Selasa, 10 Maret 2015

Profira Bright Peel

Haloo, gimana kabar? Berharap semuanya baik-baik :D
Walaupun aku sendiri dalam keadaan kurang baik akibat ngerjain skripsi, that's why aku baru nongol di blog >_<
Dan karena kangen akhirnya aku nyempetin juga nulis post ini :p
Kali ini aku mau share pengalaman Bright Peel di Profira Clinic, tapi sebelumnya aku mau jelasin dulu apa itu chemical peeling. Mungkin bagi beberapa orang istilah ini udah ga asing, tapi aku sendiri belum pernah sama sekali ngelakuin treatment ini.
Chemical Peeling adalah suatu perawatan kecantikan yang menggunakan cairan asam untuk mengangkat lapisan kulit paling luar dan kulit yang sudah rusak. Perawatan ini akan menjadikan tekstur kulit menjadi lebih lembut. Untuk lebih jelasnya kalian bisa baca [disini] dan [disini].
Biasanya aku cuma pake enzim peeling dari brand Korea seperti Skinfood atau V10 plus. Jadi ini bener-bener pertama kalinya, dan aku sempat baca beberapa artikel kalo prosesnya lumayan perih.

Kebetulan tanggal 21 Februari kemarin temenku, Yunita, ngajakin aku ke Profira karena dia mau facial. Jadi aku sekalian bikin appoinment untuk Bright Peel juga.
Kalo biasanya facial selalu ditangani oleh terapis di lantai dua, untuk Bright Peel langsung ditangani oleh dokter dan berada di lantai satu.
Ini adalah ruangan tempat aku treatment, disini biasanya digunakan untuk cool sculpting juga.
 Disini juga ada kaca besar yang bisa digunakan untuk bercermin sebadan penuh.
Sewaktu aku masuk kedalam, aku ditemani oleh seorang perawat (nurse) sambil menunggu dokter.
Produk dan peralatan untuk treatment
Sebelum memulai treatment, aku mengambil foto bare face.
Setiap kali pergi ke klinik untuk facial atau treatment wajah lainnya, aku ga pernah pake make up, karena bakalan sia-sia pastinya lol. Bare face lebih baik, ga pake lama nyiapin waktu buat dandan :p
Keadaan wajahku saat itu dengan jerawat di dagu dan jerawat kecil di dahi, ga terlalu berjerawat parah.
Perawatnya lalu segera menyuruhku berbaring untuk memulai treatment tanpa harus berganti baju terlebih dahulu.

1. Cleansing
Pertama-tama perawatnya membersihkan wajahku dengan cleansing foam.

2. Toner
Setelah kering, perawatnya juga mengaplikasikan toner untuk wajahku.

3. Photo Reveal
Selanjutnya adalah photo reveal untuk mengetahui keadaan kulit dan perkembangannya.

4. Chemical Peeling
Setelah photo, dokter segera datang dan menakar ukuran acid yang digunakan untuk chemical peeling. Inilah alasan kenapa saat chemical peeling yang menangani harus dokter, karena takaran dan cara pengolesan harus tepat.
 Saat acid dioleskan ke wajah, yang paling berat adalah menahan baunya yang sangat menyengat, jadi agak susah napas karena baunya itu >_<
Beberapa saat kemudian, terasa lumayan perih dan cekit-cekit juga. Dalam kondisi ini, kalau pasien ga kuat menahan perihnya, bakalan dibantu dengan kipas angin kecil. Tapi aku masih bisa nahan, jadi aku ga memerlukan bantuan kipas angin.
Setelah didiamkan sekitar 10 menit, perawatnya lalu mengoleskan penetral peeling. Kemudian memintaku bangun untuk membasuh wajahku dengan air wastafel yang mengalir.

5. Ekstraksi
Setelah mengeringkan wajah, dokternya kembali masuk ke ruangan untuk proses ekstraksi. Sebelum proses ini, perawatnya mengaplikasikan antiseptik pada wajahku.
Ga perlu dijelaskan lagi kalo proses ini lebih menyakitkan daripada proses chemical peeling sebelumnya.
Untungnya saat itu dokternya ngajakin ngobrol tentang banyak hal, jadi rasa sakitnya bisa sedikit teralihkan. Karena banyak pikiran, dan udah agak lama, aku jadi lupa nama dokternya T_____T #syndromepikun yang jelas dokternya masih muda dan sangat cantik :p
Saat proses ekstraksi, beberapa jerawat gede yang dikeluarkan tentu saja berdarah :(

6. Antiseptik & B-Combi
Akhirnya aku bisa bernapas lega waktu proses ekstraksinya selesai, untuk beberapa saat bagian yang berdarah ditempel dengan kapas. Setelah itu, perawatnya memberikan antiseptik dan B-Combi. Untuk tiga hari kedepan aku ga diperbolehkan memakai cream, sebagai gantinya aku harus mengoleskan B-Combi pagi dan malam, untuk menghindari iritasi.

Walaupun sempat merasakan perih dan sakit waktu ekstraksi, tapi setelah selesai aku puas dengan hasilnya. Karena wajahku jadi bersih.
Beberapa bagian wajahku memerah, tapi dua hari sesudahnya kembali normal.
Sorry buat gambarnya yang menjijikkan -_-
Tapi aku mau nunjukin kalo jerawat-jerawat bandel di dagu juga udah dikeluarkan.
Dan yang paling seneng, pas lihat bagian hidung jadi kinclong :p
After treatment
Profira Bright Peel ini membutuhkan waktu sekitar 60-90 menit, tergantung lama atau ga nya proses ekstraksi. Dan aku memberikan nilai excelent untuk doctor and nurse service.

Karena aku selesai duluan, aku segera naik untuk menunggu temanku. Setelah selesai, kita balik ke lobby, dan Profira memberikan kita jeruk dalam rangka Hari Raya Imlek.
Jeruknya dikemas cantik sekali :D

Thanks Profira buat pengalaman Bright Peelnya ^_^

Profira Aesthetic & Anti-Aging Clinic

  • MAIN CLINIC
    Profira Aesthetic and Anti Aging Clinic

    Jl. Manyar Kertoarjo 72 , Surabaya
    T/F. 031 5990566 / 031 5990605

    BRANCHES
    SURABAYA
    Jl. HR Muhammad No. 41 , Surabaya
    T. 031 7325344

    MALANG
    Jl. Retawu No. 8 , Malang
    T. 0341 586456



  • 4 komentar:

    1. Waa aku jg ga tahan sama chemical peeling wid >< perihh

      BalasHapus
      Balasan
      1. iyaa ce, kek nya mending peeling sendiri dirumah xDD

        Hapus
    2. Wah profira ya, aku terakhir ke sana itu tahun 2010 deh hahaha... Tempatnya nyaman, terapisnya yang kebetulan handle aku juga orangnya berpengalaman, kalau aku mewek karena sakit, gak diterusin, ditenangin dulu gitu XD Biasanya kalau di tempat lain, mau mewek pun tetep diterusin sampai rasanya kayak berada di neraka tingkat 7 hahaha

      http://farrelandmerry.blogspot.co.id/

      BalasHapus
      Balasan
      1. hihi, iya ce, begitulah kalo facial mesti acara nangis bombay ..
        makanya suka males juga kadang @_@

        Hapus