku salah pesan, entah kenapa aku kurang bisa menikmati minuman ini. Apa ya yang bikin agak aneh @_@
Not really bad, Green Tea Frappe 6/10.
 Penyesalanku semakin mendalam waktu aku cobain Strawberry Smoothies punya Lusy, rasanya pas banget, milk, manis, dan asam (kecut) strawberrynya terasa match, jadi ga bakalan eneg minum ini.
Strawberry Smoothies get 8,5/10.
Strawberry Smoothies
Selang sekitar 10 menit, akhirnya makanan kita datang, aku memesan Coney Dog, Lusy memesan Chicken Katsu Woku. Sebenernya sebelum memesan, aku sempat stalk instgram Libreria dan kebanyakan pengunjung memesan Coney Dog ini.
Aku cukup kaget dengan porsi yang lumayan gede ini. Beruntungnya, aku ga perlu merasa menyesal dengan pesananku kali ini. Coney Dog ini isinya adalah hot dog buns yang rasanya seperti roti kebanyakan, dengan sosis jumbo, daging cincang, dan keju mozzarella, juga komplit dengan kentang gorengnya. Karena di menu list disebutin jumbo sausage, mereka bukan omdo belaka. Sosisnya bener-bener gede, taste good bikin puas. Selain itu ada juga sayuran segar seperti wortel, selada, dan timun yang diiris tipis mirip kertas.
Coney Dog
Libreria sama sekali ga salah karena udah masukin menu ini ke menu favorit mereka. Dengan kondisi lapar sehabis pulang kerja, coney dog ini bisa bikin aku kenyang tanpa harus makan malam lagi dirumah.
9/10 for Coney Dog.
Selanjutnya adalah pesanan Lusy yang sebelumnya udah terencana karena opsi include nasi putih.
 Dilengkapi dengan sayuran segar, nasi putih, chicken katsu, dan bumbu (woku sauce). Aku dan Lusy sebelumnya kurang paham tentang woku sauce, dan kita merasa bumbunya agak aneh, terasa pedas sedikit, asam (kecut) dan errr susah dijelasin.
Chicken Katsu Woku
Waktu aku nyicipin menu Lusy aku ambil bagian yang paling pinggir. Karena paling pinggir, chickennya agak keras sampai-sampai bikin bracket gigi ku lepas saat itu juga lol.
Sepertinya kita berdua terlalu ndeso untuk tahu woku sauce, sehingga kita merasa asing.
Chicken Katsu Woku 6,5/10.
Setelah cukup lama jepret semua pesanan, Lusy mulai ngeluh laper karena aku kelamaan :D
Dan akhirnya dia dengan ga sabar mulai makan pesanannya,
Lusy's Madness
Awalnya aku mencoba untuk makan dengan tenang dan anggun *makancantikalasyahrini
Tapi apadaya kita ga bisa nahan lapar yang melanda sehabis pulang kerja, akhirnya semua makananpun ludes.
Widya's Madness
Karena piringnya bersih tak bersisa, pupus sudah harapan untuk makan dengan anggun T___T
Update status BBM biar kelihatan eksis xD
Pesanan kita berdua menghabiskan uang sebesar IDR 131.000. Ga terlalu mahal, worth it.
Di nota, aku ga menemukan ada pajak, jadi harga yang tertera sepertinya udah include PPN.
Karena kita lumayan penasaran, kita juga sempat baca beberapa buku yang ada di rak.
Look like a smart girl :p
Wanita karir juga perlu membaca :D
Overall kita puas banget mampir kesini, karena ga semua menu favorit bisa kita pesan dalam satu waktu, kita masih pengen balik lagi kesana :)


Libreria Eatery

Good Food • Good Book • Good Music
Jl. Ngagel Jaya 89-91 (Sebelah Toko Buku Uranus Ngagel)
Surabaya
Instagram: @libreriaeatery
Web: http://www.libreriaeatery.com/
Opening hours, 10am - 11pm (last order on 10.30pm)

Green Tea Frappe IDR 29.000
Strawberry Smoothies IDR 29.000
Coney Dog IDR 42.000
Chicken Katsu Woku IDR 31.000




35 comments:

