Kamis, 30 Juli 2015

Mangrove [Explore Bali]

Hello :)
Kali ini aku mau share cerita liburanku ke Bali waktu lebaran kemarin.
Jadi post kali ini jauh berbeda dari yang sebelumnya, karena ini berkaitan dengan nature dan traveling :D
Bali ?
Kalo denger kata Bali, ga cuma penduduk Indonesia, bahkan orang bule aja sulit menolak untuk berkunjung dan liburan kesini.
Suasana yang menyenangkan, banyak pantai, banyak pemandangan alam yang keren dan memanjakan mata.
Kalo di kota-kota besar seperti Surabaya dan Jakarta, mau keliling atau jalan-jalan naik motor? Pasti males banget, tapi lain ceritanya kalo di Bali. Walaupun terik panas mataharinya hampir sama, tapi anginnya yang semriwing bikin kita enjoy-enjoy aja.
Dan tiba-tiba pas pulang tinggal gosongnya aja lol

Salah satu tempat yang aku kunjungi beberapa waktu lalu adalah Hutan Mangrove.
Hutan Mangrove atau Hutan Bakau adalah hutan yang tumbuh di atas rawa-rawa berair payau yang letaknya di garis pantai dan dipengaruhi pasang surutnya air laut. [source]
Hutan Mangrove ini letaknya di By Pass Ngurah Rai, Denpasar. Dengan harga tiket masuk per orang IDR 10.000, kita udah bisa puas jalan-jalan dan ber-selfie ria disini.

4 tahun yang lalu aku pernah berkunjung kesini, waktu itu cukup ramai dan banyak didatangi para pasangan yang akan menikah untuk foto prewedd mereka.
Tapi kemarin waktu kesana, agak sepi. Aku ga tahu entah karena lebaran yang hampir bareng sama galungan atau karena tempat ini udah ga eksis lagi @__@

Kita bisa berjalan menyusuri jembatan kayu kecil tanpa harus kepanasan, karena kita terlindungi oleh pohon-pohon :p
Sambil berjalan menyusuri jembatan, kita bisa mendengar kicauan burung-burung. Nyaman banget >_<
Karena rutenya cukup jauh, setiap 300-400 meter akan ada gazebo untuk tempat istirahat. Selain itu, kita juga bisa duduk di pinggir jembatan kalo sewaktu-waktu capek.
Setelah berjalan cukup jauh, aku akhirnya bisa melihat Tanjung Benoa dan Tol Mandara dari Hutan Mangrove ini. Sayangnya, jembatan yang ada di ujung rusak parah dan ga bisa dilewatin. Aku masih inget, empat tahun yang lalu jembatan ini masih bisa dilewatin walaupun ada beberapa yang berlubang.
Karena ga bisa berjalan sampai garis finish, aku akhirnya singgah di salah satu gazebo sebelum kembali.
Duduk di gazebo itu betaaahhh banget, anginnya menyejukkan jiwa raga, rasanya jadi males balik kalo udah duduk disitu :D
Dari gazebo ini, aku juga dapet beberapa view Tol Mandara.
Setelah puas menikmati angin sepoi-sepoi yang aduhai, akhirnya aku memutuskan untuk kembali. Karena perut saya lapar. Waktu itu sempat mikir juga, kalo telepon delivery food, bisa ga ya di anter di Mangrove paling ujung lol :p

Aku berharapnya sih, pengelola hutan mangrove bisa memperbaiki jembatan yang rusak kedepannya.
So, what do you think about this place? :)

