Kamis, 08 Januari 2015

Review Secret Key Snail+EGF Repairing Cream

Halo haloo, postingan pertama di tahun 2015 nih xD
Kali ini masih belum beranjak dari review skincare. Setelah lumayan jatuh cinta sama brand Secret Key, aku masih pengen coba keajaiban produk lainnya.
 Cream ini aku beli barengan sama essencenya yang udah direview disini. Awalnya sempet galau antara beli yang gel atau yang cream. Tapi setelah aku cari review sana-sini, akhirnya hoki-hokian beli creamnya.

Packaging
Karena masih satu seri sama essencenya, warna dan designnya juga ga jauh beda. Box dan jar cream berwarna putih tulang dengan kombinasi coklat.
Sama kaya produk Secret Key lainnya, ga banyak penjelasan produk yang bisa dipahami karena 99% tulisannya adalah hangul.
Cream ini isinya 50g, bisa dipakai kurang lebih 7-8 bulan. Di bagian bawah box ada petunjuk yang menyatakan bahwa produk ini bisa digunakan dalam jangka waktu 12 bulan setelah dibuka.
Sedangkan jar creamnya terbuat dari hard plastik yang kokoh, aman walaupun dibanting-banting atau dilempar :p
Masih sama kaya boxnya, jar cream juga berwarna putih tulang dengan tutup berwarna coklat. Setelah tutup dibuka, ada plastik pembatas atau sekat yang memisahkan tutup dengan creamnya.
Kalo dilihat dari segi higienis, aku masih lebih suka sama packaging essencenya yang berbentuk pump. Walaupun ada pembatas yang memisahkan produk dengan tutup, tapi Secret Key ga ngasih spatula buat ambil creamnya. Karena itu usahakan tangan udah dicuci bersih sebelum mengambil cream :)
Seperti yang terlihat di foto, sisa creamnya sekitar 10% setelah aku pakai 7 bulanan.
Jangan lupa buat teliti manufacture/expired date setiap produk skincare/makeup yang kita gunakan. Untuk Secret Key Snail+EGF Repairing Cream ini expired datenya ada di bagian bawah jar.

Produk Description
Sekali lagi karena info produk yang sangat minim, mengharuskan aku buat googling.
 Menurut beberapa sumber, cream ini lebih cocok untuk normal-dry skin, sedangkan gelnya untuk oily skin.
 This Repairing Trouble cream is made of snail mucus and EGF. Cream stimulates the skin stability allows you received, Hyaluronic acid provides to skin vitality and always help to maintain healthy skin.

Main Ingredients: Snail Mucus, Snail Slime Extract, Tremella Fuciformis Extract, Rice Extract, Caviar, Human Oligo Peptide, Macadamia Seed Oil.
Snail+EGF Repairing Cream improve troubles skin for soft skin. Provides a healthier and firmer skin. Lanoline shield with moisture for moisturized skin. Non-germ pork placenta protects from environment.

Sebenernya aku juga kurang ngerti tentang EGF walaupun aku udah pakai dua produk yang ada kandungan asing ini. Sedikit info tentang EGF yang aku intip dari http://kesehatan.kompasiana.com/ibu-dan-anak/2012/01/11/manfaat-egf-epidermal-growth-factor-430008.html, Epidermal Growth Factor menjadikan kulit lebih putih, bebas kerutan, menghambat penuaan dini, juga membantu memperindah kulit menjadi lebih baik. Aku juga sempet baca di beberapa postingan kalo cream ini ga disaranin buat umat muslim karena ada kandungan pork-porknya, tapi hal ini masih jadi pro-kontra, mungkin kalian bisa baca disini, buat aku sih ga masalah jadi aku berani coba produk ini.

How to use: Apply right amount on the area your skin needs protection, tap gently for absorption.
Aku biasanya pakai cream ini setelah apply essence, 1-2 kali sehari.