  1. wah enak yah cafenya tapi kayak kurang ceria gt ya nuansanya tapi senneg lihat makannya pada lahap hehe....nice salam kenal ya kakak slam dari Jogja....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, soalnya konsepnya bisa utk baca-baca juga .. aku sih suka, krn klo trll rame malah ga enk, waktu ngobrol juga krg nyaman ntar hehe ..
      yes, they have a good food, thanks and salam kenal juga :)

      Delete
  2. Asik banget nih cafenyaa bisa sekalian numpang baca :D
    Following you yah ka, aku cek tadi uda masuk kok huhu
    Oia Ka, buat dapet badge B Blog ID itu gimana yah? Aku udah join juga tp ngga tau dapet badgenya di mana.. Makasi ^^

    fairinas.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya konsepnya beda sama cafe" lain ^^
      hmm, itu hrs isi formulirnya dulu, dr bblog ..
      coba ke FB Pagesnya BBlog dulu :)

      Delete
  3. Wahhh bagusnyaaaa...
    AKu bisa berjam-jam tuh disitu.
    Tapi letak frame-frame kosong itu ganggu deh. Miriinggggg. Hihihihih...
    #OCDBERAT


    -Ninneta-
    www.ninneta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, ak juga kmrn smpt bingung emg di bkin gitu ato gmn :/
      hmm, suka banget baca ya? pasti bkal berah sering" kesini hehe ..
      thanks udah mampir ^^

      Delete
  4. Whoaaa penasaran jd pengen pergiii,kayanya asik yaaa,buat foto-foto juga asik tuh,nice post widya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya ce, kpn" hrs kesini, makanannya lmyn oke hrganya juga ga mahal ..
      thanks ce udah mampir :*

      Delete
  5. persekitaran kafe ni agak nyaman
    design kafe pun selesa juga
    MY-Emily

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa :)
      seronok lah kalo hendak makan disana :p
      thanks for stopping by ..

      Delete
  6. udah lama gak ke surabaya, pengen deh nanti kapan2 dtg :D
    btw, nice post dear :)

    http://imaginarymi.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, kalo ke Sby lagi banyak banget kuliner n cafe" yg ga kalah sama Jkt lho say ..
      thankss for stopping by :*

      Delete
  7. Such a great post dear. I love the photos.
    Kisses

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks, glad to hear that, since I'm a newbie need to learn more ..
      thanks for stopping by dear ^^

      Delete
  8. punya temanku ini Wid, makanannya lumayan menurutku. tapi kalau minumannya ya so-so. tempatnya enak sih yang indoor lantai 2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. whoo, iya kah ? enak dong klo ksana bs dpt diskon :p
      iya stuju enk indoor yg lt 2 lbh gede, pgn balik lg nyobain aglio olio, kpn" bs bareng deh ngafe" gini ya :D

      Delete
    2. aaah masalahnya itu, ngga dapet diskon haha. boleh nih!

      Delete
  9. Very lovely!!!

    www.emi-doll.blogspot.jp

    ReplyDelete
  10. Tempatnya enakk.. nyamaan yaa.. ^O^
    Pengen yg diatas tuh.. hahaaahha
    Nice post ♥

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo ce k Sby lg, biar bisa main" kesini juga xD
      thanks cece >_<

      Delete
  11. Looks like a lovely place!

    xx
    www.mellowyellowblog.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeah, it was ..
      thanks for stopping by ^^

      Delete
  12. Oh very cute pics
    Very nice place
    xx

    www.sakuranko.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks, I'm also waiting for cafe review in ur town :)

      Delete
  13. such a cute little place!

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeah it was ..
      thanks dear for stopping by ^^

      Delete
  14. panasaraann sama tu coney dog !!
    kayaknya enaak
    #laper
    mesin debit emang sering error kok Widya
    haha

    AMOURPIXIE

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa enak itu, jd pengen lagi aku juga xD
      he eh, kbnyakan sering eror gitu ya, bkin deg-deg an juga kalo ga bawa cash >_<

      Delete
  15. ini kayanya pernah liat di jakarta deh tp lupa dmn hehehe, lucu ya tempatnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh di Jkt udah ada ya yg ky gn?
      iyaa, lucu tmptnya, suka main" ke tmpt yg unik" gini :D

      Delete
  16. Lovely place!

    xx
    www.mellowyellowblog.com

    ReplyDelete
  17. Tempatnya asik buat nongkrong kayaknya, tapi sayang sempit u,u

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya rata" cafe sekarang ky nya ga terlalu luas tempatnya

      Delete