Selasa, 28 Juli 2015

MD Derma Clarifying

Hello, apa kabar?
Oh ya, walaupun agak telat, aku mau ngucapin Selamat Hari Raya Idul Fitri buat yang merayakan, mohon maaf lahir dan batin ^_^
Kali ini aku bakal review pengalamanku treatment di Emdee Skin Clinic yang sebelumnya aku pernah post [disini].
Seperti skin clinic pada umumnya, sebelum treatment, biasanya kita bikin appoinment dulu by phone. Sekitar bulan Juni lalu aku treatment disini, mendekati detik-detik expired date vouchernya :p
Kebetulan aku treatment di Emdee Biliton karena menurutku tempatnya paling dekat dengan rumahku.
Emdee Biliton ini terletak di kompleks pertokoan Biliton Surabaya.
Segera setelah aku sampai, staff front office menyambutku dengan ramah, dan aku mengkonfirmasi appoinmentku hari itu.
Walaupun tempatnya ga terlalu luas, tapi tatanan ruang Emdee Skin Clinic ini rapi, bersih, dan nyaman.
Aku kemudian duduk di kursi empuk merah nan nyaman itu untuk mengisi data-data yang diperlukan, karena ini adalah pertama kalinya aku melakukan treatment di Emdee.
Setelah selesai, seorang nurse kemudian mengantarku ke lantai dua untuk segera memulai treatment. Tapi sebelumnya aku request ke nurse-nya untuk memberikan sedikit tour keliling clinic :D
Di lantai satu ini selain receptionist, ada dua ruang konsultasi.
Sebelum treatment, biasanya kita perlu konsultasi dengan dokter dulu tentang perawatan yang cocok untuk kulit kita.
Dan menuju ke lantai dua,
Di lantai dua ini, terdapat nurse station, ruang medical, ruang treatment, ruang tunggu, dan juga ruang konsultasi.
Ruang Tunggu
Ruang Treatment
Segera aku masuk ke ruangan ini untuk memulai treatment.
Plus tempat sampah yang dibedakan menjadi dua, infeksius untuk peralatan medis seperti jarum suntik, dll dan non infeksius untuk sampah non medis.
Treatment MD Derma ada 3 jenis yaitu Brightening, Clarifying, dan Hydrating. Brightening untuk mencerahkan, kulit kusam. Clarifying untuk kulit berminyak, dan Hydrating untuk kulit kering. Karena wajahku berminyak dan gampang jerawatan jadi aku mendapat treatment MD Derma Clarifying. Fungsinya selain untuk mengontol minyak di wajah, juga untuk mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan wajah.

Sebelumnya, nurse menunjukkan peralatan yang dipakai masih baru dan steril.
 Step pertama dimulai dengan cleansing.
1. Cleansing
Step ini dilakukan oleh nurse.
Setelah wajahku benar-benar bersih, step selanjutnya adalah MD Derma Clarifying.

2. MD Derma Clarifying
Step ini dilakukan oleh dokter. Kebetulan dokter yang bertugas saat itu adalah Dr. Fenty Yuliany. Beliau masih muda, ramah, dan juga cantik.
Ini adalah alat yang dipakai. Jadi sebelum dipakai, mereka memasukkan serum yang sesuai untuk kulit wajah kita (disini adalah clarifying untuk kulit berminyak).
Rasanya adem dan seger banget, kaya rumput atau tanaman yang lagi disemprot air di siang hari :D
Derma yang udah di inject serum ini fungsinya buat mengontrol minyak, mencerahkan, juga untuk mengangkat komedo.

3. Ekstraksi
Walaupun salah satu fungsi Derma untuk mengangkat komedo, tapi ekstraksi masih diperlukan buat mengangkat komedo yang bandel, dan letaknya agak dalam.
Dan seperti biasa proses ini masih menyakitkan :(
Ekstraksi disini tentunya ga bisa se-spesifik ekstraksi pada facial treatment.

4. Bioflam&Sunblock
Setelah proses menyakitkannya berakhir, Dr. Fenty menyerahkan aku ke nurse lagi untuk pemberian krim anti iritasi. Disini namanya bioflam.
Dan terakhir aplikasi sunblock,
Dan, selesai yayy ..
Treatment ini membutuhkan waktu hanya sekitar 45-60 menit.
Disini bisa kelihatan kalo wajahku jadi lebih cerah. Beberapa bekas jerawat dan flek hitam agak memudar. Dan yang pasti wajahku lebih bersih karena komedo-komedonya udah diambilin.
Setelah treatment ini, aku juga disarankan untuk menggunakan krim anti iritasi selama dua hari. Dan nurse-nya menjadwalkan aku untuk kontrol minggu depannya. Sayangnya waktu itu aku lagi sakit dan harus opname, jadi aku ga datang buat kontrol. Dan sekarang aku merasa udah terlalu lama sejak treatment terakhir, aku juga merasa kalo kulitku baik-baik aja :p

Oh ya, treatment ini harganya IDR 500.000.
Thanks buat Emdee Skin Clinic dan Dr. Fenty buat kesempatan cobain treatment ini.