Texture
Cream ini berwarna putih dengan tekstur creamy mirip hand and body lotion. Jadi bisa dibayangin kalo creamnya agak ringan. Wanginya soft dan bisa merelaxkan, kaya aroma flower soft.
Walaupun ringan, cream ini agak lama menyerap ke kulit, sekitar 2-3 menit. Selain itu setelah pemakaian, kulit akan terasa sangat lembab, menimbulkan efek greasy dan mengkilap.
Bahkan setelah beberapa menit terserap, masih ada efek mengkilapnya -__-
Gara-gara efek mengkilapnya ini, aku jadi agak susah waktu mau pakai single use. Karena kadang muka jadi kelihatan berminyak ala-ala belum mandi -___-
Contoh penggunaan
Di foto kelihatan kalo wajahku seperti berminyak setelah memakai cream ini. Selama dilanjutin sama bb cream/bedak sih ga masalah ^_^
Seperti cerita di awal, aku udah pakai cream ini selama 7 bulanan, buat aku ga ada perubahan yang signifikan. Bahkan dulu sempet sering keluar jerawat kalo pakai dua kali sehari. Dan ada juga masa-masa dimana aku berhenti pakai cream ini dan cuma pake essencenya.
Tapi dasarnya aku ga mau rugi dan baca banyak review positif dari produk ini, aku mulai coba lagi pakai sehari sekali. Untungnya jerawatku ga sebanyak sebelumnya.
Untuk lebih meyakinkan, aku coba pemakaian single use selama kurang lebih dua minggu.
24 Desember wajahku baik-baik aja walaupun banyak bekas jerawat dan flek, tiba-tiba 29 Desember entah darimana satu jerawat muncul.
31 Desember jerawat masih juga nongol, dan 6 Januari peradangannya udah mulai hilang sebelum jerawatnya matang. Walaupun gitu, sampai hari ini, aku masih bisa ngerasain kalo jerawatku masih kependem disitu. Jadi besok-besok pasti dia bakal say "Hi" lagi -____-
Untuk bekas jerawat juga ga terlalu ngefek, masih sama seperti awal pemakaian. Mungkin aku lebih cocok pakai yang gelnya daripada yang ini. Sering juga kalo malem pakai, bangunnya muka mirip ladang minyak T__T
Tapi untuk klaim produk melembabkan dan mengenyalkan emang bener banget. Cream ini bisa melembabkan wajahku lebih dari lima jam, dan otomatis kulitku juga jadi lebih kenyal dan lebih halus.

Pros
- Melembabkan kulit lebih dari 5 jam
- Mengenyalkan kulit
- Menghaluskan kulit
- Wanginya soft dan bikin relax
- Harganya terjangkau
- Pemakaian awet (7-8 bulan)

Cons
- Keterangan produk yang sangat minim (hangul semua)
 - Sometimes break me out
- Greasy
- No spatula

Price Kurang lebih IDR 120.000-150.000 (tergantung beli di olshop mana)

Repurchase? No, mau cobain yang gelnya aja xD

Sampai saat ini produk Secret Key yang paling favorit buatku adalah Secret Key Starting Treatment Essence.

10 komentar:

  1. ak juga g cocok pake snail cream, tapi bkn yg ini sih, baby k :"\
    @freddy_friday blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih ga hoki banget krn ga bs cocok ky yang lainnya :/

      Hapus
  2. wew..bikin breakout ya? tapi untungnya bisa hilang ga terlalu lama ya >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa kdg bkin breakout, untungnya sih ga smp bkin muka ky setan wkwkwk :p

      Hapus
  3. Such an amazing review & thanks for stopping by!


    X
    http://subhamrai.blogspot.in/

    BalasHapus
  4. Yaaah sayang banget greasy gitu yah :(
    Good review, by the way :D

    www.allseebee.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mungkin krn dasarnya kulitku oily kali yah :/
      lbh suka yg ga berwarna sm ga greasy klo utk cream, thanks for stopping by :)

      Hapus
  5. snail
    haha i still got bayang bayang hitam
    when I imagine using it
    mungkin i takut tengok snail kut

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha .. tapi tak seram seperti itulah xD
      kalo hasilnya bagus, mungkin bisa tepis rasa takut :p

      Hapus