Selasa, 17 Maret 2015

Event Report Miracle Clarity: Skin Vs Diamond

Beberapa waktu lalu, Jennie dari Miracle mengundangku untuk blogger experience yang udah aku review [disini] dan event Clarity: Skin Vs Diamond. Event ini diadakan oleh Miracle yang bekerja sama dengan Frank & co.
 Hari itu aku tiba di Miracle Kertajaya sekitar jam 11.15 untuk facial terlebih dahulu, dan saat itu kursi dan dekorasi event udah tertata rapi.
Tepat saat aku selesai facial, ternyata banyak para undangan yang udah hadir termasuk teman-teman blogger, Ce Mindy dan Ce Pauline, Ce Nessya, dan Tiffany.
Aku segera melakukan registrasi dan memilih tempat duduk.
 Di post sebelumnya aku udah jelasin, kalo digicamku lowbat dan terpaksa untuk foto-foto event ini, aku menggunakan handphoneku, jadi maap ya kalo gambarnya agak burem dan kualitasnya kurang bagus -__-
Sekitar jam 14.00 acaranya dimulai dan dibuka oleh seorang MC muda yang cantik.
Berikutnya MC memperkenalkan Dr. Kismed Denhas dari Miracle yang akan memberikan beauty talk tentang skin clarity.
Banyak wanita di Indonesia yang berlomba-lomba untuk mendapatkan kulit putih, bahkan mereka sempat salah memilih perawatan kulit karena janji-janji pemutih instant dan sebagainya.
Sebenarnya kulit yang sehat bukanlah melulu harus putih.
Bahkan untuk orang-orang negro yang berkulit hitam, jika kulitnya sehat bisa dikategorikan sebagai pemilik kulit cantik.
Ciri-ciri kulit yang sehat,
Smooth
- Firm
- Plump
- Small pores
- No wrinkles
- No blemishes
- No sagging 
- No acne

Even Color
- Even, light pigmentation
- No dark spots
- No redness

Radiant
- Luminescent
- Glowing
- Hydrated
- Not too dry
- Not too oily

Nah dari ciri-ciri ini, kulitku sendiri masih belum tergolong sehat lho :(
Beberapa cara mengatasi kulit ga sehat, kita harus bisa mengenali permasalahan yang ada, misalnya kulit berjerawat, kulit kering, dan sebagainya. Setelah mengenal problem pada kulit, kita bisa berkonsultasi dengan dokter dan melakukan perawatan penunjang. Dan yang paling penting, kita harus mengubah gaya hidup, terutama kebiasaan hidup yang ga sehat.
Perawatan-perawatan penunjang yang bisa memulihkan kulit adalah Whitening Injection, Peeling, Light Therapy Laser, Cream Program, Facial, Oral Therapy dan Suplementation.
Whitening Injection adalah perawatan dengan cara menyuntikkan vitamin C dan antioxidant yang fungsinya untuk meningkatkan daya tahan tubuh, memperbaiki sel tubuh, mencerahkan, dan memperbaiki kulit.
Peeling fungsinya untuk mencerahkan, mengatasi pori-pori besar, menuntaskan jerawat dan bekasnya, mengurangi flek dan keriput, dan untuk mengatasi tekstur kulit yang kasar.
Light Therapy Laser fungsinya untuk mencerahkan kulit, menyamarkan flek dan kulit keriput, dan mengatasi kulit kasar.
Cream Program bermanfaat untuk meremajakan dan mencerahkan kulit, mengurangi keriput, melembabkan kulit, sebagai antioxidant dan peptide.
Facial untuk meremajakan dan mencerahkan kulit, mengurangi keriput, memperbaiki tekstur kulit, memperbaiki peredaran darah dan limfa, serta fungsi rileksasi.
Sedangkan untuk Oral Therapy dan Suplementation biasanya mengandung vitamin A dan E, mineral, antioksidan, ekstrak bahan lain, dan antibiotik.
Disamping perawatan penunjang, modifikasi gaya hidup ga kalah pentingnya. Kita harus membiasakan hidup sehat dengan,
- Olahraga teratur
- Keseimbangan kerja dan istirahat (istirahat cukup)
- Makanan yang seimbang (menghindari junkfood sebisa mungkin)
- Menghindari rokok dan minuman keras
- Mengkonsumsi banyak buah, sayur segar, dan antioksidan
 - Merawat kulit dengan teratur
- Berpikir positif dan menghindari stress berlebih
- Dan hidup bahagia (ever after lol)