Emdee Skin Clinic
031-5039798 (Biliton)
031-7319788 (Bukit Darmo Boulevard)
031-5911567 (Manyar Garden)
www.the-emdee.com

Rabu, 08 Juli 2015

Review TDF Day Rejuvenation Complex SPF 20

Akhir-akhir ini susah banget luangin waktu buat ngeblog, maaf banget kalo beberapa review jadi tertunda.
Hal ini dikarenakan daya imun yang melemah, dan akhirnya jatuh sakit berturut-turut, ngeri deh pokoknya -___-
Kali ini aku bakal review salah satu seriesnya TDF yaitu TDF Day Rejuvenation Complex SPF 20. Namanya agak panjang dan susah ya :D
Buat yang penasaran tentang review series TDF sebelumnya, review TDF Age Defense Clansing Gel bisa dibaca [disini].
Product Description

TDF Rejuvenation Complex SPF 20 adalah sunblock dengan bahan aktif Glycolic Acid, Vitamin A, dan Vitamin C. Formula khusus ini menggabungkan manfaat dari exfoliator, pelembab, dan perlindungan SPF menjadi satu. Diciptakan untuk kulit dewasa, mengandung asam glikolat, asam amino, antioksidan, dan tabir surya yang bekerja secara optimal untuk mengatasi penuaan kulit dini. Bermanfaat untuk meremajakan kulit, mengatasi kulit kusam, menutrisi dan memperbaiki elastisitas kulit, serta melindungi kulit dari efek radikal bebas dan sinar UVA/UVB.
How to use: Oleskan secukupnya pada wajah dan leher setiap pagi secara merata. Hindari daerah mata. Gunakan bersama dengan TDF Age Defense System untuk hasil yang lebih baik.

Packaging

Packagingnya terbuat dari hard plastik berwarna putih dan keterangan produk pada kemasannya. Sama seperti TDF Age Defense Cleansing, produk ini juga menggunakan sistem pump untuk mengeluarkan produknya.
Packagingnya juga dipress plastik segel yang menandakan produk masih baru.
Aku suka banget model pump begini, karena terjamin higienis dan produknya ga tercemar udara atau tangan kita yang mungkin kurang bersih :)
Pada bagian belakang terdapat keterangan produk, komposisi, No POM, dan expired date.
Sayang sekali, kebetulan punyaku expired datenya bulan Juli 2015, sepertinya bakalan expired duluan sebelum produknya abis :(
Oh ya, TDF Day Rejuvenation Complex SPF 20 ini isinya 30gram, dan dibuat di USA.

Texture

Teksturnya adalah krim ringan yang lebih cenderung cair dibanding padat, berwarna krem.
Di foto terlihat putih, tapi sebenernya warnanya lebih ke krem (karena pengaruh cahaya).
Karena teksturnya yang cenderung cair, sunblock ini jadi gampang diblend dan ringan di wajah.
Butuh waktu sekitar 30-45 detik untuk terserap sempurna.
Karena berfungsi sebagai moisturizer, begitu diaplikasikan kulit terasa lembab. Untuk baunya sendiri agak strong sih menurutku, antara bau obat-obatan dan wangi floral, agak susah juga dideskripsikan, khas banget pokoknya :D
Tapi so far aku ga terganggu sama baunya.
Oh ya, teksturnya yang cair ini bikin produknya suka ga terkontrol waktu pencet pumpnya, jadi musti ekstra hati-hati biar ga terlalu banyak ngeluarin produknya.

Selama kurang lebih 4 bulan aku pakai produk ini yang aku rasain kulitku jadi lembab, ga bikin breakout atau komedoan. Kalaupun ada whitehead, jadi lebih gampang dikeluarin.
Waktu aku test aplikasi di tangan buat review dan cuci tangan setelahnya, tanganku masih terasa lembab, artinya produk ini waterproof.
Sayangnya spf-nya cuma 20, yang berarti kita harus re-apply waktu di lokasi outdoor. Dan oil controlnya juga kurang, tapi bisa di akalin dengan loose powder.

Pros
 - Packaging pump yang higienis
- Praktis, manfaat sunblock, exfoliator, dan pelembab (3in1)
- Ga bikin breakout
- Ringan dan gampang diblend
- Melembabkan wajah
-  Melindungi kulit dari radikal bebas, sinar UVA/UVB
- Exfoliator, komedo lebih gampang dikeluarin
- Waterproof

Cons
- Spf-nya cuma 20
- Oil control so so
- Harganya agak mahal :p

Price IDR 865.000 bisa dibeli di Miracle Clinic.

Miracle Aesthetic Clinic
Cabang Surabaya
Jl. MH. Thamrin 40, Surabaya 60264
Phone : + 6231 566 3939
Fax : +6231 5664861

Jl. HR. Muhammad No 42
Phone : +6231 731 6902
Fax : +6231 732 1620

Jl. Raya Kertajaya Indah No. 81 Blok O - 123
+62-31 5999 872

Tunjungan Plaza IV 4th floor 4.04-06
Jl. Basuki Rahmat, Surabaya 
Phone : +6231 5452797
Fax : +6231 534 2597