Setelah sesi beauty talk singkat, Dr. Kismed membuka sesi tanya jawab seputar kesehatan kulit.
Setelah sesi tanya jawab berakhir, acara selanjutnya adalah Diamond Talk oleh Frank & co.
Perwakilan Frank & co yang masih muda dan cantik ini bernama Devi Chayadi, GIA Gemologist.
Beliau kemudian menjelaskan asal-usul berlian dan banyak pengetahuan yang baru bagiku.
Berlian pertama kali digemari di negara India, dan pada tahun 1400, mulai digunakan sebagai aksesoris yang fashionable di Eropa.
Pada tahun 1700 Brazil mendominasi pasar berlian selama 150 tahun, dan akhirnya pada 1800 "Star of South Africa" ditemukan.
 Diamond is Forever karena memiliki kekerasan dan stabilitas yang kuat. Berlian ga bisa tergores oleh benda logam atau benda lain kecuali berlian itu sendiri. Terbuat dari mineral langka alami yang terbentuk dari kristalisasi karbon jutaan tahun lamanya. Bentuknya yang cantik dan tahan lama membuat berlian sangat berharga.
Berharganya sebuah berlian dinilai dari 4 faktor yaitu Cut, Color, Clarity, dan Carat Weight.
Cut adalah satu-satunya pengaruh yang berasal dari manusia. Bagaimana bentuk potongan yang simetri dan membuat berlian itu terlihat indah akan menjadikan nilainya semakin berharga. Karena berlian ga bisa digores dengan benda lain, dalam pemotongannya juga harus menggunakan diamond dust.
Color merupakan pengaruh alami dari terbentuknya berlian itu sendiri. Warna berlian paling langka adalah warna merah, sedangkan yang paling umum ditemukan adalah warna kuning. Semakin kuning warna berlian maka harganya juga semakin rendah.
Tingkatan colorless diamond dari yang paling tinggi sampai paling rendah dimulai dari huruf D sampai Z. Semakin mendekati huruf Z maka harganya akan semakin rendah.
Clarity
Kesalahan dalam pemotongan berlian juga dapat menyebabkan harga berlian tersebut turun. Karena itu Ibu Devi memberikan tips agar menyimpan berlian secara terpisah. Seringkali keteledoran kita dalam meletakkan berlian, misalnya sepasang anting yang diletakkan jadi satu, akan menyebabkan berliannya baret.
Tingkatan diamond clarity dari paling tinggi sampai paling rendah adalah F-FI-VVS1-VVS2-VS1-VS2-SI1-SI2-I1-I2-I3. Semakin ke kanan, maka harganya semakin rendah.

 Kategori terakhir adalah carat weight. Untuk carat berlian ternyata berbeda dengan karat yang dipakai dalam logam mulia emas. Untuk berlian, 1 carat = 100 points, 1 carat = 0,200 grams.
Besarnya sebuah berlian ga mematok bahwa nilainya juga mahal, yang terpenting, kita harus melihat tingkatan cut, color, dan claritynya.
Contoh sertifikat berlian dari GIA, di dalam sertifikat terdapat grade atau tingkatan berlian tersebut.
Rapaport, pedoman harga berlian
Ibu Devi juga memberikan tips-tips agar kita berhati-hati dalam membeli berlian, karena banyaknya berlian sintetis dan berlian palsu yang beredar.
Synthetic Diamond adalah berlian yang dibuat di pabrik, bukan berdasarkan proses alami tetapi mengandung material berlian sesungguhnya.
Diamond Simulant, bentuknya menyerupai berlian tetapi tidak mengandung material berlian asli sama sekali.
Ibu Devi menunjukkan alat pendeteksi keaslian berlian, dimana warna detektor ini akan menjadi hijau jika berlian tersebut asli.
Tips and trick by Frank & co.
Saat sesi diamond talk, team Frank & co juga mengijinkan para tamu undangan untuk mencoba melihat berlian dengan menggunakan loop.
Ada juga sesi tanya jawab dan kuis dari Frank & co.
Setelah acara diamond talk berakhir, dilanjutkan dengan coffee break.
Mine :3
 Sambil coffee break, Miracle juga memberikan Free Skin Analyzer bagi para undangan.
credit from Miracle's Page
 Saat sesi ini, Miracle juga membagikan dua buah doorprize bagi para undangan.

Dan terakhir adalah doorprize utama dari Frank & co,
Congrats for Ce Pauline, you're so lucky >_<
 Setelah pembagian doorprize, acara diakhiri dengan foto bersama.
credit from Miracle
The Goodie Bag,


Aku seneng banget bisa dapet kesempatan buat menghadiri event ini, karena pengetahuanku bertambah, dari yang awalnya cuma tahu kalo berlian itu mahal, sekarang jadi sedikit tahu grade dan asal-usulnya.
Thanks Miracle for having us.

4 komentar:

  1. ehh aku kira yang kaya dompet iru beneren dompet biasa yg ga ada isi nya :D warna nya cantikk pula

    http://kawaii-diary98.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg mana say?
      yang meni pedi set itukah? kalo dr luar emg mirip kek dompet sih hihi ..
      thanks udah mampir ya ^^

      Hapus
  2. MC nya cantiik ya
    baru tau kalau Synthetic Diamond itu dalamnya ada berlian sungguhan
    hahhaha

    AMOURPIXIE

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, iyaa cakep :3
      aku juga baru tau, tapi ya gitu berliannya udah ga asli, karena bikinan pabrik :D
      thanks udah mampir :)

      Hapus